Yuk Kenalan! Profil dan Biodata Coach EVOS Manay

Biodata EVOS Manay

Kompetisi Esports Free Fire semakin berkembang, khususnya di Indonesia. Sudah banyak organisasi esports yang memiliki divisi khusus Free Fire, salah satunya adalah EVOS. Seperti divisi esports lainnya, divisi Free Fire memiliki coach dan salah satu coach Free Fire terkenal di Indonesia adalah EVOS Manay.

Mengawali karirnya sebagai pemain, kini Manay menjadi coach ternama untuk EVOS Divine, divisi Free Fire Indonesia. Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai biodata, perjalanan karir esports, dan prestasi yang telah EVOS Manay raih. Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Biodata dan Prestasi Sang El Profesor, EVOS Luminaire!

Biodata EVOS Manay

Profil EVOS Manay
Postingan Mirror Selfie EVOS Manay. Sumber: Instagram/@evos.manay

Muhamad “Manay” Farchan Ridha adalah coach atau pelatih yang berasal dari Indonesia. Ia kini melatih EVOS Divine, divisi Free Fire Indonesia organisasi esports EVOS. Selama menjadi pro player, ia juga bermain untuk EVOS Divine, semenjak masih bernama Capital Esports.

Ia lahir pada tanggal 1 Agustus dan saat ini tinggal di Jakarta. Ia memiliki berbagai akun media sosial seperti Instagram, TikTok, dan Youtube. Dalam akun Instagramnya, ia kerap mengunggah konten seperti prestasi yang ia raih dan konten traveling. Instagramnya kini memiliki followers lebih dari 1,4 juta.

Untuk akun media sosial TikTok, ia sering mengunggah konten hiburan bersama rekannya. Dengan lebih dari 2,3 juta followers, ia memiliki lebih dari 18,2 juta likes. Sementara itu, channel YouTubenya memiliki lebih dari 614 ribu subscribers dan ia menggunakan channel YouTube sebagai media sosial untuk mengunggah konten Free Fire.

Baca Juga: 6 Senjata Terbagus di Free Fire OB35

Perjalanan Karir dan Prestasi

Sebagai Pro Player

EVOS Manay Pro Player
EVOS Manay sebagai Pro Player untuk EVOS. Sumber: YouTube/EVOS TV

Sebelum menjadi coach Free Fire ternama di Indonesia, ia sempat menjadi pro player yang bermain untuk Capital Esports dan EVOS Capital. Ia memulai karirnya sebagai pro player Free Fire dari tahun 2019.

Tahun tersebut berisikan berbagai prestasi, seperti memenangkan Free Fire Indonesia Masters – Season 1 saat bermain untuk Capital Esports. Ia dan rekan timnya berhasil meraih hadiah sebesar $17,546 USD.

Setelah EVOS mengakuisisi Capital Esports, ia tetap meraih berbagai prestasi. Salah satu prestasi terbesarnya saat menjadi pro player Free Fire adalah menjuarai Free Fire World Cup 2019.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

EVOS Manay kemudian mengumumkan ingin pensiun. Meskipun sudah pensiun, ia kembali untuk berkiprah di scene esports Free Fire menjadi coach untuk EVOS.

Baca Juga: LJ dan Antimage Keluar dari EVOS? Ini Penjelasannya!

Sebagai Coach

EVOS Manay Coach
Kemenangan EVOS di Turnamen Free Fire. Sumber: Instagram/@evos.manay

EVOS Manay sebagai coach memiliki berbagai prestasi yang luar biasa. Ia berhasil membawa EVOS Divine untuk menjuarai Free Fire Indonesia Masters 2021 Fall dan membawa pulang hadiah sebesar $24,647 USD. Selain itu, ia juga membantu EVOS untuk menjuarai Free Fire Master League Season 5 Divisian 1 dan mendapatkan hadiah sebesar $53,308 USD.

Prestasi yang baru saja EVOS raih dengan bantuan coach Manay adalah Free Fire Summer Raid. EVOS berhasil memenangkan turnamen tersebut dengan hadiah sebesar $6,651 USD.

Tentunya dengan prestasi-prestasi tersebut membuat nama EVOS Manay terkenal di kalangan penggiat esports Free Fire Indonesia. Saat ini ia masih aktif menjadi coach dan sedang melatih pemain EVOS agar menjuarai berbagai turnamen di masa yang akan datang.

Fakta Unik EVOS Manay

EVOS Manay Travelling
Postingan EVOS Manay sedang Travelling di Pasir Ipis. Sumber: Instagram/@evos.manay

Coach EVOS satu ini memiliki hobi traveling. Dalam media sosial Instagramnya, ia sering mengunggah foto ketika traveling di berbagai tempat. Ia menyukai traveling ke berbagai tempat di Indonesia, seperti postingannya di Pasir Ipis dan Karimunjawa.

Fakta unik lainnya adalah ia mengawali karir bermain Free Fire sebagai pro player dengan hp kentang. Menurut GGWP, ia menggunakan hp dengan spesifikasi minim dan layar hp tersebut sudah retak. Manay mengungkapkan bahwa hal tersebut bukanlah sebuah penghalang baginya yang bertekad untuk menjadi pemain profesional atau atlet esports.

Demikian biodata, perjalanan karir, prestasi, hingga fakta untik mengenai EVOS Manay. Untuk keperluan top up diamond Free Fire, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Banyak promo dan cash back yang tersedia lho!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID