BOOM Esports Akhirnya Masuk Playoff TI 11!

BOOM Esports Playoffs TI 11

Hari ini menjadi perjalanan panjang namun berbuah manis bagi BOOM Esports.  Setelah Tiebreaker, BOOM Esports berhasil mengalahkan Soniqs dan BetBoom Teams, dan akhirnya mendapatkan posisi terakhir di Lower Bracket TI 11.

Tidak hanya itu, BOOM Esports juga berhasil mematahkan asumsi dan berhasil meyakinkan pendukungnya kalau mereka layak di The International (TI) 11.

Berikut adalah review singkat dari setiap game BOOM Esports melawan Soniqs dan BetBoom Team.

Baca Juga: Prediksi 5 Tim Esports Yang Akan Menang The International (TI) 11

Perjalanan BOOM Esports Lolos Masuk Main Stage Playoff TI 11

BOOM Esports Playoffs TI 11
Pemain BOOM Esports. Sumber: Twitter BOOMEsports.

Tidak ada yang menyangka kalau BOOM Esports harus bermain empat kali hari ini.  Dan, keempat games tersebut berbuah manis bagi BOOM Esports.

Untuk melihat review sekaligus analisis dari game BOOM Esports vs Evil Geniuses (EG), silakan baca di sini.

Kemenangan atas Evil Geniuses (EG) membuat BOOM Esports harus berhadapan lagi dengan Soniqs dan BetBoom Team.  Berikut review singkat dari pertandingan BOOM Esports.

Baca Juga: Jadwal Lengkap, Venue, dan Format The International 11 Dota 2

BOOM Esports vs Soniqs

BOOM Esports Playoffs TI 11
Draft Heroes Boom Esports vs Soniqs.

BOOM Esports

skem : Undying

Tims : Disruptor

Yopaj- : Kunkka

Fbz : Brewmaster

JACKYBOYS : Bristleback

Soniqs

Fata : Marci

Quinn : Death Prophet

LESLAO : Broodmother

YS : Templar Assassin

MSS : Hoodwink

Dari segi draft heroes, keduanya memiliki keunggulan masing-masing, khususnya untuk membuat slow musuh.  Mereka tinggal memanfaatkan skill bahkan basic attack mereka untuk memukuli musuh.

Sebut saja dari BOOM Esports yang memiliki Disruptor dan Undying.  Tombstone dan Kinetic Field mereka dapat mencegah musuh kabur.  Kemudian Kunka, Brewmaster, dan Bristleback bisa spam skill kepada musuh.

Sedangkan Soniqs, mereka bisa menggunakan Broodmother, Templar Assassin, dan Marci untuk menahan musuh.  Kemudian Death Prophet bisa mengeluarkan Exorcism selagi anggota tim lainnya menyerang dengan basic attack.

Saat early game, BOOM Esports terlihat sangat agresif sekali.  Terlebih lagi JACKYBOYS (Bristleback) dan Fbz (Brewmaster) yang sangat percaya diri sekali rotasi hingga mengejar musuh.

BOOM Esports Playoffs TI 11
Last War Boom Esports vs Soniqs.

Singkatnya, permainan berakhir pada menit ke-32.  Bristleback milik JACKYBOYS sudah sangat kuat dan “full item” dengan Aegis yang ia miliki.

Dengan barbar, Bristleback masuk, menahan segala serangan dari heroes Soniqs.  Bahkan Broodmother dan Templar Assassin sebagai damage dealer pun tidak bisa berbuat banyak.

Hingga akhirnya, pada menit 32.55, Soniqs mengakui kekuatan BOOM Esports dan mengetikkan “GG”.  Dengan begitu, poin pertama Tiebreaker diamankan oleh BOOM Esports.

Baca Juga: Prediksi Hero The International (TI) 11 Beserta Semua Alasannya!

BOOM Esports vs BetBoom Team

Draft Heroes Boom Esports vs BetBoom.

BOOM Esports

skem : Disruptor

Tims : Tusk

Yopaj- : Zeus

Fbz : Enigma

JACKYBOYS : Faceless Void

BetBoom Team

SoNNeikO : Chen

Noticed : Mars

Rodjer : Marci

Larl : Pangolier

Daxak : Sniper

Dari segi draft, BOOM Esports memiliki heroes yang sangat kuat dan bisa saling combo satu sama lain.  Contohnya Chrono+Static Storm dan difollow up dengan Black Hole setelahnya, Bisa juga sebaliknya.

Sedangkan dari BetBoom, agak sulit melakukan combo skill.  Paling memungkinkan dengan Ultimate Mars, seluruh anggota BetBoom bisa melakukan hit yang sangat besar, apalagi adanya Sniper sebagai hitter.

Selama permainan, bisa dikatakan banyak sekali blunder yang dibuat oleh BetBoom Team.  Mulai dari terlalu maju dan kurangnya koordinasi antar tim untuk fokus satu target.

Selain itu, kali ini, BOOM Esports sungguh sangat solid bermainnya, bagai tanpa celah.  Mereka selalu maju sebagai tim dan bisa mem-backup teman yang kesulitan.

Last War BOOM Esports vs BetBoom Team.

Sampai game berakhir, BOOM Esports selalu bisa mengungguli war, baik dari inisiasi yang mereka lakukan ataupun dari BetBoom.  Mereka bermain dengan sangat kuat dan selalu bersama.

Hingga menit ke-49, BOOM Esports berhasil mengamankan Roshan tiga kali sekaligus mengungguli Networth >50.000 golds!

Setelah bertarung dengan sangat panjang, pada menit ke-49.34, BetBoom Esports menyatakan ketangguhan BOOM Esports dengan mengetik “GG”

Ending: BOOM Esports Masuk Main Stage Playoff The International (TI) 11!

Kondisi BOOM Esports setelah menang melawan BetBoom. Sumber: PGL.

Kemenangan atas BOOM Esports melawan Soniqs dan BetBoom Team membuatnya lolos masuk Main Stage Playoff The International (TI) 11!  Sebuah prestasi besar bagi BOOM Esports untuk bisa berlaga di kompetisi dunia seperti ini.

Selamat atas kemenangannya dan selamat berjuang BOOM Esports!!!

Penuhi kebutuhan Steam Wallet dan Battle Pass kamu dengan Top-Up melalui VCMarket dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!