Mari Mengenal BscScan Milik Binance 


BscScan

BscScan merupakan sebuah block explorer khusus Binance Smart Chain (yang sekarang dikenal BNB Chain) yang digunakan untuk mencari transaksi pada blockchain. 

Melalui BscScan, kamu dapat melacak transaksi, memverifikasi smart contract, dan fitur lainnya. Platform ini dikembangkan oleh tim yang sama di belakang Etherscan. Inilah sebabnya mengapa jaringan ini mirip dengan EtherScan, penjelajah blockchain Ethereum pertama. 

Fitur utama BscScan adalah melacak transaksi dan mencari alamat dompet di blockchain BNB Chain. Dengan interface yang sama dengan EtherScan, penggunaannya menjadi mudah karena mudah untuk mengakses berbagai fungsinya. 

Selain itu, keunggulannya adalah kamu dapat mencari kripto di rantai BNB, biaya transaksi, dan melihat berbagai statistik blockchain.

Platform BscScan dapat melakukan banyak fungsi sesuai kebutuhan. Pengguna biasa dapat menggunakannya untuk mencari transaksi, peneliti blockchain dapat menggunakannya untuk menambang berbagai data, dan kamu dapat melakukan penelitian penting pada platform ini.

Apa itu BSC? 

BscScan
Mengenal BscScan

Binance Smart Chain atau BSC adalah jaringan blockchain yang dirancang untuk menjalankan aplikasi berdasarkan smart conrtract.

Binance Smart Chain dibuat dengan tujuan memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi terdesentralisasi (DApps) dan membantu pengguna mengelola aset digital mereka di seluruh rantai dengan latensi rendah dan kapasitas tinggi. 

Blok dan pembayaran gas yang terjadi di jaringan Ethereum menjadi alasan kenaikan BSC. Seperti menghirup udara segar, BSC bisa menjadi alternatif yang terjangkau dan berkelanjutan. 

Keuntungan Dari BscScan 

smart chain binance
Keuntungan menggunakan BscScan (source; binance)

BscScan berasal dari tim pengembangan terpercaya di belakang EtherScan, pemindai blok Ethereum yang populer. Terlepas dari namanya, jaringan ini dapat membantu kamu menavigasi blockchain. Dengan beberapa pengetahuan dasar tentang cara menggunakannya, kamu dapat dengan cepat memecahkan masalah dan pertanyaan dasar.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Sederhananya, dengan ini kamu dapat mencari kontrak cerdas dengannya. Fitur ini berguna untuk orang sendiri menggunakan DAP.

Baca juga: 5 Exchange Terbaik di Dunia 2022, Ada Binance!

Alasannya adalah kamu dapat melihat apakah perjanjian itu bagus dan dapat segera melihat apakah DAPI rusak. Namun, ada lebih banyak informasi yang terlibat daripada hanya memeriksa smart contract dan transaksi dasar.

Jaringan ini memungkinkan pengguna untuk melacak token ERC721, membuatnya kompatibel dengan token atau NFT yang tidak mudah menguap.

Seperti Ethereum, Binance Smart Chain adalah rumah bagi banyak proyek yang berfokus pada NFT karena biayanya yang rendah serta efisiensi dan keterlibatan yang tinggi. Pengguna dapat memverifikasi NFT di jaringan ini melalui hash transaksi, kontrak pintar NFT, atau alamat dompet. 

Namun, peneliti blockchain tidak dapat menjelaskan teknis dalam token yang tidak dapat diperdagangkan. Pengguna dan pelanggan atau ketentuan lain mendukung NFF dan layanan dapat melihat tanggung jawab mereka.

Namun, BscScan menjelaskan ID, menunjukkan ID, layanan NFT, riwayat bisnis, hubungan dan menyinkronkan perjanjian.

Baca juga: Analisa Bitcoin dan Binance Coin Senin 1 Agustus 2022

Saat ini kamu sudah bisa membeli VCG Token di Inodadax dan BitMax sebagai alat tukar di Ranverse Raffi Ahmad. VCG Token sendiri berada di jaringan BSC dan ETH 20.

Dapatkan update VCG Token terbaru setiap hari hanya di VCNews!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID