Black Shark 4, Smartphone Gaming Terbaik Xiaomi?

Black Shark 4, Smartphone Gaming Terbaik Xiaomi?

Xiaomi dapat diandalkan untuk ‘menjatuhkan’ kompetitornya, apakah kali ini Xiaomi dapat membuat kompetitor smartphone gaming lainnya bertekuk lutut dengan hadirnya Black Shark 4? Kita lihat saja perkembangannya.

Pertama kali diluncurkan pada bulan Maret, perangkat yang telah lama ditunggu dari sub-merek Xiaomi yang berfokus pada ponsel gaming ini sekarang tersedia untuk pembelian secara pre-order di beberapa negara, dengan harga yang relatif murah untuk sekelas HP gaming.

Black Shark telah mengumumkan bahwa perangkat generasi keempat tersedia untuk dipesan secara pre-order di situs webnya, dan akan dikirim serta dijual sepenuhnya mulai 6 Mei 2021.

Kita juga mendapat beberapa harga untuk Black Shark 4 standar dalam dua variannya, yang akan kami cantumkan pada gambar di bawah. Belum ada kabar yang jelas tentang model Pro, jadi tidak jelas kapan HP tersebut akan mulai dijual.

harga black shark 4
Sumber: Techradar

Bila kita melihat dari harga diatas, bila dikonversi ke rupiah, maka varian terendahnya 8/128GB akan dibanderol dengan harga 7.2 jutaan saja, sedangkan varian tertingginya akan dibanderol dengan harga 8.6 jutaan.

Persaingan sehat smartphone gaming

Black Shark 4, Smartphone Gaming Terbaik Xiaomi?
Black Shark 4 by Xiaomi, Sumber: GSMArena

Dengan harga tersebut, Xiaomi Black Shark 4 bersaing ketat dengan ponsel gaming lain, Nubia Red Magic 6, yang harganya 599 USD untuk RAM 12GB dan penyimpanan 128GB.

Kedua ponsel gaming berbiaya lebih rendah ini mengalahkan Lenovo Legion Phone Duel dan Asus ROG Phone 5 yang lebih mahal.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment