Bocoran Tanggal Rilis GTA 6, Catat Ini!

Tanggal Rilis GTA 6

Bagi kamu yang suka dengan game Grand Theft Auto (GTA), pastinya sudah tidak sabar dengan tanggal rilis GTA 6 yang akan segera rilis pada tahun depan.

Setelah penantian cukup lama, Rockstar akhirnya mengumumkan sedang mengerjakan Grand Theft Auto 6. Hal ini tentu menjadi kabar gembira untuk para gamer yang sudah lama menantinya.

Beberapa leaker membocorkan tanggal rilis GTA 6 diharapkan pada tahun 2024. Namun, ada beberapa detail yang tampaknya cukup pasti, dimana Rockstar membagikan beberapa poster dengan gambar wanita. Hal ini mengisyaratkan untuk perilisan game tersebut.

Dengan akan adanya event peringatan 10 tahun GTA 5 tahun ini, penggantinya masih belum ditentukan perilisannya. Tetapi Rockstar akhirnya mengonfirmasi bahwa sekuelnya sedang dikerjakan awal tahun ini, tapi belum ada pengumuman resmi. 

Kapan Tanggal Rilis GTA 6?

tanggal rilis GTA 6
tanggal rilis GTA 6. Sumber: Youtube.

GTA 6 adalah salah satu video game yang paling dinantikan dalam beberapa tahun terakhir, dan para penggemar sangat menantikan perilisannya. 

Meskipun Rockstar Games belum merilis informasi resmi apa pun tentang game tersebut selain pembaruan pengembangan, game ini diperkirakan akan dirilis sekitar tahun 2024.

Salah satu leaker terpercaya Chris Klippel, mengungkapkan beberapa bocoran mengenai perilisan GTA 6. Dia yakin bahwa perilisan game tersebut diharapkan menjelang akhir tahun 2024

Laporan ini sejalan dengan fakta bahwa, selain GTA 4, semua game dalam franchise tersebut telah dirilis pada bulan Oktober atau November. 

Pada tanggal 18 September 2022, hampir 100 klip dan banyak bocoran mengenai GTA 6 dibocorkan oleh orang tak dikenal yang meretas server Rockstar Games. 

Meskipun tidak satu pun dari data ini yang menyertakan indikasi waktu tanggal rilisnya, kebocoran ini membuat para fans yakin bahwa GTA terbaru memang akan segera rilis untuk tahun depan. 

Yang pasti, tanggal rilis GTA 6 akan segera hadir pada bulan Oktober atau November pada tahun 2024, mengingat sejarah Rockstar yang selalu merilis game-nya pada bulan tersebut. 

Untuk jawaban pasti, pemain hanya perlu menunggu pengumuman resmi dari Rockstar dan berharap perilisan game tersebut datang secepat mungkin.

Apakah GTA 6 Akan Ada di PS4 dan Xbox One? 

tanggal rilis GTA 6
Tanggal rilis GTA 6. Sumber: Youtube.

Meski belum ada informasi resmi, Rockstar Games nampaknya tidak merilis GTA 6 untuk PS 4 serta Xbox One.

Studio game tersebut merilis versi GTA 5 yang diperluas dan ditingkatkan pada PlayStation 5 dan Xbox Series X|S generasi berikutnya pada 15 Maret 2022. 

Versi pemain tunggal dari game tersebut saat ini tersedia di PlayStation 3, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox 360, Xbox One, Xbox Series X|S, dan PC. Versi multiplayer tersedia di semua platform kecuali PlayStation 3 dan Xbox 360.

Namun, versi multiplayer pada konsol generasi terbaru berbeda dari platform lainnya. Sejak versi game PS5 dan Xbox Series X|S dirilis, Rockstar Games secara bertahap mengalihkan fokus mereka ke konsol baru, dan fitur baru eksklusif untuk platform tersebut.

GTA 6 akan eksklusif untuk PlayStation 5, Xbox Series X|S, atau iterasi konsol terbaru lainnya yang hadir dalam waktu dekat. Rockstar Games merilis versi PC dari Grand Theft Auto 5 dua tahun setelah rilis awal pada 14 April 2015, tetapi tidak jelas pendekatan apa yang akan diambil perusahaan dengan game yang akan datang.

Namun, Take-Two Interactive, perusahaan induk Rockstar Games, sebelumnya menyatakan bahwa game terbaru tersebut tidak akan tersedia di Xbox Game Pass atau PlayStation Plus pada hari peluncurannya.

Baca juga: 7 Mobil Paling Keren di GTA 5, Mana Favoritmu?

Apakah GTA 6 akan Sebagus GTA 5?

Misi untuk mendapakan piala GTA 5
Misi untuk mendapakan piala GTA 5. Sumber: Youtube.

Tidak dapat disangkal bahwa GTA 5 adalah game yang bagus. Begitu juga dengan penerusnya, GTA 6 menjadi salah satu video game yang paling dinantikan sepanjang masa. 

Masuk akal bahwa Rockstar Games akan menerapkan beberapa fitur hebat dari game sebelumnya ke seri terakhir untuk sesuatu yang akan dinikmati jutaan pemain. 

Orang pasti bisa berharap bahwa game Grand Theft Auto berikutnya akan membuat pendahulunya keluar dari air. Berdasarkan mega leak tahun lalu, Rockstar Games telah melakukan beberapa perubahan di GTA 6 yang diinginkan para penggemar selama beberapa tahun.

Game Grand Theft Auto berikutnya kemungkinan akan memiliki semacam mode multiplayer online. Rockstar Games telah menghasilkan uang dalam jumlah yang tidak masuk akal dari Grand Theft Auto Online, jadi masuk akal untuk berasumsi bahwa GTA 6 akan memiliki padanannya sendiri.

Baca juga: Tanggal Rilis GTA 6 Terkuak, Kabar Baik untuk Para Fans!

Itu saja untuk bocoran mengenai tanggal rilis GTA 6 yang perlu Vicigers tahu. Jangan lupa untuk top up game murah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!