Apa Itu Blob Peek di Valorant? Cara, Kelebihan, dan Kekurangan


Blob Peek Valorant

Pernah dengar istilah blob peek di Valorant?  Jika belum pernah, maka hal itu wajar.  Pasalnya, istilah tersebut masih baru dan sedang viral di media sosial Tiktok.

Seakan tidak pernah habis kreatifitas para pemain Valorant.  Istilah tersebut kemudian menjamur dan tidak sedikit pemain mencoba teknik tersebut.

Sebelum mencobanya, alangkah baiknya jika kamu mengenal lebih jauh dulu tentang apa itu blob peek di Valorant.

Baca Juga: Panduan Menggunakan Sova Valorant, Pemula Wajib Baca!

Blob Peek di Valorant

Kombinasi Skill Jett Valorant
Kombinasi Cloudburst dan Blade Storm Jett Valorant.

Setelah adanya trik bernama poppin swing, sekarang muncul sebuah trik baru lainnya bernama blob peek.

Terlihat dari beberapa video Tiktok, khususnya @blobtheboy, yang menunjukkan beberapa trik blob peek di video miliknya.

Dari namanya, kita bisa mengetahui kalau blob peek adalah salah satu cara untuk mengintip, melihat, atau bahkan menembak musuh yang dipopulerkan oleh Blobtheboy.

Tapi, seperti apa yang dimaksud dengan blob peek di Valorant?

Seperti Apa Cara Blob Peek di Valorant?

Blob Peek Valorant
Blob Peek Valorant. Sumber: Tiktok Blobtheguy

Untuk melakukan blob peek sebenarnya sangat mudah.  Tanpa pencetan yang ribet, blob peek bisa kamu aplikasikan dengan mudah.

Caranya adalah hanya melakukan peek wide angle sambil melakukan crouch (tombol control).  Yaa, kurang lebih seperti kepiting lagi jalan pelan.

Trik blob peek ini menjadi salah satu cara di dalam Valorant untuk melawan crosshair placement musuh yang baik.

Para pemain dapat melakukan one-tap dengan menembak langsung kepala musuh.  Hal tersebut membuat pemain mengarahkan crosshair mereka di perkiraan lokasi kepala musuh nantinya.

Baca Juga: Wow! Inilah Tempat Terbaik Untuk Defenders Melakukan Peeking di Map Haven Valorant!

Kelebihan Blob Peek

Dari hasil pengamatan dan sensasi penulis mencoba sendiri blob peek secara langsung, terdapat tiga kelebihan.

Kelebihan Pertama – Crosshair Placement Musuh

Blob Peek Valorant. Sumber: Tiktok Blobtheguy

Adalah mengecoh crosshair placement musuh.  Untuk pemain dengan rank Gold hingga Radiant tentu sudah khatam dengan hal ini.

Memperkirakan lokasi kepala musuh menjadi poin plus bagi para pemain tersebut.  Tapi yang mereka tidak duga adalah dengan crouch, lokasi kepala saat crouch akan mirip dengan posisi pinggang-badan saat berdiri.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Kelebihan Kedua – Mengurangi Recoil

Dengan menembak sambil crouch, maka recoil dari senjata kamu akan berkurang.  Hal tersebut terlihat jika kamu mengaktifkan fixing error.  Crosshair saat crouch lebih kecil dibandingkan saat berdiri.

Singkatnya, dengan blob peek, kamu bisa menembak lebih presisi meski sambil bergerak.  Agar makin presisi, kamu bisa berhenti bergerak dan fokus menembak setelah melihat keberadaan musuh.

Kelebihan Ketiga – Cocok Untuk Ares dan Odin

Inilah poin yang cocok bagi Ares-Odin User.  Dengan menggunakan senjata berjenis heavy, Ares dan Odin, kamu tidak perlu pre-aim yang presisi seperti senjata Vandal atau Phantom.

Selama kamu melakukan blob peek, crouching sambil berjalan, recoil dari kedua senjata tersebut akan mengecil.  Jadinya kamu bisa “spray” musuh lebih mudah.  Gak perlu takut, ammo-nya banyak kok.

Baca Juga: Wow! Inilah Tempat Terbaik Untuk Attackers Melakukan Peeking di Map Haven Valorant!

Kekurangan Blob Peek

Setiap trik yang memiliki keuntungan tentu juga memiliki kekurangan.  Setelah menimbang beberapa hal, penulis menemukan dua kekurangan dari blob peek.

Kekurangan Pertama – Slow Movement

Ini sudah sangat jelas sekali.  Dengan melakukan crouch, pergerakan pemain akan menjadi lamban, bahkan lebih lamban daripada berjalan.

Anggap saja resiko terburuk adalah saat melakukan blob peek, ternyata terdapat lebih dari satu musuh, maka kesempatan kabur semakin sulit.  Jika sudah pasrah, tinggal “spray and pray” saja.

Kekurangan Kedua – Resiko Tertembak Duluan

Blob Peek Valorant
Blob Peek Valorant. Sumber: Tiktok Blobtheboy

Ini juga tidak bisa dihindari dari blob peek.  Saat kamu berjalan sambil crouching, musuh bisa lebih cepat melihat kamu sepersekian detik.  Alasannya cukup jelas, yaitu kaki dan bahu.

Saat berjalan pelan, meski kamu belum bisa melihat musuh, tapi bukan berarti musuh tidak bisa melihat kamu.  Bisa jadi saat musuh melihat pergerakan, musuh semakin siap.  Apalagi jika musuh menggunakan Sniper seperti Marshal atau Operator.

Meski ini bisa diakali dengan pemilihan lokasi, seperti window dan heaven di Map Haven, tapi tetap saja bisa menguntungkan musuh meski hanya sepersekian detik.

Itulah rangkuman dari blob peek di Valorant.  Semua trik pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.  Yang kamu perlukan tidak hanya trik, tapi juga insting dan kemampuan yang baik.  Tertarik mencobanya?

Penuhi kebutuhan Valorant Points kamu dengan membelinya di VCMarket dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID