Build dan Komposisi Tim Kamisato Ayato Terbaik 2022

Kamisato Ayato

Kamisato Ayato adalah salah satu DPS Genshin Impact dengan elemen Hydro. Karakter tersebut telah rilis pada tanggal 30 Maret, tepatnya pada Patch 2.6, membuat Ayato menjadi salah satu karakter terbaru Genshin Impact.

Seperti karakter lainnya, Kamisato Ayato harus memiliki build yang baik untuk mengeluarkan damage output yang besar. Artifact, senjata, hingga komposisi tim menjadi faktor besarnya damage dari Kamisato Ayato.

Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai build terbaik Kamisato Ayato, termasuk artifak, senjata, hingga berbagai komposisi tim yang mampu membantu karakter tersebut.

Baca Juga: Build Thoma Genshin Impact, Prioritas Skill Hingga Party

Gameplay Kamisato Ayato

Kamisato Ayato Gameplay
Gameplay Kamisato dengan 4 set Gladiator’s Finale dan The Black Sword. Sumber: VCGamers

Karakter ini menggunakan elemen Hydro sebagai damage utama. Elemental Skill Ayato bernama Kamisato Art: Kyouka merupakan attack modifier yang merubah serangan Normal dan Charged Attack menjadi serangan Hydro.

Elemental Burst-nya mirip dengan Ganyu, namun Ayato memiliki Elemental Burst berupa serangan hujan yang memberikan damage Hydro. Selain memberikan damage, Elemental Burst tersebut juga memberikan buff terhadap damage Normal Attack karakter yang ada di area Elemental Burst tersebut.

Secara keseluruhan, Ayato merupakan karakter DPS yang mudah pemain gunakan. Kombo tersendiri dari karakter tersebut adalah menggunakan Elemental Burst terlebih dahulu untuk memberikan buff dan gunakan Elemental Skill selama durasi berlangsung.

Baca Juga: Aether dan Lumine Genshin Impact Mendapatkan Figure di 2023

Pilihan Artifak

Set Artifak Kamisato Ayato
Pilihan Set Artifak untuk Kamisato Ayato. Sumber: VCGamers

Terdapat cukup banyak pilihan Artifak yang cocok untuk karakter ini. Namun, Genshin Impact baru-baru ini merilis set artefak baru yang sangat cocok untuk Ayato, yakni Echoes of the Offering. Set artefak tersebut memberikan buff terhadap Normal Attack Damage berdasarkan presentase ATK pengguna.

Selain artefak tersebut, Vicigers juga bisa menggunakan full set Gladiator’s Finale yang juga memberikan buff terhadap Normal Attack Damage sebesar 35%.

Full set artefak Heart of Depth juga cocok untuk Ayato, melihat bonus damage terhadap Normal Attack Damage sebesar 30% dan ditambah dengan 15% Hydro Damage Bonus.

Retracing Bolide merupakan artefak dengan full set yang cukup underrated. Artefak tersebut bisa menjadi pilihan Vicigers untuk Ayato karena mampu memberikan bonus damage terhadap Normal Attack dan Charged Attack Damage sebesar 40% namun hanya saat dilindungi dengan shield. Jadi, set artefak ini sangat cocok bila Vicigers memiliki karakter yang mampu memberikan shield seperti Zhongli, Diona, atau Noelle.

Bila Vicigers belum memiliki full set artefak, Vicigers bisa menggunakan kombinasi 2 set antara artefak Echoes of Offering, Shimenawa, Heart of Depths, dan Gladiator’s Finale. Kombinasi antara Heart of Depths dan artefak lainnya bisa berguna karena Ayato akan mendapatkan 15% Hydro Damage dan 18% Attack.

Untuk damage output yang tinggi, Vicigers harus mencari Main Stat artefak berupa ATK% untuk Sands, Hydro Damage Bonus untuk Goblet, dan Crit Rate / Crit Damage untuk Circlet. Selain itu, Sub stat yang perlu Vicigers cari adalah Crit Damage, Crit Rate, dan ATK%.

Baca Juga: 5 Support Genshin Terbaik Untuk Ayaka, Tim Paling Mematikan!

Senjata Terbaik

Senjata Kamisato Ayato
Pilihan Senjata Terbaik Bintang 5 dan 4 untuk Kamisato Ayato. Sumber: VCGamers

Haran Geppeaku Futsu adalah senjata signature dari Ayato. Senjata tersebut rilis bersamaan dengan Ayato dalam Patch 2.6, sehingga menjadi senjata signature Ayato. Pedang bintang 5 ini memiliki efek yang mampu memberikan buff terhadap Ayato, khususnya saat menggunakan Elemental Skill.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Selain Haran, Mistsplitter juga merupakan salah satu senjata bintang 5 yang cocok untuk Ayato. Base damage dan Crit Damage yang tinggi sangat berguna untuk Ayato. TIdak hanya itu, Mistsplitter juga memberikan Elemental Damage Bonus.

Primordial Jade Cutter dan Summit Sharper merupakan pedang bintang 5 yang juga cocok untuk Ayato. Bila Vicigers tidak memiliki Haran dan Mistsplitter, PJC dan Summit Sharper bisa menjadi pilihan.

Untuk senjata bintang 4, The Black Sword sangatlah cocok untuk Ayato karena memberikan Crit Rate dan juga Bonus Damage terhadap Normal dan Chraged Attack sesuai dengan tingkat refinement.

Bila Vicigers merupakan pemain F2P, Vicigers bisa membeli Blackcliff Longsword pada menu Paimon’s Bargain. Pedang tersebut memberikan stat Crit Damage tambahan dan base damage yang cukup tinggi. Selain Blackcliff, Vicigers juga bisa membuat Amenoma Kageuchi, pedang bintang 4 dari Blacksmith.

Komposisi Tim Kamisato Ayato

Komposisi Tim Kamisato Ayato
Pilihan Komposisi Tim dengan Kamisato Ayato. Sumber: VCGamers

Ayato memiliki pilihan komposisi tim yang cukup unik. Dengan elemen Hydro, ia bisa menyebabkan reaksi Vaporize yang memiliki damage output tinggi. Selain itu, ia juga bisa menyebabkan reaksi Freeze yang bisa membekukan musuh dengan waktu yang cukup lama.

Untuk komposisi tim Vaporize, Vicigers bisa menggunakan Ayato dengan Bennett, Kazuha, dan Xiangling. Bennett sebagai healer dan support bisa memberikan bonus damage yang sangat tinggi berkat ultimate-nya.

Selain itu, Kazuha bisa memberikan buff damage Hydro berkat Swirl dan set Viridescent Venerer. Terakhir, Xiangling berguna sebagai Sub-DPS dengan ultimatenya yang sakit berkat reaksi Vaporize.

Untuk komposisi tim Freeze, Vicigers membutuhkan karakter lain dengan elemen Cryo. Diona dalam komposisi tim ini berguna sebagai healer dan memberikan aplikasi Cryo yang cukup cepat. Selain itu, terdapat Venti sebagai support untuk mengumpulkan musuh ke satu tempat.

Setelah itu, Rosaria sebagai Sub-DPS bisa memberikan aplikasi Cryo yang lebih cepat lagi dengan ultimate-nya. Terakhir, Ayato yang bertugas sebagai Main DPS akan memberikan aplikasi Hydro sehingga dengan combo tersebut, musuh akan terus menerus membeku akibat reaksi Freeze.

Namun, dua pilihan komposisi tim tersebut bukanlah patokan atau komposisi tim yang wajib. Vicigers bisa mengganti karakter yang belum Vicigers miliki, contohnya adalah mengganti Kazuha / Venti dengan Sucrose.

Demikian pembahasan mengenai build dan komposisi tim Ayato terbaik. Untuk keperluan top up Genesis Crystal, jangan lupa kunjungi VC Market by VCGamers! Jangan lupa juga untuk memakai kode “VCGARMY” bagi kamu para $VCG Army ya!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID