Simak! Cara Build Eula Genshin Impact Optimal 2022

eula karakter yang cocok menggunakan artefak pale flame

Semenjak kehadirannya di banner update 1.5 dan munculnya karakter ini sebagai rerun banner update 2.3 lalu, build Eula Genshin Impact kerap diperbincangkan.

Eula Lawrence atau Eula adalah karakter bintang 5 Genshin Impact yang menggunakan elemen cryo dengan senjata claymore.

Perilisan Eula pertama kali di update 1.5 sempat menuai kontroversi dan banyak pemain tidak berkeinginan untuk mendapatkan karakter dari Mondstadt ini. Latar belakang Eula sebagai mantan keluarga bangsawan yang melakukan perbudakan di Mondstadt sempat membuat pemain tidak ingin mendukung karakter ini.

Hingga akhirnya Eula dibuktikan sebagai salah satu DPS yang sangat kuat dengan damage yang besar.

Build Eula Genshin Impact juga termasuk tidak terlalu sulit dan sederhana untuk dimengerti, mengingat banyaknya karakter Genshin Impact yang mempunyai kit skill yang sedikit ribet untuk pemain.

Dapatkan Laptop ROG Gratis dan hadiah menarik lainnya hanya dengan ikutan Discord Quest #GamingYourWay di VCGamers. Gabung Sekarang Di Sini!

Eula telah rerun di update 2.3 lalu dan banyak pemain yang berlomba untuk mendapatkan karakter ini.

Artikel ini akan membahas semua terkait build Eula Genshin Impact mulai dari pemahaman skill yang kamu butuhkan, senjata, artefak, dan tentu saja komposisi tim yang cocok agar build Eula Genshin Impact kamu dapat menghasilkan damage yang ‘sakit’ untuk musuh.

Build Eula Genshin Impact DPS Physical

Build Eula Genshin Impact akan lebih cocok sebagai DPS fisik atau DPS physical. Damage terbesar Eula bersumber paling besar dari elemental burst namun mempunyai keterikatan dengan skill lainnya, sehingga sebelum build Eula Genshin Impact kamu harus memahami fungsi dari semua skill sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan komposisi tim, senjata, dan artefak yang kamu butuhkan.

Prioritas Skill Build Eula Genshin Impact

build Eula Genshin Impact elemental burst
Elemental Burst Eula

Setiap skill yang dimiliki semua karakter Genshin Impact selalu sama termasuk Eula. Eula mempunyai normal attack,, elemental skill, dan elemental burst. Pemahaman skill untuk build Eula Genshin Impact ini telihat mudah namun membutuhkan sedikit pemahaman agar kamu bisa mengoptimalisasikan dengan baik.

Normal attack dari Eula terdiri dari 5 serangan terus-menerus yang dianimasikan seperti menari dan akan memberikan physical damage terhadapa musuh.

Elemental skill dari Eula, Icetide Fortex, akan memberikan cryo damage untuk musuh. Kamu akan mendapatkan “Grimheart” yang bisa ditumpuk maksimal 2 kali. Optimasi skill ini mungkin agak sulit dimengerti.

Penjelasan sederhananya ketika kamu menggunakan elemental skill seperti biasa, kamu akan mendapatkan tambahan bernama “Grhimheart” yang akan meningkatkan DEF dari Eula disamping cryo damage.

Kamu bisa meningkatkan jumlah Grimheart dengan menggunakan normal attack. Setelah elemental skill kamu bisa menekan lama (long press) skill tersebut untuk menghasilkan AoE cryo damage dan Grimheart yang kamu kumpulkan tadi bisa mengurangi physical dan cryo RES dari musuh sehingga damage kamu bisa lebih besar. Grimheart ini juga akan menambahkan tambahan cryo damage untuk Eula.

Elemental burst Eula, Glacial Illumination, akan memberikan cryo damage kepada musuh disekitar Eula dan memunculkan Lightfall Sword. Sumber damage Eula paling besar adalah dari Lightfall Sword ini.

Setelah kamu menggunakan elemental burst, kamu harus mengisi energi Lightfall Sword ini sehingga saat pedang tersebut ‘meledak’, daamge berupa physical damage yang dihasilkan oleh Eula akan sangat besar. Kamu bisa mengisi energi dari Lightfall Sword ini dengan menggunakan normal attack dan elemental skill.

Penjelasan lebih rinci terkait skill untuk build Eula Genshin Impact bisa kamu lihat di video Collected Mischellany Eula:

Collected Mischellany Eula

Skill yang harus kamu dahulukan untuk build Eula Genshin Impact sebagai DPS physical adalah elemental burst > normal attack > elemental skill.

Elemental burst kamu harus maksimalkan karena akan memberikan kamu physical damage terbesar untuk build Eula Genshin Impact kamu. Normal attack untuk membantu mengisi Lightfall Sword tadi dan kamu bisa memaksimal elemental skill terakhir.

Rekomendasi Artefak untuk Build Eula Genshin Impact

Stat utama yang harus kamu cari di artefak untuk Eula mirip dengan DPS lainnya seperti Xiao atau Ganyu. Crit DMG/Rate harus kamu prioritaskan untuk criclet, Physical DMG Bonus untuk goblet, dan ATK atau ATK%.

Sub stat dari build Eula Genshin Impact yang kamu harus perhatikan adalah Energy Recharge. Eula memiliki damage yang sangat besar namun tidak bisa memberikan energi partikel yang harus kamu kumpulkan untuk bisa menggunakan elemental burst Eula.

Kamu bisa mengesampingkan sub stat ini apabila kamu menggunakan karakter lain yang bertindak sebagai cryo battery seperti Diona atau Raiden Shogun yang memang terkenal sebagai support battery terbaik saat ini.

Rekomendasi artefak terbaik untuk Eula adalah Pale Flame. 4 Set Pale Flame akan memberikan tambahan ATK meningkat sebesar 9% selama 7 detik dan dapat ditumpuk (stack up) hingga 2 kali Setelah 2 tumpukan tercapai, efek dari 2 set Pale Flame (physical DMG bonus +25%) akan meningkat sebesar 100%.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
build Eula Genshin Impact artefak pale flame dan bloodstained chivalry
Artefak Pale Flame dan Bloodstained Chivalry

Kamu pun bisa menggunakan 2 set Bloodstained Chivalry dan 2 set Pale Flame yang dapat meningkatkan total physical DMG bonus sebesar 50%, dimana setiap 2 set Bloodstained Chivalry dan 2 set Pale Flame masing-masing memberikan physical DMG bonus +25%.

Alternatif lainnya kamu bisa menggantikan salah satu dari Bloodstained Chivalry atau set Pale Flame dengan Gladiator Finale atau Shimenawa’s Reminiscence. kedua artefak tersebut akan memberikan tambahan ATK% terhadap build Eula Genshin Impact kamu sebesar ATK +15%.

build Eula Genshin Impact artefak gladiator finale dan Shimenawa's Reminisence
Artefak Gladiator Finale dan Shimenawa’s Reminiscence

Kamu juga bisa menggunakan Noblesse Oblige karena akan meningkatan elemental burst DMG sebesar +20%, namun mungkin damage yang dihasilkan tidak akan terasa terlalu efektif dibandingkan rekomendasi artefak sebelumnya.

Baca juga : Rekomendasi Build Raiden Shogun Genshin Impact Terbaik 2022

Rekomendasi Senjata untuk Build Eula Genshin Impact

build Eula Genshin Impact senjata bintang 5
Rekomendasi Senjata Bintang 5 untuk Eula

Senjata terbaik untuk build Eula Genshin Impact sebagai DPS physical adalah senjata bintang 5 Song of The Broken Pine. Senjata yang dirilis bersama perilisan Eula di banner 1.5 ini dianggap senjata paling pas atau signature weapon untuk Eula.

Song of The Broken Pine memiliki stat ATK baik stat utama maupun sub stat-nya. Senjata ini juga akan memberikan ekstra ATK% tambahan kepada Eula apabila normal attack atau charged attack Eula memberi damage pada musuh. Kecepatan Eula saat menyerang (attack speed) juga akan meningkat apabila menggunakan senjata ini.

Wolf Gravestone juga bisa dijadikan pilihan untuk build Eula Genshin Impact sebagai DPS physical karena memiliki stat utama dan sub stat ATK dan menambahkan ATK tambahan yang cukup besar untuk Eula.

Kamu bisa menggunakan Skyward Spine apabila kebutuhan energy recharge build Eula Genshin Impact kamu belum terpenuhi.

Senjata Redhorn Stonethresher juga bisa kamu gunakan sebagai alternatif. Senjata dengan stat ATk dan sub stat Crit rate ini akan memberikan tambahan ATK dari total DEF yang dimiliki karakter. Grimheart dari skill Eula akan meningkatkan DEF sehingga akan cocok untuk Eula apabila kamu juga menggunakan kombinasi tim dengan karakter geo.

build Eula Genshin Impact senjata bintang 4
Rekomendasi Senjata Bintang 4 untuk Eula

Senjata bintang 4 yang bisa kamu gunakan dan cocok untuk build Eula Genshin Impact sebagai DPS physical adalah Serpent Spine, Akuomaru, Luxurious Sea-Lord, dan Blackliff Slasher yang memiliki stat tidak berbeda jauh dengan senjata bintang 5 yang direkomendasikan untuk Eula.

Bagi kamu yang F2P (free-to-play) jangan khawatir karena Eula juga cocok menggunakan prototype archaic dan snow-tombed starsilver.

Rekomendasi Kombinasi Tim untuk Build Eula Genshin Impact

Eula membutuhkan energy cost sebesar 80 untuk kamu bisa menggunakan elemental burst. Angka ini cukup besar dan jadi tantangan besar untuk kamu yang build Eula Genshin Impact sebagai main DPS.

Kamu bisa meningkatkan dari artefak dan senjata untuk meningkatkan energy recharge yang bisa ‘mengisi’ energi elemental burst kamu. Namun bisa jadi kamu mengorbankan damage kamu.

Perlunya kombinasi tim yang bagus agar bisa menutupi kekurangan dari Eula ini. Support utama yang sangat dibutuhkan Eula yaitu cryo support, yang akan bertindak untuk meregenerasi cryo particle agar Eula bisa dengan cepat menggunakan elemental burst.

Karakter cryo support yang cocok sebagai support untuk build Eula Genshin Impact sebagai DPS physical adalah Diona, Rosaria, dan Kaeya. Diona juga pilihan terbaik karena mampu bertindak sebagai shielder dan healer untuk build Eula Genshin Impact kamu.

kamu juga bisa menggunakan kombinasi dengan electro support yang bisa sekaligus menjadi battery seperti Fischl dan Raiden Shogun. Superconduct adalah hasil elemental reaction yang dihasilkan dari elemen cryo dan electro yang bisa menurunkan RES dari musuh.

Kombinasi ini bagus mengingat sebagai karakter dengan senjata claymore yang tidak membekukan karakter terus menerus karena akan meninmbulkan efek scatter yang menghilangkan efek beku (freeze).

build Eula Genshin Impact rekomendasi tim
Rekomendasi Party Setup : Eula, Raiden Shogun, Rosaria, Bennett

Kombinasi tim atau part setup 1 yang direkomendasikan untuk build Eula Genshin Impact adalah tim cryo electro resonance yaitu: Eula, Diona/ Rosaria, dan 2 karakter electro support. Electro support kamu bisa pilih utama adalah Raiden Shogun dan Fischl yang bisa dipasangkan dengan Lisa atau Beidou.

Kombinasi tim atau part setup 2 yang direkomendasikan untuk build Eula Genshin Impact adalah tim cryo geo resonance yaitu: Eula, Diona/ Rosaria, dan 2 karakter geo support. Zhongli sangat bagus kamu gunakan sebagai geo support karena bisa melindungi Eula secara maksimal.

Jika kamu menggunakan senjata Redhorn Stonethresher untuk build Eula Genshin Impact kamu, Zhongli bisa dikombinasikan dengan Albedo dan Gorou yang akan meningkatkan DEF Eula.

Kombinasi tim atau part setup 3 yang direkomendasikan untuk build Eula Genshin Impact adalah support Bennett. Bintang 4 pyro ini memang terkenal sebagai support yang paling baik diantara semua karakter Genshin Impact dan bisa dipasangkan dengan hampir semua DPS.

Bennett dapat berfungsi sebagai healer dan buffer. Kamu bisa memasangkan Bennett dengan Raiden Shogun sebagai battery dan Zhongli sebagai shielder. Atau Raiden Shogun bisa kamu ganti dengan Diona atau Rosaria.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID