Build Kujou Sara Genshin Impact, Buffer OP Pesaing Bennett!

build kujou sara genshin impact

Karakter support yang dapat menjadi buffer atau meningkatkan ATK DPS di Genshin Impact selama ini yang terkenal yaitu Bennett.

Namun sebenarnya bukan hanya Bennett, ada karakter lain yang bisa juga kamu gunakan yaitu Kujou Sara.

Kujou Sara dirilis bersama dengan banner Raiden Shogun pada update patch  2.1 lalu.

Pemimpin pasukan militer dari Tenryou Commission ini merupakan buffer kedua setelah Bennett.

Awalnya, banyak pemain termasuk penulis yang awalnya cukup kesulitan menggunakan Kujou Sara karena kurang paham cara build dan skill-nya.

Padahal sebenarnya build Kujou Sara cukup mudah dimengerti dan kemampuannya juga sangat potensial.

Oleh sebab itu, penulis kali ini akan membahas mengenai build Kujou Sara Genshin Impact.

Sehingga bagi kamu yang membutuhkan buffer ATK, kamu tidak harus selalu menggunakan Bennett.

Baca Juga: Build Aloy Genshin Impact, Karakter Kolaborasi dengan Horizon Zero Dawn!

Rekomendasi Build Kujou Sara Genshin Impact

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build Kujou Sara mulai dari prioritas skill, artefak, hingga rekomendasi tim yang cocok untuk Kujou Sara Genshin Impact.

Artefak yang direkomendasikan disesuaikan dengan artefak yang sudah dirilis, dimana artefak baru akan terus bertambah sepanjang update Genshin Impact.

Prioritas Skill untuk Build Kujou Sara Genshin Impact

build kujou sara genshin impact elemental skill
Elemental Skill Kujou Sara (source: Genshin Impact)

Kujou Sara Genshin Impact adalah karakter bintang 4 Genshin Impact yang menggunakan elemen Electro dengan senjata bow atau panah.

Normal Attack Kujou Sara terdiri dari 5 serangan berturut-turut yang memberikan physical damage kepada musuh.

Elemental Skill dari Kujou Sara yaitu Tengu Stormcall, Kujou Sara akan bergerak cepat  mundur dan menggunakan mekanik bernama Crowfeather.

Crowfeather yang kamu tembak dengan serangan Charged Attack baik itu mengenai musuh atau di permukaan tanah.

Crowfeather akan meledak dan memberikan Electro DMG. Selain itu, skill ini sangat penting karena saat meledak, karakter atau party yang berada dalam area akan mendapatkan buff ATK selama durasi tertentu.

Jika kamu sudah mendapatkan skill pasif Decorum saat Crowfeather meledak, karakter kamu akan mendapatkan partikel energi yang bisa digunakan untuk menggunakan Elemental Burst.

build kujou sara genshin impact elemental burst
Elemental Burst Kujou Sara (source: Genshin Impact)

Elemental Burst dari Kujou Sara yaitu Subjugation: Koukou Sendou, Kujou Sara akan memanggil Tengu Juurai: Titanbreaker yang memberikan AoE Electro DMG.

Tengu Juurai: Titanbreaker ini akan meluas menjadi Tengu Juurai: Stormcluster menjadi 4 titik yang memberikan AoE Electro DMG. 

Ketika menggunakan Elemental Burst ini, semua karakter akan mendapatkan buff ATK bonus sama dengan Elemental Skill Kujou Sara.

Kujou Sara menurut penulis sangat cocok kamu gunakan sebagai burst support atau buff support.

Sehingga, kamu bisa memprioritaskan skill Elemental Skill lalu Elemental Burst.

Elemental Skill wajib kamu maksimalkan levelnya karena buff ATK yang kamu dapatkan dari Elemental Burst dihitung sama dengan dari Elemental Skill.

Artefak yang Cocok untuk Build Kujou Sara Genshin Impact

build kujou sara genshin impact noblesse oblige
Artefak Kujou Sara (source: VCGamers)

Stat yang harus kamu prioritaskan untuk build Kujou Sara Genshin Impact adalah Crit rate/ DMG, Energy Recharge, dan Electro DMG bonus.

Energy Recharge dibutuhkan agar kamu bisa dengan mudah menggunakan Burst Kujou Sara dengan cepat untuk mendukung karakter lain.

Penulis menyarankan setidaknya stat Energy Recharge yang dimiliki Kujou Sara adalah 100 untuk mengoptimalkan build Kujou Sara Genshin Impact dalam support damage DPS.

Saat artikel ini ditulis, artefak yang menurut penulis terbaik untuk build Kujou Sara adalah set artefak Emblem of Severed Fate.

Set artefak Emblem of Severed Fate dapat memberikan efek meningkatkan Elemental Burst DMG dari 25% besar stat Energy Recharge yang kamu gunakan untuk build Kujou Sara Genshin Impact.

Kujou Sara akan mendapatkan maksimal tambahan 75% bonus DMG dari penggunaan artefak ini.

Secara personal penulis merasa set artefak ini untuk sekarang yang paling cocok untuk Kujou Sara, namun kamu juga bisa menggunakan opsi dan kombinasi artefak lain.

Opsi menggunakan 4 set Noblesse Oblige bisa kamu gunakan untuk Kujou Sara.

4 set Noblesse Oblige akan meningkatkan ATK semua karakter yang ada di tim kamu sebesar 20% untuk 12 detik setelah karakter menggunakan Elemental Burst.

Kamu juga bisa menggunakan kombinasi Noblesse Oblige bersama Thundering Fury, atau menggunakan 4 set Thundershooter.

Catatan untuk penggunaan set artefak Thundershooter, kamu harus menggunakan party mono Electro atau semua karakter menggunakan elemen Electro seperti Raiden Shogun atau Yae Miko.

Baca Juga: Tips dan Rekomendasi Terlengkap Build Yae Miko Genshin Impact

Rekomendasi Senjata untuk Build Kujou Sara Genshin Impact

kujou sara genshin impact senjata bintang 5
Senjata Kujou Sara (source: VCGamers)

Senjata bintang 5 yang direkomendasikan untuk Kujou Sara Genshin Impact penulis rasa kamu harus mencari senjata yang mempunyai base attack tinggi.

Buff dari Elemental Skill Kujou Sara dihitung berdasarkan base attack yang berbeda dengan stat ATK atau ATK%.

Base Attack hanya bisa kamu dapatkan dari senjata dan saat melakukan level karakter atau ascension.

Senjata bintang 5 menurut penulis bisa kamu gunakan untuk Kujou Sara terutama Skyward Harp karena mempunyai base attack paling tinggi.

Kamu juga masih bisa menggunakan Elegy of The End dan Amos Bow yang mempunyai base attack besar dibandingkan Thundering Pulse, Polar Star, atau Aqua Simulacra.

Senjata bintang 4 yang cocok untuk build Kujou Sara Genshin Impact adalah Viridescent Bow, Mourn’s Moon, Sacrificial Bow, dan The Stringless.

Opsi senjata bintang 4 F2P yang bisa juga digunakan untuk Kujou Sara Genshin Impact adalah Blackcliff Warbow yang bisa kamu tukar di Paimon’s Bargain dan Favonius Warbow yang kamu dapatkan pada awal quest game.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!