PMSC 2021 Korea Selatan Batal? Gimana Nih Nasib Bigetron RA?

pmsc 2021 korea selatan batal

Di penghujung semester pertama 2021, Bigetron RA sepertinya harus lebih berbesar hati karena keberuntungan sedang tidak memihak kepada tim mereka, di akhir Juni 2021 ini BTR RA harus merelakan kalau PUBG Mobile Mid Season Championship/PMSC 2021 Korea Selatan batal dilaksanakan.

Hal itu pun berimbas pada batalnya keberangkatan Bigetron RA ke Korea Selatan untuk mengikuti turnamen offline PUBG Mobile bergengsi tersebut.

Padahal, sekitar satu bulan lalu, Bigetron RA sempat membuat keputusan yang mengejutkan dengan memilih tidak mengikuti turnamen Dunia Games League/DGL 2021.

BTR saat itu lebih memprioritaskan undangan turnamen PMSC 2021 di Korea Selatan, namun seperti yang sudah kami bahas di atas, mungkin dewi fortuna sedang tidak bersama tim mereka.

PMSC 2021 Korea Selatan seharusnya digelar secara offline di Seoul. Seharusnya turnamen ini akan menghadirkan banyak pertandingan seru karena tim yang diundang ke turnamen ini hanyalah tim pilihan terbaik dari seluruh dunia.

Pada akhirnya, PMSC 2021 Korea Selatan batal dan saat ini BTR RA juga mengalami kerugian yang cukup besar.

Baca juga: Bigetron RA Resmi Ikut PMSC 2021 Korea Selatan

Kok PMSC 2021 Korea Selatan Batal?

pmsc 2021 korea selatan batal

Sebenarnya belum ada penyataan dan kabar resmi dari pihak PMSC terkait batalnya turnamen bergengsi ini.

Namun Isfan, Manager Bigetron RA menginformasikan beberapa kabar terkait PMSC 2021 Korea Selatan batal dilaksanakan saat live stream di Nimo TV.

Isfan menyebutkan bahwa turnamen PMSC 2021 Korea Selatan batal dilaksanakan, penyebabnya adalah karena lonjakan kasus Covid-19 yang semakin tidak terkendali.

Manager BTR RA tersebut juga menjelaskan kalau manajemen BTR sudah sangat kewalahan mengurus semua keperluan untuk dapat berangkat ke Korea Selatan.

Isfan juga menjelaskan bahwa BTR mengalami kerugian yang banyak karena pandemi ini, seperti Visa yang sudah mereka buat, bootcamp yang sudah dilaksanakan, dan batal ikut DGL 2021 pun menjadi sia-sia.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

PMSC 2021 Diganti Charity Match?

pmsc 2021 korea selatan batal-01

BTR RA sudah dipastikan tidak dapat melatih skill turnamen mereka bulan ini, Isfan dalam live stream-nya menjelaskan kalau mereka juga tidak tahu akan melakukan apa bulan ini, dan kemungkinan besar akan gabut (tidak melakukan apa-apa).

Made Bagas Pramudita alias Zuxxy sebagai pentolan Bigetron Red Aliens sempat menjelaskan kalau PMSC 2021 Korea Selatan batal dilaksanakan, namun akan diganti dengan charity match/laga amal.

Zuxxy juga menginformasikan saat sedang live stream di Nimo TV beberapa waktu lalu, bahwa masih belum pasti siapa saja tim yang akan ikut charity match tersebut.

Sepengetahuan Zuxxy, Charity match nantinya akan digelar secara online, dan akan diselenggarakan pada tanggal 25-27 Juli 2021.

Baca juga: 2021 Kominfo Blokir Game Online FF, ML, dan PUBGM, Yakin?

Kegiatan BTR RA Sampai Akhir Bulan Juli 2021

bigetron ra

Berbeda dengan keterangan Isfan, Zuxxy menyatakan kalau BTR RA mempunyai jadwal turnamen di akhir bulan Juni sampai bulan Juli mendatang.

28-29 Juni 2021 – Nimo Pro League/NPL 2021 Season 1

Di tanggal 28-29 Juni 2021, ada Nimo Pro League/NPL Season 1, sayangnya BTR RA gagal lolos menjadi juara di turnamen ini.

5-7 Juli 2021 – Turnamen di Malaysia

Lalu, di tanggal 5-7 Juli 2021, BTR RA juga akan mengikuti turnamen yang diselenggarakan di Malaysia. Zuxxy menjelaskan bahwa intinya penyelenggara turnamennya adalah orang Malaysia, dan tim-tim yang ikut turnamen ini, ada tim dari Asia, seperti Zeus, dan mungkin juga ada tim korea.

Nah, itu dia sekilas berita terkini soal Bigetron RA yang gagal ikut PMSC 2021 di Korea Selatan, ikuti terus berita terbaru dari kami ya Vicigers!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment

id_IDID