3 Build Decidueye Yang Bisa Kuasai Match Di Pokemon Unite

build decidueye cover

Ada banyak build Decidueye yang bisa kamu terapkan untuk memenangkan pertandingan di Pokemon Unite. Namun, build tersebut akan bergantung pada pokemon lawan.

Sebagai pokemon ahli serangan jarak jauh, Decidueye diberkahi dengan skillset yang lumayan mumpuni untuk mengalahkan pokemon lawan dari jarak aman. Namun demikian, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui dan kuasai sebelum kamu bisa menggunakannya saat match.

Dalam Pokemon Unite juga, kamu harus memilih skill saat pokemon kamu berevolusi jadi wujud kedua atau ketiga, dan ini juga akan menentukan efisiensi Decidueye sepanjang match.

Baca juga: Kalahkan Avalugg Pokemon Unite Untuk Dapat Shield Gratis!

Supaya kamu tidak bingung lagi dengan gameplay Decidueye, simak artikel berikut ini untuk mengetahui status, skillset dan build yang cocok untuk pokemon gesit satu ini.

Detail Decidueye, Pokemon Spesialis Mid Lane

Status Decidueye Level 1-5

Sebelum kamu build Decidueye, kamu perlu mengetahui terlebih dulu bahwa pokemon ini memiliki tiga wujud.

Sebagai permulaan, kamu akan bermain sebagai Rowlet (wujud 1 Decidueye). Rowlet ini memiliki attack point sebesar 125 dan sp. defense sebesar 30.

Hal ini cukup mumpuni karena saat level 1, kamu akan lebih banyak roaming dan poke saja dengan skillset Rowlet.

build decidueye level 1

Ketika Rowlet masuk level 5, ia akan berevolusi menjadi Dartrix. Ia akan menerima peningkatan status attack point dari 125 menjadi 167 serta sp. defense dari 30 menjadi 45.

Untuk movement speed Dartrix ini juga akan sedikit meningkat dan bisa roaming lebih luas lagi.

Namun demikian, kamu perlu berhati-hati karena ia baru akan mendapat skill cabang baik dari skill 1 dan 2 di level yang lebih tinggi. Manfaatkanlah basic skill 1 dan 2-nya untuk mengalahkan pokemon lawan.

Status Decidueye Level 6-15

Sebagai Dartrix, kamu belum bisa build Decidueye sesuai dengan statusnya saat ini. Di level 6, Dartrix masih akan menjadi target pokemon seperti Snorlax atau Lucario yang punya status lebih baik.

Status Dartrix di level 6 masih bisa untuk menahan sp. attack dari lawan karena ia memiliki sp. defense sebesar 49. Namun demikian, Dartrix bisa melakukan counterattack dengan jumlah attack point-nya sebesar 177.

build decidueye level 6

Saat masuk ke level 7, Dartrix baru akan mendapat skill cabang dari skill 1-nya dan juga berubah menjadi Decidueye. Saat berubah menjadi Decidueye di level 7, ada peningkatan drastic dari attack point-nya yang menjadi 221.

Di level maksimum (15), Decidueye akan memiliki kemampuan lifesteal sebesar 15% serta sp. attack dan defense sebesar 150. Ia juga punya critical damage sebesar 30%.

Critical damage yang nantinya akan kamu manfaatkan sebagai penghasil damage utama dari Decidueye dengan serangan jarak jauhnya.

Baca juga: Lawan Regigigas Pokemon Unite Pake 3 Pokemon, Siapa Takut?

Skillset Jarak Jauh Decidueye Yang Merepotkan Pokemon Lawan

Skill 1 – Leafage

build decidueye leafage

Skill ini merupakan skill bawaan Decidueye sebagai Rowlet (wujud pertama Decidueye). Skill Leafage ini akan menjadi senjata utama Rowlet untuk meningkatkan attack speed-nya.

Dengan adanya peningkatan attack speed tersebut, Rowlet bisa lebih memberi damage dengan cepat pada pokemon lawan. Leafage memiliki Cooldown selama 8 detik.

Razor Leaf (Level 7)

build decidueye razor leaf

Di level 7 ketika Dartrix berevolusi, kamu mulai bisa pelan-pelan build Decidueye dengan opsi skill Razor Leaf ini.

Alasannya, skill Razor Leaf bisa menambah attack point juga attack speed Decidueye serta mengubah serangan normal-nya menjadi serangan yang akan mengenai pokemon lawan di sekitar Decidueye.

Razor Leaf ini akan cocok apabila kamu hendak build Decidueye sebagai penyerang sekunder untuk assist pokemon core tim kamu. Skill ini memiliki cooldown selama 10 detik.

Spirit Shackle (Level 7)

build decidueye spirit shackle

Skill ini juga masih merupakan cabang dari skill 1 Decidueye. Decidueye akan menembakkan panah dalam garis lurus ke targetnya.

Ketika menggunakan skill ini, kamu harus benar-benar memperhitungkan jumlah charge-nya sebanyak 3 poin. Ketika kamu melepaskan tembakan ini saat charge maksimum, akan ada pengurangan movement speed-nya sebesar 25%.

Tidak hanya itu, target dari serangan maksimal skill ini juga tidak akan dapat bergerak selama beberapa saat dan terkena efek pengurangan speed sebesar 80%.

Apabila kamu tidak hati-hati menggunakan skill ini, bisa jadi Decidueye yang malah akan kerepotan dengan serangan dari rekan tim pokemon lawan. Lama Cooldown skill ini adalah 6.5 detik.

Baca juga: 8 Battle Item Pokemon Unite Dan Fungsinya, Ada Teleport-nya Lho!

Skill 2 – Astonish

build decidueye astonish

Skill Astonish memiliki efek untuk mengurangi kecepatan lawan hingga sebesar 80%. Saat Decidueye masih berwujud Rowlet, kamu bisa kombinasikan skill 1 dan 2 untuk mengacaukan pergerakan lawan.

Kamu juga harus bisa menentukan arah roaming Rowlet supaya terhindar dari kejaran lawan. Karena efek skill ini lumayan oke, cooldown-nya adalah selama 8 detik.

Leaf Storm (Level 8)

build decidueye leaf storm

Dengan skill cabang dari skill 2 Decidueye, kamu bisa build Decidueye sebagai solo mid laner. Leaf storm juga punya efek debuff speed lawan sebesar 30%.

Serangannya bisa memberikan damage beruntun saat Decidueye menggunakannya dalam jarak lebih dekat dengan target.

Kemampuan skill yang bisa digunakan untuk jarak jauh dan dekat ini memiliki cooldown selama 6 detik saja. Tentunya, kamu bisa spam skill ini selama mana Decidueye masih banyak.

Shadow Sneak (Level 8)

build decidueye shadow sneak

Shadow Sneak juga bisa memperkuat Decidueye sebagai top laner karena efek debuff-nya makin berlipat dan juga akan memberi buff pada Decidueye.

Skill ini akan menembakkan bayangan yang mengikuti targetnya. Ketika target terkena skill ini, akan ada pengurangan speed dan defense lawan, masing-masing sebesar 30% dan 60%. Sementara itu, Decidueye akan mendapat bonus speed sebesar 70% dalam waktu 3 detik saja.

Ketika pokemon lawan terkena efek skill ini, kamu harus langsung melanjutkan serangan dengan basic attack dan skill lainnya.

Ada baiknya kalau kamu atur jarak terlebih dulu sebelum lanjut menyerang pokemon tersebut mengingat Decidueye adalah penyerang jarak jauh. Cooldown skill ini adalah 12 detik.

Baca juga: Strategi Lawan Zapdos Pokemon Unite, Sang Penjaga Legendary Pit!

Skill Unite MoveNock Nock (Level 9)

build decidueye nock nock

Skill ulti dari Decidueye ini memiliki jarak serang yang sangat panjang dengan efek yang juga beragam.

Decidueye akan menembakkan bulu-bulunya dalam garis lurus namun hanya akan mengenai target paling depan saja. Kalau kamu ingin menumpas target sekaligus, kamu harus posisikan Decidueye di antara target pokemon yang hendak kamu serang supaya tetap terkena dampak ulti-nya.

Unite Move ini akan memberi tambahan bonus damage sebesar 30% apabila target pokemon memiliki HP di bawah setengahnya. Tentu saja skill ini bisa mengalahkan lawan dengan cepat.

Sayangnya, Unite Move ini memiliki cooldown sangat lama, yakni 150 detik.

Skill Pasif Decidueye – Long reach

Skill pasif Decidueye akan membantunya menghasilkan physical damage lebih besar. Ada tambahan damage sebesar 20% apabila Decidueye bisa mengenai targetnya dari jarak jauh.

Efek ini akan tetap sebesar 20% saja dan tidak akan meningkat meskipun Decidueye sudah dalam level maksimum (15). Namun demikian, kamu tetap bisa memberi damage sakit terhadap pokemon lawan karena physical damage-nya cukup besar.

Baca juga: Keren! Eldegoss Pokemon Unite Bisa Buff Rekan Setim Dan Debuff Tim Lawan! Auto GG Nih!

3 Tips Build Decidueye Untuk Kuasai Segala Lane

Build Decidueye – Bottom Laner

Build Decidueye sebagai bottom laner akan banyak berkontribusi untuk menumpas pokemon lawan yang mencoba mencetak gol di keranjang bottom lane.

build decidueye bottom laner

Jika kamu berencana build Decidueye sebagai bottom laner, kamu harus membawa muscle band, focus band dan buddy barrier sebagai upaya Decidueye untuk menahan gempuran serangan pokemon lawan seorang diri.

Kamu juga hendaknya memilih skill Razor Leaf dan Leaf Storm supaya bisa menyerang banyak target sekaligus dan mengurangi kecepatan pergerakan mereka.

Ketika Decidueye tidak bisa menghalau serangan pokemon lawan, gunakan eject button untuk blink ke area yang lebih aman untuk memakai Unite Move-nya dan mendapat shield dari buddy barrier.

Build Decidueye Multifungsi

Kalau kamu ingin Decidueye bisa roaming ke lane manapun dan assist kill, kamu hendaknya build pokemon ini dengan item dan skill yang cocok untuk berkeliling lane.

build decidueye multifungsi

Untuk battle dan held item, kamu bisa memilih opsi yang sama dengan build bottom laner. Namun, kamu perlu memilih skillset yang berbeda untuk build ini.

Pilih skill Spirit Shackle dan Shadow Sneak untuk menjadi assist pokemon core tim kamu. Decidueye juga tetap bisa mendapat kill dengan Spirit Shackle karena efek serangannya bisa jadi last hit bagi pokemon dengan HP yang tipis.

Shadow Sneak juga bisa digunakan untuk poke, kabur ataupun assist kill karena bisa memperlambat laju pokemon lawan, khususnya di mid lane ataupun top lane.

Build Decidueye – Jungler

Dengan build Decidueye Jungler, ia akan mengambil alih jungle lane untuk jadi lahan farming pokemon tim dan juga tetap assist kill pokemon satu tim sebagai penyerang jarak jauh.

build decidueye jungler

Held item yang harus dibawa adalah muscle band, scope lens dan buddy barrier. Dengan item ini, critical damage Decidueye akan meningkat dan dengan cepat mengalahkan wild pokemon maupun pokemon lawan yang sedang farming.

Sedangkan untuk skillset-nya, pilihlah Razor Leaf dan Shadow Sneak, kedua skill tersebut bisa kamu kombinasikan untuk menyerang lawan sekaligus sambil mengurangi speed mereka.

Lanjutkan dengan melepaskan ulti skill Decidueye supaya ia mendapat barrier dan bisa menumpas jungler pokemon lawan.

Baca juga: Simak! Build Tsareena Pokemon Unite Ini Bisa Tendang-Tendang Lawan!

Meskipun Decidueye cukup sulit untuk digunakan karena skillset-nya hanya bisa menyerang target dari jauh, pokemon ini punya critical damage dan physical attack yang tinggi. Dengan tips dan rincian di atas, tentunya kamu sudah bisa membayangkan build Decidueye ini ya Vicigers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!