BOOM Esports Juara LCQ APAC, Lolos Champions 2022!

BOOM Esports Juara LCQ APAC

BOOM Esports baru-baru ini menjadi juara Last Chance Qualifier Asia-Pacific atau LCQ APAC VCT 2022. Sebagai tim perwakilan Indonesia, BOOM Esports akan bermain dalam turnamen Valorant paling bergengsi tahun ini, yakni Champions 2022.

BOOM Esports Valorant adalah tim divisi khusus Valorant yang berasal dari Indonesia. Seluruh rosternya adalah pro player Valorant dari Indonesia dan mereka baru-baru ini berhasil menjuarai LCQ APAC.

Baca Juga: F0rsakeN dan Mindfreak, Dua Perwakilan Indonesia yang Lolos Valorant VCT 2022

BOOM Esports Menjadi Juara LCQ APAC

BOOM Esports sebagai Juara LCQ APAC
Foto Selebrasi BOOM Esports Setelah Menjuarai LCQ APAC. Sumber: Twitter/boomesportsid

Turnamen LCQ APAC adalah turnamen yang memberikan satu slot untuk bermain dalam turnamen utama VCT yakni Champions 2022. Sesuai dengan namanya, LCQ APAC merupakan kesempatan terakhir bagi tim dari Asia Pasifik untuk mengikuti Champions 2022.

Terdapat tiga tim dari Indonesia yang mengikuti LCQ APAC, namun hanya satu juara yang mampu mengikuti Champions 2022. Pada tanggal 7 Agustus 2022, BOOM Esports berhasil mengalahkan ONIC Esports dalam laga final LCQ APAC.

Mereka mengalahkan ONIC Esports dengan skor 3:1 dan mendapatkan slot untuk bertanding dalam Champions 2022. Memenangkan LCQ APAC berarti BOOM Esports akan melanjutkan perjalanannya dalam VCT 2022 ini ke Champions 2022 dan menjadi tim perwakilan Indonesia.

Baca Juga: Profil Tim BOOM Esport Dota 2, Yuk Kenalan!

Laga Final Melawan ONIC Esports

BOOM Esports Juara LCQ APAC
Sesi Berkumpul BOOM Esports Sebelum Map Terakhir Dimulai. Sumber: Twitter/boomesportsid

BOOM Esports menjadi juara LCQ APAC dengan mengalahkan ONIC Esports. Map pertama yakni Bind dimenangkan oleh BOOM Esports dengan skor 13:10. Selanjutnya, BOOM Esports memenangkan map kedua yakni Haven dengan skor sengit babak overtime yakni 14:12.

Dengan memenangkan dua map berturut-turut, BOOM Esports unggul 2:0. Namun, ONIC Esports memenangkan map ketiga yakni Fracture dengan skor 13:11.

Melihat bahwa laga final LCQ APAC ini adalah bo5 atau best of 5, bila ONIC Esports memenangkan map keempat maka skor akan menjadi 2:2. Akan tetapi, dalam map Icebox, BOOM Esports mampu memenangkan map tersebut dengan skor 13:11 dan akhirnya menjadi juara LCQ APAC 2022.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Baca Juga: Jadwal dan Informasi Lengkap VCT Valorant 2022

Perwakilan Indonesia dalam Champions 2022

BOOM Esports Lolos Champions 2022
BOOM Esports Resmi Mendapatkan Slot Champions 2022. Sumber: Twitter/ValorantEsports

Menurut Liquipedia, saat ini sudah ada 11 tim yang memiliki slot untuk bermain dalam Champions 2022. Salah satu tim tersebut adalah BOOM Esports, satu-satunya tim perwakilan Indonesia.

Tidak hanya BOOM Esports, sebenarnya terdapat dua pro player Indonesia sudah ada yang memiliki slot Champions 2022. Mindfreak dan f0rsakeN adalah dua pro player asal Indonesia yang bermain untuk Paper Rex dalam VCT 2022 ini.

Jadi, saat ini terdapat total tujuh pemain Indonesia yang akan bermain dalam Champions 2022. BerserX, blaZek1ng, famouz, fl1pzjder, dan Tehbotol sebagai pro player Indonesia yang bermain untuk BOOM Esports, ditambah dengan Mindfreak dan f0rsakeN yang bermain untuk Paper Rex.

Jadwal Valorant Champions 2022

Timeline VCT 2022 Champions
Berdasarkan TImeline Resmi, Champions 2022 akan Diselenggarakan Bulan September. Sumber: VALORANT Esports

Valorant Champions 2022 akan berlangsung dari tanggal 2 September hingga 18 September. Saat ini, masih ada 5 slot kosong bagi region North America, EMEA, East Asia, dan dua South America.

Dengan total 16 tim yang akan mengikuti Valorant Champions 2022, BOOM Esports akan menjadi tim yang mewakili Indonesia dalam turnamen Valorant paling bergengsi tahun ini.

Jadi, Vicigers jangan lupa untuk memberi dukungan bagi perwakilan Indonesia dalam Valorant Champions 2022!

Untuk keperluan top up Valorant Points, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Nikmati promo dan cash back yang masih ada!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID