Biodata RRQ Clay, Pro Player Muda Berprestasi

RRQ Clay

RRQ adalah organisasi esports Indonesia yang memiliki banyak divisi esports. Banyaknya divisi esports berarti RRQ juga memiliki banyak atlet esports yang bermain untuk organisasi tersebut. Dari Dota 2 hingga Mobile Legends, tim RRQ memiliki banyak prestasi dalam skala nasional dan internasional. Salah satu atlet esports yang bermain untuk RRQ adalah RRQ Clay.

Penggiat esports Mobile Legends Indonesia pastinya sudah mengenali tim Mobile Legends RRQ yakni RRQ Hoshi. Tim Mobile Legends asal Indonesia ini memiliki banyak prestasi, contohnya memenangkan MPL Indonesia sebanyak empat kali.

Artikel ini akan membahas salah satu roster RRQ Hoshi yang bernama RRQ Clay. Biodata, perjalanannya menjadi pro player, dan prestasi RRQ Clay akan dibahas lengkap dalam artikel ini. Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat RRQ Vyn, Yuk Intip Profilnya

Biodata Lengkap RRQ Clay

RRQ Clay
RRQ Clay. Source: Dailysia

RRQ Clay memiliki nama asli yakni Deden Mohammed Nurhasan. Ia juga kerap dipanggil Deden atau Clay. Clay masih berumur 19 tahun dan menjadikan Clay salah satu pro player Mobile Legends yang umurnya masih sangat muda. Ia sudah menekuni esports saat masih duduk di bangku SMA. Deden lahir pada tanggal 2 April 2003 di Bogor.

Clay memiliki banyak followers yang mengikuti sosial medianya. Instagram miliknya (@rrq_clayyy) sudah bercentang biru atau verified dengan lebih dari 430 ribu followers. Selain itu, ia juga memiliki TikTok (@claynibosss) dengan follower lebih dari 197,7 ribu. TikTok miliknya juga sudah mencapai lebih dari 1,8 juta likes.

Deden merupakan pro player yang bermain untuk RRQ Hoshi dan mengambil role midlaner. Hero favoritnya beragam, namun ia dikenal sebagai top global Harith karena keahliannya bermain hero Harith. Berikut adalah biodata lengkap Deden Mohammed Nurhasan:

  • Nama Lengkap: Deden Muhammad Nurhasan
  • Nama Panggilan: Deden, Clay
  • Nickname: RRQ Clay, Clayyy
  • Role: Midlaner
  • Tempat, Tanggal Lahir: Bogor, 2 April 2003
  • Umur: 19 tahun
  • Instagram: @rrqclayyy
  • TikTok: @claynibosss

Setelah mengetahui biodata lengkapnya, yuk simak perjalanan Deden dalam menekuni esports Mobile Legends, dari Saints Indo, Aerowolf Pro Team, hingga bermain untuk RRQ Hoshi!

Baca Juga: Yuk Kenalan! Biodata Assassin Girl, RRQ Ash!

Perjalanan Esports RRQ Clay

Saints Indo dan Aerowolf Pro Team

Aerowolf
Aerowolf Clay. Source: GGWP

Deden mengawali karirnya sebagai pro player sejak dini. Saat masih SMA, ia sering kali mengikuti turnamen Mobile Legends sehingga skillnya terasah sejak umurnya masih relatif muda.

Ia pertama kali bergabung dengan organisasi esports pada saat MPL Indonesia Season 3 dengan tim Saints Indo. Dengan tim tersebut, Clay berhasil memperoleh berbagai prestasi, contohnya adalah mendapatkan juara 2 dalam turnamen BEKRAF Game Prime 2019. Pada tahun 2020, ia bergabung dengan Aerowolf Pro Team.

Aerowolf Pro Team merekrut Clay dan mengikuti berbagai turnamen. Salah satu pencapaian tim tersebut adalah mendapatkan juara tiga dalam turnamen ternama MPL Indonesia Season 7. Pada tahun 2021, RRQ Hoshi melihat potensi Clay dan memutuskan untuk merekrut Clay sebagai midlaner.

Baca Juga: 5 Hero Terkuat di Mobile Legends Juli 2022

RRQ Hoshi

RRQ Hoshi
RRQ Clay. Source: Kumparan

Pada MPL Season 8, Deden menjadi salah satu roster RRQ Hoshi sebagai midlaner. Ia dengan tim barunya mendapatkan juara 2 dalam MPL season 8. Berkat kemampuannya dan kerjasama tim, RRQ Hoshi berhasil mendapatkan prestasi tersebut.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Selain itu, RRQ Hoshi juga berhasil mendapatkan juara 5-6th dalam turnamen internasional terbesar Mobile Legends yakni M3 World Championship. Pencapaian tersebut patut diapresiasi, mengingat turnamen tersebut adalah turnamen terbesar dengan skala internasional.

Setelah berkompetisi dalam turnamen M3 World Championship, RRQ Clay dengan timnya, RRQ Hoshi, berhasil memenangkan MPL Indonesia Season 9. Turnamen bergengsi dengan skala nasional tersebut berhasil dimenangkan oleh RRQ Hoshi dengan mengalahkan ONIC Esports pada laga final dengan skor 4:1. RRQ Hoshi mendapatkan hadiah sebesar $140,000 USD atau setara dengan 2 miliar rupiah. Dalam laga final melawan ONIC Esports, RRQ Clay berhasil menjadi MVP.

Baru-baru ini, RRQ Hoshi mendapatkan juara dua dalam turnamen MLBB Southeast Asia Cup 2022. Mereka membawa pulang hadiah sebesar $60,000 USD atau setara dengan 890 juta rupiah.

Setelah membahas perjalanan karir esportsnya, yuk simak fakta unik tentang RRQ Clay!

Fakta Unik RRQ Clay

RRQ Clay
RRQ Clay. Source: Correcto

Deden sudah masuk scene esports Mobile Legends sejak masih SMA. Jadi, tidak heran bila ia sangat mahir dalam bermain Mobile Legends.

Maka dari itu, ia juga dikenal sebagai Top Global Harith. Hero magic ini memiliki tingkat kesulitan yang lumayan tinggi dan Clay mempunyai keahlian dalam memakai hero tersebut. Sehingga, ia memiliki gelar sebagai Top Global Harith.

EVOS Luminaire, salah satu atlet esports yang bermain untuk EVOS, menyebutkan bahwa Clay adalah midlaner terbaik saat ini. Meskipun Clay membantah hal tersebut karena masih sering kalah, julukan midlaner terbaik tetap cocok untuk pro player Top Global Harith tersebut.

Demikian biodata lengkap tentang Deden Muhammad Nurhasan atau RRQ Clay. Keahliannya bermain Mobile Legends membuat perjalanan karir Esportsnya mulus dan terkenal sebagai salah satu midlaner terbaik.

Untuk keperluan Mobile Legends seperti top up diamond, VC Market by VCGamers adalah pilihan yang tepat! Banyak promo dan cashback yang berlimpah lho! Yuk kunjungi sekarang juga!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID