Build Albedo Genshin Impact, Sub DPS dan Support Geo Paling Superior!

albedo pengguna archaic petra genshin impact

Elemen Geo memiliki banyak karakter support yang superior seperti Albedo Genshin Impact, satu dari sekian karakter yang masuk ke dalam wishlist karakter yang diinginkan penulis.

Albedo adalah karakter bintang 5 yang pertama kali dirilis oleh Genshin Impact pada update 1.2 dan sudah mendapatkan rerun patch 2.3 lalu.

Albedo adalah karakter yang mampu membuat DPS kamu semakin bersinar dengan kemampuannya sebagai Sub DPS dan support.

Elemen yang digunakan oleh karakter ini adalah Geo sehingga termasuk fleksibel kamu gunakan di berbagai komposisi tim dan DPS.

Kemampuan Albedo juga dapat semakin bersinar dalam tim Mono Geo (semua karakter menggunakan Geo) seperti bersama Zhongli atau Gorou, terlebih dengan adanya DPS Geo baru seperti Arataki Itto.

VCGamers kali ini akan membahas lengkap build Albedo Genshin Impact mulai dari seperti apa skill-nya, artefak yang cocok, dan juga senjata.

Pemahaman skill sangat penting menurut penulis untuk kamu ketahui agar kamu tahu fungsi setiap skill dan mana yang akan direkomendasikan untuk dimaksimalkan.

Tentunya dengan ini kamu bisa lebih hemat material untuk menaikkan level talent karena seperti yang pemain Genshin Impact tahu, farming sangat susah bukan? Vicigers simak terus artikel rekomendasi cara build Albedo Genshin Impact ini ya!

Rekomendasi Build Albedo Genshin Impact

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build mulai dari prioritas skill, artefak, dan senjata  yang cocok untuk build Albedo Genshin Impact.

Artefak yang direkomendasikan disesuaikan dengan artefak yang sudah dirilis, dimana artefak baru akan terus bertambah sepanjang update Genshin Impact.

Prioritas Skill untuk Build Albedo Genshin Impact

albedo genshin impact elemental skill
Elemental Skill Albedo Genshin Impact (source: Genshin Impact)

Albedo Genshin Impact merupakan karakter bintang 5 yang menggunakan elemen Geo dengan senjata pedang. 

Normal Attack Albedo terdiri dari 5 serangan berturut-turut yang memberikan physical damage kepada musuh.

Elemental Skill dari Albedo yaitu Abiogenesis: Solar Isotoma, Albedo akan memberi serangan berupa AoE Geo DMG.

Serangan ini akan memunculkan area Geo dengan Geo construct bernama Solar Isotoma.

Semua musuh yang terkena damage dalam area tersebut, baik itu dari Normal Attack, Elemental Skill, dan Elemental Burst akan memunculkan Transient Blossom yang dapat memberikan tambahan Geo DMG.

Besar DMG yang diberikan oleh Transient Blossom dihitung dari DEF yang dimiliki Albedo.

Jika Albedo Genshin Impact telah mendapatkan Skill pasif bernama Calcite Night, Transient Blossom yang dihasilkan oleh Elemental Skill dapat memberikan damage 25% lebih banyak kepada lawan yang HP-nya di bawah 50%.

Serangan tadi meskipun bukan dari Albedo juga akan menghasilkan partikel energi Geo sehingga bisa menjadi battery untuk Geo DPS seperti Arataki Itto untuk mengisi energi Elemental burstnya.

albedo genshin impact solar isotoma
Solar Isotoma Memperbesar Jangkauan Klee (source: Genshin Impact)

Solar isotoma ini berbentuk seperti bunga dan mempunyai beberapa fungsi yang bisa kamu manfaatkan.

Pertama, fungsinya bisa menjadi pijakan  seperti elevator untuk karakter menyerang dari tempat tinggi.

Hal ini cocok untuk memperluas jangkauan serangan seperti  misalnya untuk Klee yang mempunyai postur kecil atau dapat digunakan sebagai tempat untuk Plunging Attack.

Solar Isotoma juga bisa kamu gunakan untuk menghasilkan resonansi dengan Geo construct lain misalnya Ushi punya Arataki Itto atau pillar dari Zhongli.

Selain itu, Solar Isotoma juga bisa kamu jadikan pijakan selama eksplorasi sehingga kamu lebih mudah mencapai tempat yang tinggi.

Misalnya dari pengalaman penulis saat kamu menggunakan Albedo, kamu akan hemat energi saat melakukan farming material karena akan jarang memanjat. 

Kamu bisa farming material yang ada di tempat tinggi seperti Philameno Mushroom atau sekedar mengambil Geoculus atau Electroculus.

albedo genshin impact elemental burst
Elemental Burst Albedo (source: Genshin Impact)

Elemental Burst dari Albedo yaitu Progeniture: Tectonic Tide, Albedo akan memberikan ledakan berbentuk bunga yang memberikan AoE Geo DMG.

Jika Solar Isotoma dari masih ada saat kamu menggunakan Elemental burst, Solar Isotoma tersebut akan diganti menjadi ledakan sebanyak 7 Fatal Blossom yang menghasilkan Geo DMG.

 Jika kamu sudah mendapatkan skill passive Homuncular Nature, setelah kamu menggunakan Elemental Burst ini akan meningkatkan Elemental Mastery anggota party selama 10 s dengan tambahan EM 125.

Hal ini dapat menjadikan Albedo support atau Sub DPS yang bagus terutama untuk tim yang menggunakan DPS yang mampu menghasilkan damage dari reaksi elemental tinggi seperti Childe.

Build Albedo Genshin Impact akan memprioritaskan skill Elemental Skill dan Elemental Burst dimana kamu bisa memaksimalkan level talent Elemental Skill terlebih dahulu.

Selain Skill, pada kasus Albedo, semakin tinggi level ascension karakter akan bagus karena akan meningkatkan DEF total Albedo sehingga kamu sangat direkomendasikan untuk memaksimalkan level karakter jika bisa hingga level 90.

Baca Juga: Build Genshin Impact Klee, DPS Kecil-Kecil Cabe Rawit!

Artefak yang Cocok untuk Build Albedo Genshin Impact

build albedo genshin impact husk of opulent dream
Rekomendasi Artefak Albedo Genshin Impact (source: VCGamers)

Stat yang harus kamu prioritaskan untuk Albedo Genshin Impact adalah DEF, Crit Rate/DMG, dan Geo DMG Bonus.

Sebagai Sub-DPS, Albedo akan memberikan damage yang cukup besar sehingga kamu membutuhkan Crit Rate/DMG sebagai salah satu stat untuk build Albedo.

Karena semua skill Albedo diukur (iscale) dari DEF sehingga penulis sangat merekomendasikan menggunakan set artefak Husk of Opulent Dream untuk build Albedo.

Kamu akan mendapatkan tambahan DEF +20%. Dari 2 set sekaligus tambahan bonus dari 4 set. 

Bonus yang diberikan dari 4 set akan diberikan dalam bentuk efek bernama Curiosity. Curiosity dapat menumpuk hingga 4 kali, masing-masing memberikan 6% DEF dan 6% Geo DMG Bonus.

Kadang, gacha artefak memang tidak cukup bagus sehingga belum tentu pemain bisa mendapatkan 4 set Husk of Opulent Dream dengan stat yang bagus.

Kamu bisa mengkombinasi set artefak ini dengan Noblesse Oblige 2 set yang dapat meningkatkan Elemental Burst DMG +25%.

Noblesse Oblige 4 set juga bisa digunakan mengingat Albedo juga akan banyak kamu gunakan Elemental Burst dalam waktu cepat. 4 set ini meningkatkan ATK dan Elemental Burst DMG +25 apabila kamu menggunakan Elemental Burst Albedo.

Sebelum adanya artefak Husk of Opulent Dream, Archaic Petra juga akan sangat bagus kamu gunakan sebagai kombinasi dengan Noblesse Oblige untuk mendapatkan Geo DMG Bonus tambahan.

Jika kamu menggunakan Archaic Petra, fokuskan stat kamu pada DEF sebagai stat yang kamu cari di goblet artefak yang digunakan.

Rekomendasi Senjata untuk Build Albedo Genshin Impact

rekomendasi senjata albedo genshin impact
Rekomendasi Senjata Albedo (source: VCGamers)

Senjata Albedo Genshin Impact akan berpusat untuk menambahkan stat yang kamu butuhkan.

Terdapat 3 senjata yang cukup direkomendasikan untuk Albedo yaitu Primordial Jade Cutter, Cinnabar Spindle, dan Harbinger of Dawn.

Cinnabar Spindle adalah senjata bintang 4 yang paling direkomendasikan untuk Albedo atau bisa disebut sebagai signature weapon Albedo karena meningkatkan sub stat DEF.

Senjata ini bisa kamu dapatkan secara gratis dari event yang ada di rerun Albedo Genshin Impact 2.3.

Namun, seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa kamu bisa menggunakan berbagai senjata untuk memenuhi kebutuhan stat yang dibutuhkan oleh build Albedo kamu.

Contoh seperti senjata bintang 5 Mistsplitter Reforged atau Haran Geppaku Futsu. Senjata ini juga masih sangat bisa kamu gunakan untuk membuat damage Albedo kamu bersinar tapi akan lebih maksimal kamu gunakan pada DPS kamu.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!