Build Beidou Genshin Impact, Gameplay Counter yang Keren!

beidou genshin impact

Event pada update 2.6 lalu yaitu Clash of Lone Blades yang masih masuk dalam event Hue of the Violet Garden, kamu pasti belajar bagaimana cara counter untuk mendapatkan damage yang besar.

Bagi kamu para pemain Beidou Genshin Impact pasti sudah tidak asing dengan sistem counter ini.

Beidou adalah karakter bintang 4 yang memiliki serangan yang sangat unik diantara karakter lainnya.

Beidou Genshin Impact memanfaatkan counter dimana kamu baru menggunakan skill saat setelah mendapatkan damage dari musuh.

Karakter yang berasal dari Liyue ini dianggap off field support yang sangat baik. Selain memberikan damage yang ‘sakit’, Beidou juga menghasilkan partikel energi, shield, dan kelebihan lainnya.

Jika kamu mendapatkan Beidou Genshin Impact, kamu wajib build Beidou kamu.

VCGamers akan membagikan rekomendasi cara build Beidou Genshin Impact yang mengeluarkan potensi karakter ini secara optimal.

Rekomendasi Build Beidou Genshin Impact

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build mulai dari prioritas skill, artefak, hingga rekomendasi tim yang cocok untuk build Beidou Genshin Impact.

Artefak yang direkomendasikan disesuaikan dengan artefak yang sudah dirilis, dimana artefak baru akan terus bertambah sepanjang update Genshin Impact.

Prioritas Skill untuk Build Beidou Genshin Impact

beidou genshin impact elemental skill
Elemental Skill Beidou (source: VCGamers)

Beidou Genshin Impact didesain untuk menjadi DPS, Sub DPS, maupun support yang menggunakan elemen Electro dengan senjata Claymore. 

Normal Attack Beidou terdiri dari 5 serangan berturut-turut yang memberikan physical damage kepada musuh.

Elemental Skill dari Beidou yaitu Tidecaller, Beidou akan memberikan serangan cepat yang dapat memberikan Electro DMG.

Talenta Beidou yang satu ini yang membuat gameplay Beidou paling menyenangkan dan menarik.

Damage yang dihasilkan oleh skill ini akan berlipat ganda apabila kamu bisa menggunakan Elemental Skill ini dengan waktu yang pas.

Kamu bisa menggunakan teknik counter. Counter adalah ketika kamu menggunakan Elemental Skill tepat setelah kamu mendapatkan damage dari serangan musuh.

Jika kamu menahan (hold) talenta ini, Beidou akan menghasilkan shield juga yang dapat melindungi karakter. Kekuatan shield yang didapatkan dihitung dari maksimal HP Beidou.

Kelebihan dari skill ini juga memiliki cooldown dengan durasi yang sangat singkat, yaitu 7,5 detik sehingga kamu bisa spam skill ini.

Kamu juga akan mendapatkan partikel energi yang lebih besar apabila kamu berhasil melakukan counter yang tepat.

beidou genshin impact elemental burst
Beidou Elemental Burst (source: VCGamers)

Elemental Burst dari Beidou yaitu Stormbreaker, Beidou akan dikelilingi oleh shield dan sebuah roh berbentuk naga.

Selain memberikan Electro DMG pada saat penggunaan Elemental Burst-nya, jika kamu menyerang dengan menggunakan Normal Attack atau Charged Attack, musuh akan terus-menerus mendapatkan Electro Damage.

Fungsi dari Elemental Burst ini juga bisa kamu gunakan ketika menggunakan karakter lain.

Beidou akan sangat cocok kamu gunakan dengan tasser team seperti DPS menggunakan Childe atau Kamisato Ayato karena akan membantu mengaplikasi Electro status secara off field.

Untuk build Beidou Genshin Impact kamu bisa memprioritaskan skill Elemental Burst, maksimalkan Elemental Skill, dan Normal Attack.

Hal ini dikarenakan, damage yang dihasilkan oleh Elemental Burst dan Elemental Skill masih jauh lebih besar dibandingkan Normal Attack.

Namun, jika kamu menginginkan Beidou Genshin Impact menjadi DPS utama (Main DPS) kamu, kamu bisa memaksimalkan semua talenta.

Baca : Rekomendasi Karakter Shielder Genshin Impact Selain Zhongli

Artefak yang Cocok untuk Build Beidou Genshin Impact

build beidou genshin impact artefak
Artefak Beidou Genshin Impact (source: VCGamers)

Stat yang harus kamu prioritaskan untuk Beidou Genshin Impact sebagai adalah Crit Rate/DMG, ATK atau ATK%, dan Electro DMG Bonus.

Energy Recharge juga perlu diperhitungkan untuk Beidou Genshin Impact sebagai salah satu sub stat.

Kamu bisa menggunakan berbagai kombinasi set artefak yang ada seperti Thundering Fury, Emblem of Severed Fate, Noblesse Oblige, dan lain sebagainya.

Apabila Beidou Genshin Impact menggunakan 4 set Emblem of Severed Fate, Beidou akan mendapat peningkatan Elemental Burst DMG dari 25% besar stat Energy Recharge karakter dengan maksimal 75% bonus DMG. 

Kamu bisa juga menggunakan 2 set Thundersoother dengan catatan kamu menggunakan DPS Electro atau menggunakan tim mono Electro.

Kamu bisa  mengkombinasi 2 set Thundering Fury dengan artefak yang memberikan ATK atau ATK% seperti Gladiator Finale atau Shimenawa’s Reminiscence.

2 artefak yang baru dirilis pada update 2.6 ini yaitu Vermillion Hereafter dan Echoes of an Offering juga bisa kamu gunakan karena akan meningkatkan ATK.

Penggunaan artefak dengan 2 set Noblesse Oblige juga sangat bagus karena akan meningkatkan Elemental Burst DMG 25%.

Rekomendasi Senjata untuk Build Beidou Genshin Impact

beidou genshin impact senjata bintang 5 build
Senjata Beidou Genshin Impact (source: VCGamers)

Senjata bintang 5 yang direkomendasikan untuk Beidou Genshin Impact hampir semua senjata bintang 5 yang rilis saat artikel ini dirilis semua bagus untuk digunakan Beidou.

Senjata Claymore bintang 5 yang paling direkomendasikan adalah Wolf Gravestone dan Song of The Broken Pines.

Kamu juga bisa menggunakan Redhorn Stonethresher dan Skyward Pride meskipun mungkin damage yang dihasilkan tidak akan sebaik 2 senjata yang sudah disebutkan sebelumnya.

Bahkan, kamu pun bisa menggunakan The Unforged yang notabene dianggap Claymore paling buruk yang telah dirilis oleh Genshin Impact.

Senjata bintang 4 untuk Beidou Genshin Impact adalah Serpent Spine, Akuomaru, Luxurious Sea-Lord, dan Blackliff Slasher.

Semua senjata tadi  yang memiliki stat tidak berbeda jauh dengan senjata bintang 5 yang direkomendasikan untuk Beidou sebelumnya.

Bagi kamu yang F2P (free-to-play),  Beidou juga cocok menggunakan Prototype Archaic dan Snow-Tombed Starsilver.

Demikian rekomendasi Beidou Genshin Impact. Karakter ini termasuk karakter bintang 4 yang dikeluarkan oleh Genshin Impact namun tetap damage yang dihasilkan tidak kalah dengan karakter yang dirilis sekarang ini.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Add a comment