Selamat! BOOM Esports Mengalahkan Team Spirit di TI 11!

BOOM Esports Team Spirit TI 11

WHAT A PLAY! BOOM Esports berhasil mengalahkan Team Spirit di The International (TI) 11 dengan cara yang tidak terduga.  BOOM Esports menang dengan skor 0-1 atas Team Spirit di Best of One di Lower Bracket TI 11.

Mau tahu seperti apa kilasan baliknya?  Simak di bawah ini!

Baca Juga: Thunder Awaken (TA) Menang 2-0 Atas Evil Geniuses (EG) di TI 11

BOOM Esports Mengalahkan Team Spirit di TI 11!

BOOM Esports Team Spirit TI 11
BOOM Esports Menang Melawan Team Spirit.

Sebelum mulai, penulis ingin menjelaskan tentang kedua tim ini, dimulai dari Team Spirit.  Team Spirit adalah tim asal Rusia (Western Europe Union).  Sebelumnya,  dia adalah juara dari The International 10 dan Arlington Major 2022.

Sedangkan BOOM Esports adalah tim Esports asal Indonesia dan bermain atas nama SEA (South East Asia).  Mereka dijuluki sebagai “The Hungry Beast“.

Beberapa waktu lalu, beberapa analis menyebutkan kalau BOOM Esports memiliki persentase sangat kecil untuk bisa melawan Team Spirit.  Tapi, kali ini, BOOM Esports sebagai “Mediocre Team” berhasil membuktikan kepada dunia kalau mereka layak!

Berikut adalah review gamenya:

Baca Juga: Gokil, BOOM Esports Menang 2-0 Lawan EG di Group Stage TI 11!

Game 1

BOOM Esports Team Spirit TI 11
Draft BOOM Esports Menang Melawan Team Spirit TI 11.

BOOM Esports (Radiant)

skem : Disruptor

Tims : Marci

Yopaj- : Mars

Fbz : Beastmaster

JACKYBOYS : Shadow Fiend

 

Team Spirit (Dire)

Miposhka : Lich

YATOROGOD : Lifestealer

TORONTOTOKYO : Leshrac

Mira : NYX Assassin

CoLLapse : Outworld Devourer

Baca Juga: Deretan Skill Hero Dota 2 Yang Tembus Black King Bar (BKB)!

Berdasarkan draft hero, penulis condong ke arah Team Spirit daripada BOOM Esports.  Mungkin secara early game, BOOM Esports termasuk bagus.  Tapi jika berbicara lategame, Team Spirit lebih bagus.

Disruptor dari skem bisa mem-block banyak hero, seperti Leshrac dan Outworld Devourer.  Agar bisa on point, bisa dipadukan dengan Mars agar tidak bisa pergi kemana-mana.

Sedangkan dari Team Spirit, heroes mereka adalah heroes late game.  Leshrac dan Lifestealer membutuhkan beberapa item kunci untuk bisa survive, seperti Bloodstone dan Armlet of Mordiggian.

Kondisi Early Game BOOM Esports Menang Melawan Team Spirit TI 11

Masuk ke dalam permainan.  Selama early game (0-15),BOOM Esports memulai permainan dengan cukup baik.  Hingga menit ke-15, BOOM Esports mengungguli kill atas Team Spirit dengan skor 7-5.

Pada menit ke-20, Roshan pertama diamankan oleh JACKYBOYS (Shadow Fiend) dari BOOM Esports.  Terlihat sekali BOOM Esports hanya ingin mengamankan saja, tidak ada pertarungan setelahnya hingga Aegis menghilang.

Menit ke-26, terjadi kontak antara kedua tim yang diinisiasi oleh Team Spirit.  Tapi sayangnya, inisiasi tersebut berbuah manis bagi BOOM Esports.

BOOM Esports berhasil membunuh Outworld Devourer, Lifestealer, dan Lich.  Dengan keadaan tersebut, BOOM Fokus untuk menghancurkan tower.  Saat ini Team Spirit hanya tersisa Tower tier-2 midlane dan Tower tier-3 lengkap.

Setelah war tersebut, kondisi mid-game kedua tim saling bermain aman dan sembunyi-sembunyi.  Mereka sering menggunakan Smoke of Deceit untuk mencari informasi, menaruh-menghancurkan wards, hingga farming.

Pada saat ini, secara objektif, BOOM Esports unggul daripada Team Spirit.  Team Spirit hanya tersisa seluruh Tower tier-3.

BOOM Esports Team Spirit TI 11
Roshan Kedua, Team Spirit gagal Mencuri Roshan Kedua BOOM Esports.

Untuk menginisiasi peperangan terakhir, di menit ke-32, JACKYBOYS (Shadow Fiend) kembali mengamankan Roshan.  Kali ini adalah Roshan kedua yang berhasil diamankan oleh BOOM Esports.

Last War

Pertarungan terakhir terjadi di High Ground Tower Tier-3 Bottom Lane milik Team Spirit.  JACKYBOYS berusaha menghancurkan Tower beserta satu set barak.

Team Spirit langsung bertindak dengan majunya Lifestealer, Leshrac, dan NYX Assassin ke arah depan.  Namun yang tidak mereka sangka, Mars milik Yopaj- langsung mengeluarkan Arena of Blood, mengurung mereka.

Pertarungan tersebut akhirnya dimenangkan oleh BOOM Esports dengan seluruh anggota Team Spirit Wiped Out.  Pada menit ke-40, Team Spirit yang sudah tidak bisa menyelamatkan Throne mereka mengetikkan “GG”

Baca Juga: Prediksi 5 Tim Esports Yang Akan Menang The International (TI) 11

Itulah review dari pertandingan antara BOOM Esports dengan Team Spirit di The International (TI) 11.  Selamat kepada BOOM Esports dan selamat berjuang kembali!!!

Penuhi kebutuhan Steam Wallet dan Battle Pass kamu dengan Top-Up melalui VCMarket dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!