Build Kaja Tersakit 2023, Cocok untuk Para Pemain Pemula!

Kaja

Kaja adalah hero Support dan Fighter favorit sebagian besar pemain Mobile Legends. Tingginya minat pada hero Kaja akan membuat para pemain mencari Build Kaja tersakit 2023 terbaik agar gameplay lebih maksimal.

Build Kaja sebenarnya cukup dinamis. Setiap tahunnya tidak banyak revamp, buff atau nerf dari hero ini. Namun, di tahun 2023 ini akan ada banyak sekali pemain yang ingin berlatih menggunakan Kaja.

Menjawab permasalahan itu, VCGamers News akan memberikan rekomendasi Build Kaja Hyper tersakit di tahun 2023. Rekomendasi ini cocok untuk para pemula karena digunakan oleh para pro player Kaja.

Baca juga: 5 Item Build Karrie Tersakit 2023, Marksman Terbaik!

Rekomendasi Build Kaja Tersakit 2023

Seorang pemain perlu mengetahui kecocokan item-item dengan skill yang dimiliki oleh setiap hero yang ada di MLBB. Build Kaja berikut ini kami pastikan akan sesuai dengan atribut skill yang dimiliki Kaja agar semakin memiliki damage sakit sepanjang gameplay.

Arcane Boots untuk Build Kaja Tersakit 2023

Build Arcane Boots
Arcane Boots. Sumber: VCGamers.

Seperti biasanya, item pertama yang akan diambil oleh hero Magical Power adalah item sepatu. Berfungsi agar mobilitas hero semakin cepat untuk mengambil buff yang dibutuhkan.

Kaja sangat cocok dengan item sepatu Arcane Boots. Hal itu disebabkan oleh Arcane Boots yang akan menambah +10 Magical Penetration dan juga +40 Movement Speed.

Item Arcane Boots juga dikenal mampu meningkatkan Magic Attack sehingga bisa membantu Kaja dalam menghabisi Minions dengan waktu yang lebih cepat. Selain itu, item sepatu ini juga lebih murah dari item sepatu lainnya.

Lightning Truncheon untuk Build Kaja Tersakit 2023

Lightning Truncheon Build Kaja
Lightning Truncheon Build Kaja Tersakit 2023.

Item ini adalah item Magical Damage yang aktif memberikan dukungan untuk skill Burst Damage. Tentu saja item ini akan membuat skill Ultimate Kaja lebih sakit karena Ultimate Kaja merupakan skill tipe Burst Damage.

Dengan harga sebesar 2250 gold, Kaja Hyper yang kamu jalankan akan memiliki atribut tambahan berupa +300 Mana, +10% Cooldown Reduction dan juga +75 Magic Power. Tambahan Magic Power itulah yang sangat ampuh untuk mematikan lawan yang menggunakan Marksman dan Mage.

Item ini semakin diperkuat dengan adanya skill pasif bernama Resonate. Di mana skill pasif ini akan memberikan Kaja 20-1000 Magic Damage secara berkala pada tiga hero musuh.

Clock of Destiny

Build Kaja Tersakit Clock Destiny
Clock of Destiny sebagai item terbaik untuk Kaja.

Akan semakin ideal apabila damage yang tinggi diimbangi dengan tambahan defense yang seimbang. Clock of Destiny adalah jawaban bagi kamu yang ingin membuat Kaja sakit, tetapi juga punya durabilitas yang unggul.

Item yang satu ini bisa dibeli ketika memiliki gold sebesar 1950 saja. Setelah itu, Kaja akan mendapatkan tambahan +60 Magic Power, +600 Mana dan +615 HP.

Item Clock of Destiny memiliki dua skill pasif yang menguntungkan. Pertama, kamu akan mendapatkan +4 Magic Power tambahan setiap 20 detik dengan maksimal 12 stack. Ada juga skill pasif Reincarnate di mana hero akan mendapatkan +5% Magic Power +300 Mana setiap stack time sudah maksimal.

Concentrated Energy

Build Kaja Concentrated Energy
Build Kaja Menggunakan Concentrated Energy. Sumber: VCGamers

Serangan Kaja akan semakin efektif dengan tambahan item Concetrated Energy. Memilih item ini adalah pilihan baik saat kamu ingin membuat hero memiliki Lifesteal yang tinggi.

Tambahan Lifesteal pada item ini datang dari skill pasifnya, yaitu Recharge yang mana akan menambah +10% Max HP saat membunuh lawan dan +25% Magical Lifesteal.

Item dengan harga 2020 gold ini akan memberikan +700 HP dan +70 Magic Power. Kombinasi atribut tambahan di dalam item ini akan membuat hero menjadi lebih berbahaya untuk musuh.

Holy Crystal

Holy Crystal Item
Holy Crystal item.

Item yang satu ini sangat cocok untuk mengoptimalkan skill Ultimate milik Kaja. Bagaimana tidak? Dengan membeli item ini, hero akan mendapatkan +100 Magic Power yang mana merupakan angka yang besar untuk memberikan tambahan Burst Damage.

Skill pasif dari item ini bernama Mystery, yaitu sebuah skill pasif untuk menambah 21-35% Magic Power secara berkala setiap hero naik level. Kamu bisa membeli item ini dengan harga 2180 gold.

Calamity Reaper

Mobile Legends Calamity Reaper
Calamity Reaper Item.

Item Magic ini punya segudang benefit untuk hero Magical Damage. Item ini termasuk sebagai item favorit dan sering digunakan untuk melawan hero musuh walaupaun hanya dijual 1950 gold saja.

Benefit yang diberikan adalah tambahan +100 Mana, +6 Mana Regen, +70 Magic Power dan +10% Cooldown Reduction.

Salah satu yang diunggulkan dalam item ini adalah skill pasifnya yang bernama Calamity. Ketika aktif, skill pasifnya akan memberikan +120% Magic Power untuk basic attack selama tiga detik. Tak hanya itu, pasifnya juga memberikan 10% Movement Speed tambahan selama 15 detik sekali.

Baca juga: Build Leomord Jungle MLBB Tersakit Season 26

Cara Memaksimalkan Build Kaja Tersakit 2023

Build item hanyalah build item belaka jika tidak dibarengi dengan pemahaman hero yang dimiliki. Kamu perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan Kaja agar build item yang kami rekomendasikan dapat lebih optimal dan efektif.

Kelebihan utama Kaja adalah skill Ultimate dengan Crowd Control yang mematikan, punya pergerakan yang lincah dengan skill dua dan punya range attack yang baik. Kelemahan Kaja terletak pada durabilitas yang rendah di early game dan cenderung lemah di Late Game.

Guna meminimalisir kelemahan Kaja, kami juga akan memberikan tips dan trik agar gameplay Kaja kamu semakin meningkat. Berikut cara-caranya.

Aktifkan Skill Ultimate dengan Momentum yang Tepat

Kunci utama Kaja terletak pada skill Ultimatenya yang mampu menarik lawan dengan cambuknya. Selain mampu menarik lawan, skill ini juga memberikan Burst Damage yang mencapai 600 Magical Damage. Pastikan skill dengan nama Divine Judgement ini kamu gunakan pada hero musuh yang mencoba melarikan diri atau punya HP rendah.

Mengikuti Serangan Tim

Serangan tim atau serangan Ganking sangat sesuai dengan hadirnya Kaja. Sebab skill kedua Kaja yang bernama Ring of Order mampu memberikan efek slow pada lawan.

Bermain Secara Agresif

Rekomendasi build yang kami berikan di atas akan lebih efektif jika dipadukan dengan gaya bermain agresif. Sebab build item di atas adalah sekumpulan item yang cenderung memberikan tambahan Magical Damage pada Kaja.

Gunakan Skill Pasif dengan Timing Pas

Skill pasif milik Kaja bernama Wrath Sanction yang mana setiap enam detik sekali akan memberikan +100 Magic Power pada Basic Attack Kaja. Skill pasif ini sangat ampuh ketika di early game khususnya saat terjadi war. Sebab skill ini juga akan mengincar tiga musuh lain yang berdekatan.

Baca juga: Rekomendasi Build Lesley MLBB Tersakit Season 26

Ya, demikianlah pembahasan tentang Build Kaja beserta tips untuk memainkannya secara maksimal. Kamu bisa meniru seluruh tips dan build item yang ada pada artikel ini agar skill bermain Kaja kamu semakin GG.

Ingin membeli skin Kaja yang sudah lama kamu incar? Jika benar, kamu bisa dengan mudah dan murah dalam membeli diamond Mobile Legends di VCGamers Marketplace dengan beragam promo menariknya! Semoga bermanfaat.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!