Best Leak Windows 11 Hadir di Sini! Kuy Merapat!

Hai Vicigers! Yok sini merapat, yok! Ada kabar baru mengenai windows update! Iyap betul, sebentar lagi akan dirilis Windows 11. Meskipun rumor baru beredear di awal bulan, Windows 11 leak ini mengejutkan semua orang. Jadi, dikabarkan Microsoft akan merilis Windows 11 pada 24 Juni 2021 pukul 20:30 IST, sharp! Seorang CEO Microsoft, Satya Nadella telah membagikan teaser tentang Windows 11 selama pidato utamanya di Build, developer conference, tahun ini. Nah, buat temen-temen yang udah ga sabar menunggu, alangkah lebih baiknya ada beberapa hal yang perlu temen-temen ketahui mengenai fitur, updates, dan lain sebagainya. Let’s check this out!

1. Kapan Rilisnya Windows 11?

dilansir dari official twitter account milik Tom Warren, beginilah first look dari Windows 11

Acara perilisian “generasi Windows berikutnya” pada 24 Juni nanti akan diadakan secara online pada pukul 11:00 ET (atau sekitar pukul 20:30 IST). Acara bergengsi ini akan dihadiri oleh Satya Nadella dan Panos Panay, chief product officer Microsoft. Nah, adapun yang tidak diketahui hingga saat ini adalah tanggal rilis sistem operasi Windows versi Microsoft berikutnya.

Sampai sekarang, informasi yang ada hanyalah mengenai sistem operasi baru, yang disebut sebagai Windows 11, kabarnya sih akan tiba akhir tahun ini, tepatnya pada Oktober 2021. Perlu dicatat bahwa Microsoft pertama-tama perlu menguji beta sistem operasi barunya dengan Windows Insiders sebelum merilisnya ke produsen dan masyarakat umum. Jadi, harap bersabar ya, gengs!

2. Fitur Baru

Menjelang debut global Windows 11, video dan gambar dari sistem operasi Microsoft yang akan datang telah ‘bocor’ secara online di berbagai media. Pada hari Selasa, seorang pengguna di situs China Baidu Tieba memposting tangkapan layar yang diambil dari versi baru Windows 11. Berdasarkan tangkapan layar yang bocor, generasi Windows berikutnya tampaknya memiliki menu mulai baru, layar beranda, suara pengaktifan, dan getaran seperti Mac.

The Verge mengunduh salinan “Windows 11 build 21996.1”, dan ternyata asli. Dikatakan bahwa Windows 11 mengadopsi perubahan visual yang ditemukan di Windows 10X, sistem operasi baru yang sedang dikerjakan Microsoft untuk menyaingi Google Chrome OS.

Baca juga: Spesifikasi Minimum Windows 11 Wajib Kamu Tahu!

Taskbar Menu

Windows 11

Sekarang, berdasarkan bocoran video dan gambar Windows 11, dari tampilannya, upgrade Windows 11 hadir dengan beberapa perubahan visual. Misalnya, Start Menu yang ikonik telah didesain ulang sebagai kotak yang muncul di tengah layar, dengan app tiles terbaru di bagian atas dan pengaturan umum di bagian bawah. Sepertinya Microsoft telah menghapus live tiles dari menu Mulai. Namun, jika pengguna ingin menyelaraskan ikon ke kiri seperti halnya windows 10 saat ini, itu juga bisa dilakukan. Kedua, allignment ikon aplikasi di taskbar sekarang juga berada di tengah (yang terlihat seperti macOS). Perubahan penting lainnya adalah ikon widget di taskbar.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Dukungan Multi-Aplikasi Melalui Fitur Snap

Sebenernya sih, sistem upgrade Windows 11 memaksimalkan tombol application window, sama seperti Windows 10 yang juga memiliki fitur seperti itu, namun bedanya metode baru ini tampaknya lebih efisien dan canggih. Microsoft Store baru, File iso Windows 11 juga dilaporkan tersedia untuk diunduh. Namun, sayangnya saat ini hal tersebut belum dapat diverifikasi.

3. Kabar Baik Bagi Pengguna Windows 10!

Secara keseluruhan nih, seluruh desain dibandingkan dengan Windows 10X, OS Microsoft tidak akan pernah berakhir., terutama dirancang untuk menawarkan kegunaan yang lebih baik dengan layar sentuh dan perangkat layar ganda untuk menyaingi Chrome OS. Alih-alih menjadi versi Windows yang benar-benar baru, ini adalah versi Windows 10 yang lebih disempurnakan. Kabar baiknya adalah pembaruan Windows 11 akan gratis untuk pengguna Windows 10, lho. Namun, jika pengguna saat ini menggunakan Windows 8, mereka perlu memperbarui terlebih dahulu sistem mereka ke Windows 8.1 akan membuat mereka memenuhi syarat untuk pembaruan gratis Windows 11.

Tentu saja, seperti pembaruan signifikan lainnya untuk Windows (hingga sekarang, dua kali setahun), pengguna dapat menunda penginstalan OS. Ada bocoran lain juga bahwa akan ada rilis Windows 10 21H2 yang menyiratkan Microsoft akan membiarkan beberapa penggunanya tetap menggunakan Windows 10 untuk waktu yang lebih lama sebelum melompat ke OS baru. Nah, berapa lama itu akan bertahan dan berapa lama Windows 10 akan diperbolehkan di-upgrade (saat ini, hingga Oktober 2025) masih harus dilihat. Jadi, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai hal ini.

Baca Juga:

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID