Build Kuki Shinobu Genshin Impact, Healer Elemen Electro Pertama!

tier list genshin impact juni 2022 kuki shinobu

Kuki Shinobu adalah karakter terbaru Genshin Impact yang baru saja dirilis di bagian kedua update Genshin Impact patch 2.7.

Kamu bisa mendapatkan karakter ini apabila kamu melakukan Gacha Banner di Banner Limited Arataki Itto yang sekarang sedang rerun.

Setelah mencoba bermain dengan Kuki Shinobu, penulis merasa bahwa role paling cocok untuk Healer dan off field Support.

Kuki Shinobu Genshin Impact juga memiliki keunikan dimana semua serangannya di scale berdasarkan HP seperti Yelan.

Shinobu juga akan mengorbankan HP yang dimiliki untuk memulihkan HP party kamu, cukup unik bukan?

VCGamers kali ini akan membahas penuh mengenai build Kuki Shinobu Genshin Impact.

Baca Juga: Arataki Drumalong Festival, Rhythm Game Seru Genshin Impact

Rekomendasi Build Kuki Shinobu Genshin Impact

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build Kuki Shinobu mulai dari prioritas skill, artefak, hingga rekomendasi tim yang cocok untuk Kuki Shinobu Genshin Impact.

Artefak yang direkomendasikan disesuaikan dengan artefak yang sudah dirilis, dimana artefak baru akan terus bertambah sepanjang update Genshin Impact.

Prioritas Skill untuk Build Kuki Shinobu Genshin Impact

Seperti yang Vicigers ketahui, Kuki Shinobu adalah karakter bintang 4 dengan elemen Electro yang menggunakan senjata pedang.

Normal Attack Kuki Shinobu terdiri dari 4 serangan berturut-turut yang memberikan Physical Damge kepada musuh.

Hal yang paling penting dan cukup unik dari Kuki Shinobu Genshin Impact adalah semua mulai dari Elemental Skill dan Elemental Burst di scale berdasarkan HP.

Sehingga, buffer seperti Kujou Sara, Bennett, atau Yunjin tidak akan mempengaruhi damage yang diberikan oleh Kuki Shinobu.

kuki shinobu genshin impact build elemental skill
Kuki Shinobu Elemental Skill (source: Genshin Impact)

Elemental Skill dari Kuki Shinobu yaitu Sanctifying Ring, Kuki Shinobu akan membuat lingkaran bernama Grass Ring.

Grass Ring akan berputar dan menyebar di sekeliling Kuki Shinobu memberikan AoE Electro DMG kepada musuh.

Bagi party di sekitar juga akan mendapatkan pemulihan HP tergantung dari maksimal total HP Kuki Shinobu selama karakter dalam jangkauan AoE Shinobu.

Penggunaan skill ini juga akan menggunakan 30% HP Shinobu. Namun, Vicigers tidak perlu khawatir karena penggunaannya dimaksimalkan sampai HP Kuki Shinobu tersisa 20%, sehingga Kuki Shinobu tidak akan mati.

Elemental Skill ini juga bisa digunakan saat Kuki Shinobu off field, sehingga kamu bisa menggantikannya dengan DPS kamu.

Adanya Elemental Skill ini membuat Kuki Shinobu Genshin Impact sangat cocok untuk kamu masukkan ke dalam tim yang menggunakan reaksi elemental dengan Electro seperti Super-Conduct, Electrocharged, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, Kuki Shinobu akan sangat bagus kamu pasangkan misalnya dengan Taser Team dengan DPS Kamisato Ayato atau Childe pada kombinasi Taser Team.

Seperti yang diketahui biasanya Taser Team terdiri dari Fischl dan Beidou sebagai support. Namun kelemahan tim ini adalah sulitnya memasukan healer untuk tim ini.

Dengan adanya Kuki Shinobu, kamu akan tetap bisa menggunakan Taser Team dan juga mendapatkan karakter untuk heal.

Kekuatan pemulihan Elemental Skill Kuki Shinobu juga akan semakin meningkat apabila kamu sudah mendapatkan skill passive yaitu Heart’s Repose dan Break Free.

Heart’s Repose adalah skill passive Kuki Shinobu dimana akan memberikan tambahan pemulihan HP sebanyak 75% Elemental Mastery dan DMG 25% Elemental Mastery Shinobu.

Sedangkan, skill passive Break Free akan membuat kekuatan pemulihan HP meningkat apabila HP Kuki Shinobu berada dibawah 50% HP total.

build kuki shinobu genshin impact  elemental burst
Elemental Burst Kuki Shinobu (source: Genshin Impact)

Elemental Burst dari Kuki Shinobu yaitu Gyoei Narukami Kariyama Rite, Shinobu akan membuat ladang yang memberikan Electro berturut-turut dalam AoE luas dengan durasi tertentu.

AoE Electro DMG yang diberikan akan bergantung dari HP maksimal Shinob dengan durasi akan semakin panjang apabila HP Shinobu di bawah 50%.

Untuk talent Kuki Shinobu kamu bisa memprioritaskan untuk memaksimalkan Elemental Skill dan Elemental Burst untuk mengoptimasi kekuatan Kuki Shinobu.

Baca Juga: Tips Bermain Ayato Genshin Impact, Lakukan Ini untuk Damage Optimal!

 Artefak yang Cocok untuk Build Kuki Shinobu Genshin Impact

artefak build kuki shinobu genshin impact
Artefak Kuki Shinobu (source: VCGamers)

Stat yang harus kamu prioritaskan untuk Kuki Shinobu Genshin Impact adalah HP atau HP%, Crit Rate/ Crit DMG, dan Elemental Mastery.

Energy Recharge dibutuhkan agar bisa mengumpulkan energi lebih cepat untuk menggunakan Elemental Burst.

Opsi artefak untuk Kuki Shinobu Genshin Impact cukup banyak. Kamu bisa menyesuaikan dengan artefak mana yang memiliki stat paling bagus.

Tenacity of Millelith adalah set artefak yang paling direkomendasikan untuk build Kuki Shinobu Genshin Impact.

4 set Tenacity of Millelith akan meningkatkan ATK semua anggota tim 20%,. kekuatan shield meningkat 30% selama 3 detik selain meningkatkan HP Kuki Shinobu dari penggunaan 2 set artefaknya.

Kamu juga bisa menggunakan set artefak Noblesse Oblige baik itu dikombinasikan dengan Tenacity of Milellith.

Jika karakter menggunakan 2 set Noblesse Oblige ini akan memberikan tambahan Elemental Burst DMG +20%.

4 set Noblesse Oblige akan meningkatkan ATK semua karakter yang ada di tim kamu sebesar 20% untuk 12 detik setelah pengguna set artefak Genshin Impact ini menggunakan Elemental Burst.

Alternatif lainnya kamu bisa menggunakan 4 set Emblem of Severed Fate.

Artefak ini memang digadang-gadang sebagai salah satu artefak untuk support terbaik selain Noblesse Oblige.

4 set Emblem of Severed Fate ini akan memberikan efek meningkatkan Elemental Burst DMG dari 25% besar stat Energy Recharge karakter

Sehingga, build Kuki Shinobu Genshin Impact akan mendapatkan maksimal 75% bonus DMG. 

Rekomendasi Senjata untuk Build Kuki Shinobu Genshin Impact

build kuki shinobu genshin impact senjata bintang 5
Senjata Kuki Shinobu (source: VCGamers)

Senjata bintang 5 yang direkomendasikan untuk Kuki Shinobu Genshin Impact adalah Mistsplitter Reforge, Primordial Jade Cutter, Haran Geppaku Futsu, dan Skyward Blade.

Mistsplitter Reforge, Primordial Jade Cutter, dan Haran Geppaku Futsu dikenal memiliki stat Crit Rate/ DMG yang superior sehingga cocok untuk build karakter mana pun termasuk Kuki Shinobu build.

Kamu bisa memaksimalkan Energy Recharge Kuki Shinobu dari Skyward Blade supaya Kuki Shinobu build kamu bisa dengan cepat memakai selalu Elemental Burst dan Elemental Skill untuk mendukung damage DPS kamu.

Senjata bintang 4 yang cocok untuk build Kuki Shinobu Genshin Impact kamu bisa menggunakan Festering Desire (meskipun senjata ini didapatkan dari event 1.4 lalu), Favonius Sword, The Alley Flash, The Blacksword, dan Blackcliff Longsword.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Add a comment