Serba Bisa, Ini Rekomendasi Build Bennett Genshin Impact Terbaru 2022!


build bennett 2022

Bennett adalah salah satu karakter bintang 4 yang akan bisa kamu dapatkan di banner rerun untuk Raiden Shogun dan Sangonomiya Kokomi mendatang.

Jika kamu mendapatkan Bennett, maka kamu wajib build Bennett kamu. 

Awalnya ketua dari Bennett Adventure Team ini hanya dianggap sebagai ‘alternatif’ dari karakter Pyro lainnya, Diluc yang merupakan karakter bintang 5.

Bennett terkenal dari 2021 lalu ketika salah satu Youtuber Genshin Impact menyadari betapa kit Bennett sangat bagus.

Karakter yang berasal dari Mondstadt ini merupakan salah satu karakter bintang 4 terbaik di Genshin Impact. Hampir semua DPS akan sangat cocok dengan Bennett sebagai support. 

Baca juga : Inilah Karakter Bintang 4 Terbaik Genshin Impact Versi 2022, Wajib Kamu Gunakan!

Rekomendasi Build Bennett Genshin Impact

build bennett genshin impact elemental skill
Elemental Skill Bennett

Sebagai karakter support, Bennett benar-benar serba bisa. Kamu bisa build Bennett healer, pyro support, bahkan sebagai DPS.

Bennett dijuluki sebagai National Team atau Holy Trinity di kalangan pemain Genshin Impact bersama Sucrose dan Mona karena kombinasi ketiga karakter sering digunakan oleh pemain untuk showcase damage DPS. 

Menggunakan kombinasi ketiga karakter tersebut dapat menghasilkan damage yang sangat besar.

Kamu pun bisa build Bennett sebagai DPS karena serangannya pun juga menghasilkan DMG yang besar. 

Artikel ini akan memberikan rekomendasi build Bennett mulai dari kegunaan skill dan skill mana yang harus kamu prioritaskan, artefak yang cocok, dan juga senjata yang cocok.

Baca juga : Karakter Healer Genshin Impact yang Wajib Kamu Gunakan!

Prioritas Skill untuk Build Bennett Genshin Impact

build bennett genshin impact elemental burst
Elemental Burst Bennett

Sebagai pengguna pedang dan elemen Pyro, Bennett mempunyai normal attack dengan 5 serangan berturut-turut.

Elemental skill dari bennett yaitu Passion Overload akan membuat Bennett mengeluarkan serangan pedang yang menghasilkan Pyro DMG. 

Serangan ini mempunyai waktu cooldown yang cukup kecil sekitar 5 detik sehingga bisa dengan mudah kamu spamming serangannya.

Elemental burst dari Bennett yaitu Fantastic Voyage adalah skill yang sangat patut diperhitungkan dari Bennett.

Skill ini juga yang harus paling kamu prioritaskan untuk build Bennett Genshin Impact baik itu sebagai support maupun DPS.

Fantastic Voyage akan memberikan buff kepada semua ATK karakter yang berada dalam lingkaran elemental burst Bennett.

Selain itu apabila karakter yang berada di lingkaran tersebut mempunyai HP kurang dari 70%, Bennett akan menyembuhkan HP karakter kamu tadi. 

Damage yang dihasilkan elemental burst ini juga cukup besar yaitu sekitar 400% dari base attack Bennett sehingga Bennett pun bisa kamu jadikan DPS yang cukup menghasilkan damage yang ‘sakit’.

Jika kamu build Bennett sebagai DPS kamu bisa memprioritaskan elemental burst dan elemental skill. Normal attack bisa kamu abaikan atau kamu tingkatkan nanti karena damage terbesar build Bennett DPS terdapat dari kemampuan elemental-nya.

Build Bennett sebagai support baik itu Pyro support atau untuk DPS manapun kamu cukup memprioritaskan build Bennett kamu di elemental burst saja baru diikuti oleh kedua serangan Bennett lainnya.

Baca juga : Daftar Istilah di Genshin Impact, Pemula Wajib Tahu Biar Pro!

Artefak yang Cocok untuk Build Bennett Genshin Impact

Stat artefak mana yang harus kamu cari untuk build Bennett disesuaikan dengan kamu ingin build Bennett kamu untuk menjadi posisi apa.

Tidak seperti DPS pada umumnya, Bennett cenderung tidak memfokuskan stat pada ATK. Fantastic Voyage akan dihitung pada seberapa besar base attack

Base attack berbeda dengan ATK atau ATK% dimana hanya bisa didapatkan dari level up dan ascend karakter atau dari senjata saja.

Build Bennett sebagai DPS akan membutuhkan kamu untuk mencari artefak dengan stat utama Crit Rate/DMG, Energy Recharge, dan Pyro DMG Bonus.

Kamu bisa juga mencari stat sekunder atau sub stat Elemental mastery untuk Bennett apabila kamu menggunakan karakter support dengan elemen lain untuk build Bennett.

Jika kamu build Bennett sebagai support atau pyro support, kamu bisa memprioritaskan skill HP dan Energy Recharge. Kamu bisa juga memprioritaskan healing bonus apabila kamu menjadikan build bennett kamu sebagai full healer atau healingbot.

Perlu diingat bahwa stat Energy Recharge sangat kamu butuhkan agar kamu bisa spamming elemental burst pada kedua build Bennett karena memang semua kemampuan Bennett berasal dari elemental burst.

Terdapat 3 artefak yang akan sangat cocok kamu gunakan untuk build Bennett. Untuk build DPS Bennett artefak yang paling cocok yaitu Crimson Witch of Flames atau Thundering Fury.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Baca juga : Rekomendasi Build DPS Yanfei Genshin Impact Terbaik 2022
build bennett genshin impact artefak DPS
Artefak DPS Bennett : Crimson Witch of Flames dan Thundering Fury

4 set Crimson Witch of Flames akan sangat cocok apabila Bennett DPS kamu digunakan bersama support Cryo atau Hydro.

Artefak ini akan meningkatkan Overloaded dan Burning DMG sebesar 40%,  meningkatkan Vaporize dan Melt DMG sebesar 15%. 

Selain itu Crimson Witch of Flames akan meningkatkan 2-Piece Set Bonus (+Pyro DMG Bonus +15%) sebesar 50% dari nilai awalnya selama 10 detik apabila kamu menggunakan elemental skill Bennett.

Thundering Fury 4 set akan sangat cocok untuk Bennett apabila kamu menggunakan karakter electro sebagai support DPS  Bennett.

Set ini akan meningkatkan damage yang disebabkan oleh reaksi elemental Overloaded, Electro-Charged dan Superconduct sebesar 40%. Selain itu akan mengurangi  waktu cooldown elemental skill sebanyak 1 detik.

Apabila kamu menggunakan Bennett sebagai full support kamu bisa menggunakan Noblesse Oblige atau Emblem of Severed Fates.

build bennett genshin impact artefak support Bennett
Artefak Support Bennett : Noblesse Oblige dan Emblem of Severed Fate

Set Noblesse Oblige akan meningkatkan elemental burst DMG +20% dari 2 set serta akan meningkatkan elemental burst +20% selama 12 detik untuk semua karakter apabila kamu menggunakan elemental burst Bennett dan diikuti karakter lain.

Penggunaan 4 set Emblem of Severed Fate dapat meningkatkan Bennett support kamu tambahan Energy recharge dan elemental burst DMG 25% dari besar energy recharge Bennett.

Baca juga : Tips dan Rekomendasi Terlengkap Build Yae Miko Genshin Impact

Rekomendasi Senjata untuk Build Bennett Genshin Impact

Elemental burst Bennett semua dihitung (scale) dari base attack Bennett. Kamu tidak akan bisa mendapatkan stat tersebut dari artefak sayangnya.

Kamu bisa mendapatkan stat base attack dari senjata yang digunakan untuk Bennett kamu.

Kamu pun juga bisa meningkatkan base attack dari meningkatkan level Bennett maupun dari ascend.

Pada dasarnya senjata dengan stat utama base attack bisa kamu gunakan untuk semua build Bennett dan setiap sub stat (kecuali DEF) akan sangat bagus untuk meningkatkan damage  Bennett kamu.

build bennett genshin impact senjata bintang 5
Senjata Bintang 5 Bennett : Primordial Jadecutter, Aquila Favonia, Mistsplitter Reforge, dan Skyward Blade

Senjata pedang bintang 5 seperti Primordial Jade Cutter, Mistsplitter Reforge, dan Aquila Favonia akan sangat bagus untuk Bennett. Kamu pun bisa menggunakan Skyward Blade untuk meningkatkan energy recharge dari Bennett kamu.

build bennett genshin impact senjata bintang 4
Senjata Bintang 4 Bennett: Festering Desire, Favonius Sword, Prototype Rancour, dan Lion’s Roar

Senjata bintang 4 Bennett untuk saat ini adalah Festering Desire yang dapat meingkatkan base attack Bennett paling banyak dan juga energy recharge. Sayangnya senjata ini tidak bisa kamu dapatkan untuk pemain baru karena untuk pedang ini didapatkan dari event 1.6 lalu.

Kamu juga bisa menggunakan Favonius Sword, Prototype Rancour, atau Lion’s Roar untuk Bennett.

Baca juga : Rekomendasi Build Kamisato Ayaka Genshin Impact 2022

Rekomendasi Komposisi Tim (Party Setup) untuk Build Bennett Genshin Impact

Bennett bisa kamu gunakan dengan siapa saja sebenarnya apabila kamu Bennett sebagai support.

DPS seperti Xiao, Ganyu, atau Kamisato Ayaka pun akan sangat bagus kamu gunakan bersama Bennett.

Untuk Bennett DPS kamu bisa menggunakan 2 rekomendasi tim dengan mengandalkan 2 elemen berbeda yaitu tim Cryo support dan tim Electro Hydro support.

Rekomendasi tim 1 adalah menggunakan Bennett sebagai DPS dan Chongyun sebagai Cryo support

build bennett genshin impact tim melt
Rekomendasi Tim 1

Kombinasi ini akan sangat cocok karena Chongyun akan mengubah serangan Bennett menjadi Cryo sehingga kamu bisa menghasilkan reverse melt terus menerus. 

Chongyun juga akan menurunkan cooldown Bennett apabila kamu kamu sudah mendapatkan Chongyun di konstelasi 2 sehingga kecepatan serangan Bennett untuk melt lebih tinggi.

Kamu bisa menggunakan anggota tim lain yaitu karakter Anemo seperti Sucrose, Jean, atau Kazuha untuk memberikan reaksi elemental swirl. Karakter Pyro lain seperti Amber untuk menghasilkan Pyro Resonance yang meningkatkan damage Bennett juga bisa kamu gunakan.

Baca juga : Simak! Panduan Reaksi Elemental Genshin Impact Terlengkap
build bennett genshin impact tim thundering fury
Rekomendasi Tim 2

Rekomendasi tim 2 adalah support Electro dan Hydro. Tim ini akan sangat bagus kamu gunakan apabila Bennett kamu menggunakan Thundering Fury.

Kamu dapat memaksimalkan berbagai reaksi elemental Overloaded, Electro-charged, dan Vaporise.

Umumnya tim ini kamu bisa menggunakan Bennett. Lisa, dan Xingqiu. Lisa dipilih menjadi Electro support karena kampu mengaplikasikan serangan Electro dengan sangat cepat dibanding pengguna Electro lain.

Xingqiu bisa kamu gunakan untuk menghasilkan reaksi elemental lainnya yang memperbesar damage Bennett kamu.

Kamu bisa menggunakan Fischl atau Beidou untuk anggota tim kamu yang lain yang akan menghasilkan Electro Resonance bersama Lisa.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID