Build Kazuha Genshin Impact, Support CC Rasa SS Tier!

kaedehara kazuha genshin impact

Kaedehara Kazuha atau lebih dikenal Kazuha Genshin Impact adalah salah satu karakter support yang sekarang ini diincar oleh para pemain.

Karakter Inazuma pertama yang dikenalkan oleh Genshin Impact kepada pemain ini masih belum mendapatkan rerun sampai sekarang artikel ini ditulis.

Kazuha adalah support CC yang bahkan mendapatkan peringkat SS pada tier list Genshin Impact karena skill nya sangat superior.

Sambil menunggu Kazuha Genshin Impact mendapatkan rerun, yuk simak rekomendasi build Kazuha dari VCGamers agar kamu sudah siap build Kazuha secara optimal.

Rekomendasi Build Kazuha Genshin Impact

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build mulai dari prioritas skill, artefak, hingga rekomendasi tim yang cocok untuk build Kazuha Genshin Impact.

Artefak yang direkomendasikan disesuaikan dengan artefak yang sudah dirilis, dimana artefak baru akan terus bertambah sepanjang update Genshin Impact.

Prioritas Skill untuk Build Kazuha Genshin Impact

kazuha genshin impact elemental skill
Elemental Skill Kazuha (source: Youtube/ Genshin Impact)

Kazuha Genshin Impact merupakan karakter yang menggunakan elemen Anemo dengan senjata pedang.

Seperti Venti, Kazuha merupakan support Crowd Control yang sangat piawai dalam tim dan memudahkan DPS atau party kamu untuk menghabisi musuh.

Normal Attack Kazuha terdiri dari 5 serangan simultan yang dapat memberikan Physical damage.

Plunged Attack Kazuha dapat mendapatkan damage paling besar dibandingkan Normal Attack yang lain.

Elemental Skill dari Kazuha yaitu Chihayaburu, Kazuha akan mengeluarkan sebuah serangan yang dapat memberikan AoE Anemo DMG. 

Serangan ini juga dapat bertindak sebagai Crowd Control (CC) dan bisa kamu hold untuk menghasilkan AoE yang lebih besar dengan daya menarik musuh yang lebih besar. 

Chihayaburu akan membuat Kazuha secara otomatis terbang ke atas yang bisa kamu gunakan untuk Plunging Attack.

Kegunaan Elemental Skill ini juga bisa kamu gunakan untuk eksplorasi. Saat kamu terbang, kamu bisa menggunakan skill Chihayaburu supaya Kazuha bisa terbang ke ketinggian yang lebih tinggi.

Kegunaannya pada saat eksplorasi mirip dengan Elemental Skill Xiao sehingga kamu bisa menghemat stamina saat gliding.

Saat Kazuha menggunakan Elemental Skill ini juga menghasilkan partikel Anemo energi sehingga Kazuha juga bisa dijadikan Anemo Battery untuk DPS seperti Xiao.

kazuha genshin impact elemental burst
Elemental Burst Kazuha (source: Youtube/ Genshin Impact)

Elemental Burst dari Kazuha yaitu Kazuha Slash, Kazuha akan membuat AoE Anemo DMG yang sangat besar.

Elemental Burst dari Kazuha ini akan memberikan Anemo DMG dan secara terus menerus menarik dan memberikan damage pada musuh.

Pada saat Elemental Burst ini aktif, Kazuha akan mendapatkan Elemental Adsorption dimana talenta ini akan menciptakan reaksi elemental swirl dengan satu elemen lain yaitu Electro/ Hydro/ Pyro/ Cryo.

Sehingga, kamu akan sangat cocok menggunakan karakter ini hampir di semua DPS seperti Childe, Hu Tao, Kamisato Ayato, dan karakter DPS lainnya.

Untuk build Kazuha Genshin Impact sebagai support  kamu bisa memprioritaskan skill Elemental Burst dan Elemental Skill secara bersamaan lalu meningkatkan talenta Normal Attack.

Tidak seperti support lainnya, Normal Attack pada Kazuha juga sangat penting. Hal itu karena pada saat kamu menggunakan Elemental Skill, kamu akan mendapatkan Plunged Attack bernama Plunging Attack: Midare Ranzan.

Midare Ranzan akan mengubah Plunged Attack Kazuha menjadi sebuah pusaran angin yang dapat menarik musuh dan memberikan Anemo DMG.

Kamu bisa memaksimalkan semua talenta Kazuha Genshin Impact untuk mendapatkan damage yang lebih maksimal.

 Baca Juga: Daftar Istilah di Genshin Impact, Pemula Wajib Tahu Biar Pro!

Artefak yang Cocok untuk Build Kazuha Genshin Impact

build kazuha genshin impact viridescent venerer
Kazuha Genshin Impact Artefak (source: VCGamers)

Stat yang harus kamu prioritaskan untuk Kazuha Genshin Impact build support adalah Crit Rate/ DMG,  Elemental Mastery, dan Anemo DMG Bonus.

Elemental Mastery akan sangat bagus jika kamu tumpuk pada Kazuha karena semakin besar Elemental Mastery yang Kazuha miliki, semakin besar damage yang nantinya akan dihasilkan oleh DPS kamu dari reaksi elemental.

Kamu lebih harus memaksimalkan Elemental Mastery untuk Kazuha.

Energy Recharge dibutuhkan agar kamu bisa dengan mudah menggunakan Burst Kazuha yang akan mendukung karakter lain.

Terutama, jika kamu tidak menggunakan karakter Anemo lain dan tidak mendapatkan Elemental Resonance dari Anemo, kamu butuh Energy Recharge supaya bisa spam skill Kazuha.

Set artefak yang paling cocok untuk Kazuha Genshin Impact sebagai support Crowd Control adalah Viridescent Venerer.

4 set Viridescent Venerer akan meningkatkan Swirl DMG sebesar 60%, mengurangi RES Elemental lawan ke elemen yang dikombinasikan dengan reaksi elemental Swirl sebesar 40% selama 10 detik.

Gabungan bersama Wanderer’s Troupe 2 set yang bisa kamu padukan dengan Viridescent Venerer.

Kombinasi kedua artefak ini akan menambahkan bonus Elemental Mastery dari Wanderer’s Troupe dan Anemo DMG Bonus dari Viridescent Venerer.

Rekomendasi Senjata untuk Build Kazuha Genshin Impact

kazuha genshin impact senjata kazuha
Senjata Kazuha (source: VCGamers)

Kazuha sebagai karakter support termasuk low investment. Kamu bisa menggunakan senjata bintang 5 dan bintang apa pun tergantung dengan kebutuhan dari Kazuha yang kamu butuhkan.

Senjata Kazuha Genshin Impact akan sangat bagus jika kamu menggunakan senjata dengan stat Elemental Mastery.

Sama seperti pada stat artefak, Elemental Mastery akan cocok untuk kamu stack pada Kazuha.

Kamu juga bisa menggunakan senjata dengan stat Energy Recharge agar kamu bisa spam Skill Kazuha Genshin Impact secara terus-menerus.

Senjata bintang 5 yang cocok untuk build Kazuha Genshin Impact cukup beragam dan bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Kamu bisa menggunakan opsi pilihan senjata ini yaitu Freedom-sworn, Primordial Jade Cutter, atau pun Skyward Spine.

Freedom-sworn merupakan senjata signature milik Kazuha sehingga secara bonus dan stat memang yang paling baik.

Namun, Primordial Jade Cutter maupun Skyward Pride juga sangat bagus tergantung apabila kamu membutuhkan tambahan stat.

Jika kamu membutuhkan Crit Rate, kamu bisa menggunakan Primordial Jade Cutter. Jika kamu membutuhkan tambahan Energy Recharge, kamu bisa menggunakan Skyward Pride.

Senjata bintang 4 dan bintang 3 pun juga masih sangat bagus untuk kamu gunakan untuk Kazuha Genshin Impact sehingga kamu tidak perlu memaksakan diri untuk mendapatkan senjata bintang.

Penggunaan senjata bintang 3 Iron String atau senjata binang 4 seperti Festering Desire dan Favonius Sword juga masih sangat cocok digunakan oleh Kazuha.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Add a comment