5 Blok Minecraft Terbaik Yang Harus Selalu Kamu Bawa

Anvil

Ada banyak blok Minecraft, tetapi beberapa jauh lebih berguna daripada yang lain. Terdapat lima blok Minecraft paling berguna dan harus kamu bawa.

Ada ratusan blok Minecraft, namun beberapa di antaranya jauh lebih berguna daripada yang lain. Mereka disebut blok utilitas dan diperlukan untuk tugas paling dasar dalam game, seperti pembuatan bir, kerajinan, atau peleburan.

Pada artikel ini, VCGamers akan menampilkan 5 blok Minecraft paling berguna yang harus didapatkan pemain.

Daftar Blok Minecraft Paling Berguna

Minecraft memiliki ratusan blok dalam permainan. Namun, beberapa memiliki tujuan yang lebih besar daripada hanya digunakan untuk membangun. Blok-blok ini disebut blok utilitas dan mereka memiliki tujuan tambahan untuk mereka seperti pembuatan bir, kerajinan atau peleburan.

Selama bertahun-tahun, Mojang telah memperkenalkan beberapa blok interaktif seperti Smoker, Enchantment Table, Cauldron dan banyak lagi. Meskipun ini dapat digunakan sebagai blok dekoratif untuk membumbui interior pangkalan, mereka juga membantu pemain dalam game dengan memberikan banyak manfaat.

Pada artikel ini, kami akan menyoroti lima blok utilitas terbaik yang membuat hidup pemain lebih mudah di Minecraft.

Crafting Table

Crafting Table

Crafting table adalah satu-satunya blok terpenting di Minecraft. Hampir tidak mungkin untuk menyelesaikan permainan tanpa itu, blok adalah hal pertama yang dilakukan pemain setelah pemijahan.

Menekan gunakan pada meja kerajinan membuka kotak kerajinan 3×3 yang memungkinkan pemain untuk membuat lebih banyak item daripada yang tersedia dengan kotak kerajinan dalam inventaris, yang hanya 2×2. Blok utilitas yang tak ternilai ini dapat dibuat dengan menggunakan 4 papan kayu jenis apa pun

Hampir tidak mungkin untuk bermain dan menyelesaikan Minecraft tanpa meja kerajinan. Saat pemain pertama kali bergabung dengan dunia baru, hal pertama yang mereka buat adalah meja kerajinan. Blok utilitas sederhana namun tak ternilai ini dapat dibuat dengan menggunakan empat papan kayu dari jenis kayu apa pun.

Meja kerajinan memiliki kisi 3×3 di mana seseorang dapat menempatkan barang-barang mereka untuk membuat sesuatu. Meja ini juga dikenal sebagai Meja Kerja.

Anvil

Anvil
Anvil

Anvil adalah blok Minecraft yang memungkinkan pemain untuk memperbaiki item, mengganti nama item, dan menggabungkan pesona. Pembuatannya cukup mahal, membutuhkan tiga balok besi dan empat batang besi.

Namun, pemain dapat menikmati banyak manfaat setelahnya, terutama perbaikan item. Meskipun dimungkinkan untuk memperbaiki item dengan menggabungkan dua hal yang sama bersama-sama menggunakan meja kerajinan, itu menghilangkan semua pesona dari item tersebut.

Anvils tidak memiliki masalah ini. Namun, dengan landasan, target mempertahankan pesonanya dan dapat memperoleh yang baru dari item yang dikorbankan.

Anvil dapat dianggap sebagai barang yang sulit untuk dibuat karena harganya mahal. Dibutuhkan tiga balok besi dan empat batang besi, sehingga totalnya menjadi 31 batang besi. Namun, mereka sangat berharga, karena pemain dapat mempesona, mengganti nama, atau memperbaiki baju besi dan peralatan mereka.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Pemain dapat membuatnya dengan menempatkan tiga balok besi di bagian atas kisi meja kerajinan dan tiga batang besi di bagian bawah kisi. Terakhir, satu batang besi harus ditempatkan di tengah kisi.

Furnace

Furnace

Furnace adalah blok utilitas yang digunakan untuk peleburan blok dan barang. Pemain membutuhkan blok ini untuk mencium bijih dan memasak makanan, yang penting dalam membuat barang dan bertahan hidup.

Nantinya, pemain dapat meningkatkan ke Blast Furnace (untuk peleburan lebih cepat) dan Smoker (untuk memasak lebih cepat). Kedua blok ini juga merupakan blok pekerjaan untuk pembuat baju besi dan tukang daging, yang dapat ditemukan pemain di desa.

Meja kerajinan memiliki kisi 3×3 di mana seseorang dapat menempatkan barang-barang mereka untuk membuat sesuatu. Meja ini juga dikenal sebagai Meja Kerja.

Nantinya seiring berjalannya permainan, pemain bisa membuat Smoker dan Blast Furnace yang bisa memasak dan mencium dengan lebih efisien. Namun, untuk melakukannya, pemain perlu membuat tungku.

Chest

Realistic Minecraft
Chest

Chest adalah balok yang digunakan untuk menyimpan barang dan bahan lainnya. Selain peti biasa, ada 3 jenis peti lainnya di Minecraft, masing-masing dengan tampilan dan fitur tambahan yang berbeda.

Peti penyimpanan standar di Minecraft hadir dalam varietas tunggal atau ganda. Mereka dapat dibuat cukup awal, hanya menggunakan 8x papan kayu.

Satu peti memiliki 27 slot untuk menyimpan item, tetapi peti ganda memiliki 54 slot. Untuk membuat peti ganda, yang perlu dilakukan pemain hanyalah menempatkan dua peti tunggal di samping satu sama lain.

Peti dapat ditambahkan ke keledai, bagal, atau llama. Jumlah slot yang dimiliki peti yang terpasang didasarkan pada daya dukung hewan. Peti yang dilekatkan pada keledai atau bagal hanya memiliki 15 slot, dan peti yang dilekatkan pada llama memiliki 3 hingga 15 slot tergantung pada nilai “Kekuatannya”.

Peti adalah blok penyimpanan penting yang memungkinkan pemain untuk melindungi item sehingga mereka tidak harus berkeliaran dengan inventaris penuh. Ini adalah blok yang sangat berguna karena pemain memperoleh lebih banyak sumber daya saat permainan berlangsung.

Baca juga: 5 Bioma Di Minecraft Paling Bagus Untuk Update 1.19

Enchanting

Bioma Di Minecraft
Enchanting

Tabel enchanting adalah blok Minecraft yang memungkinkan pemain menghabiskan level poin pengalaman mereka untuk enchant alat, senjata, buku, baju besi, dan item tertentu lainnya.

Baca juga: Server Terbaik Untuk Bedwars Minecraft

Pemain membutuhkan banyak upaya untuk mendapatkan meja yang mempesona dan berjalan, tetapi setelah itu, mereka akan bisa mendapatkan item yang kuat dengan properti khusus.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID