Build Support Tersakit Floryn MLBB untuk Desember 2022

Floryn MLBB

Floryn adalah salah satu hero di game Mobile Legends: Bang Bang atau MLBB. Sudah rilis dua tahun yang lalu, hero ini tetap memiliki build yang mendukung kapasitas dan tugasnya sebagai hero support.

Melalui artikel ini, VCGamers akan memberikan rekomendasi build Floryn yang fokus terhadap durabilitas dan cooldown reduction. Namun, kamu perlu mengetahui bahwa setiap build hero di MLBB sangatlah bervariatif dan bergantung dengan kondisi pertandingan.

Maka dari itu, rekomendasi build ini hanyalah sebagai referensi saja. Build terbaik akan selalu bergantung dengan situasi, kondisi, dan juga komposisi tim dalam sebuah game.

Baca Juga: Rekomendasi Build Xavier MLBB Tersakit Season 26

Daftar Build Floryn MLBB Season 26

Lantern of Hope, Item Khusus Floryn

Floryn MLBB Lantern of Hope
Stat Item Lantern of Hope. Sumber: VCGamers

Item pertama yang wajib Floryn miliki adalah Lantern of Hope. Lantern of Hope adalah item khusus hero Floryn dan bisa kamu dapatkan setelah mengupgrade Shimmering Lantern.

Untuk mengupgrade Shimmering Lantern, kamu harus mengumpulkan 1000 energy. Setelah itu, kamu baru bisa mendapatkan Lantern of Hope.

Lantern of Hope ini memberikan Floryn +55 Magic Power, +10% Movement Speed, dan juga +5% Cooldown Reduction. Tidak hanya itu, terdapat juga pasif yang memberikan buff terhadap skill yang ia miliki.

Baca Juga: Rekomendasi Emblem Grock ML Untuk November 2022

Magic Shoes

Item Magic Shoes
Item Magic Shoes untuk Floryn. Sumber: VCGamers

Magic Shoes adalah item sepatu yang sangat cocok untuk Floryn. Menambahkan +40 Movement Speed dan +10% Cooldown Reduction sangatlah berguna bagi Floryn yang akan spam skill, terutama skill satu bernama Sow.

Maka dari itu, Floryn akan sangat terbantu oleh sepatu tersebut. Cooldown Reduction yang diterima akan membuat Floryn lebih sering menggunakan skill untuk memberikan heal dan juga buff terhadap teman.

Baca Juga: Biodata dan Fakta Unik tentang ONIC Kairi, MVP Final MPL ID S10

Oracle

Item Oracle Floryn MLBB
Item Oracle dan Stat. Sumber: VCGamers

Oracle adalah item defensif yang juga berguna untuk durabilitas Floryn. Karena menjadi hero support, tentunya musuh akan lebih cepat membunuh Floryn.

Maka dari itu, Floryn membutuhkan durabilitas yang cukup untuk bertahan hidup ketika teamfight. Oracle memberikan +850 HP, +42 Magic Defense, dan 10% Cooldown Reduction yang sangat berguna untuk spam skill.

Selain itu, Oracle juga memberikan pasif yang bernama Bless. Dengan membeli Oracle, pemain akan mendapatkan peningkatan terhadap efek shield dan regenerasi HP sebesar 30%.

Dominance Ice

Item Dominance Ice MLBB
Item Dominance Ice MLBB. Sumber: VCGamers

Dominance Ice adalah salah satu item durabilitas yang sering digunakan. Item ini memberikan keuntungan bagi Floryn karena terdapat tambahan +500 Mana, +70 Physical Defense, dan juga +5% Movement Speed.

Item ini sangat berguna ketika melawan musuh yang memiliki kekuatan fisik. Tidak hanya itu, pasif dari Dominance Ice juga memberikan +10% Cooldown Reduction.

Terakhir, Dominance Ice juga memberikan reduksi terhadap Shield dan HP Regen musuh sekitar sebesar 50% dan juga Attack Speed sebesar 30% sehingga item ini sangat cocok untuk melawan hero dengan damage physical.

Baca Juga: Selamat untuk BTR Alpha, Juara Final Piala Presiden MLBB 2022!

Immortality untuk Durabilitas Floryn

Item Immortality
Stat Item Immortality. Sumber: VCGamers

Immortality merupakan item defensif yang menambahkan stat durabilitas terhadap Floryn. Item ini menambahkan +800 HP dan juga +20 Physical Defense.

Selain itu, terdapat pasif unik yang bernama Immortal. Immortal akan membangkitkan Floryn setelah mati dan mendapatkan 16% Max HP ditambah dengan 200-1200 shield selama tiga detik. Tentunya item ini memiliki cooldown selama 210 detik.

Immortality sangatlah penting bagi Floryn. Ketika mati, kamu bisa hidup kembali dan langsung memberikan skill agar HP teman sekitar sembuh kembali saat melakukan teamfight yang krusial.

Enchanted Talisman untuk Damage Floryn MLBB

Floryn MLBB Enchanted Talisman
Stat Item Enchanted Talisman. Sumber: VCGamers

Item terakhir yang bisa kamu gunakan dengan Floryn adalah Enchanted Talisman. Item ini lebih mengarah kepada sisi ofensif yang memberikan +50 Magic Power, +250 HP, dan juga +20% Cooldown Reduction.

Setelah memiliki item yang menambahkan durabilitas, kamu bisa menambahkan damage magic dengan membeli Enchanted Talisman.

Dengan membeli item tersebut, kamu bisa mendapatkan pasif unik bernama Mana Spring yang menambahkan 15% Max Mana setiap 10 detik.

Terdapat pasif kedua yang tersedia melalui item Enchanted Talisman ini. Pasif tersebut bernama Magic Mastery yang meningkatkan maksimal Cooldown Reduction sebesar 5%.

Rekomendasi Emblem Support Floryn MLBB

Emblem Support MLBB
Emblem Support MLBB. Sumber: Esportsku

Untuk emblem, kamu bisa mengambil Agility untuk talent pertama. Agility akan menambahkan Movement Speed sehinga kamu bisa roaming lebih cepat.

Setelah itu, kamu bisa mengambil Gift. Meskipun gambar di atas menunjukkan Recovery, namun Gift adalah pilihan yang lebih baik karena mampu meningkatkan efektivitas healing.

Terakhir, kamu bisa mengambil Focusing Mark. Focusing Mark akan menambahkan damage sebesar 6% dari teman ketika menyerang musuh yang diserang oleh Floryn.

Demikian pembahasan mengenai build support tersakit untuk Floryn MLBB, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Penuhi kebutuhan top up Diamond Mobile Legends hanya di VCGamers Marketplace dan nikmati promo yang masih tersedia!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!