Bearish Divergence Adalah Pembalikan Arah, Ini Penjelasannya!

bearish divergence adalah

Bearish divergence adalah kondisi pasar dimana harga dan indikator berubah atau bergerak ke arah yang berbeda. Sinyal pergerakan harga yang akan datang muncul dari tren ini.

Secara umum, prinsip ini membantu memberikan gambaran kapan perilaku akan berlanjut, berkurang, atau bahkan berbalik arah (berubah).

Divergence sendiri memiliki dua jenis yaitu bullish divergence dan bearish divergence. Bearish divergence adalah pola yang dapat menunjukkan tren harga di masa depan.

Bagi investor, tren dapat membantu mereka mengetahui kapan tren positif atau negatif akan berlanjut dan kapan tren akan berubah ke arah lain. 

Bearish Divergence Adalah?

flag pattern
Bearish divergence adalah pembalikan arah

Bearish divergence adalah situasi pasar di mana harga membentuk titik terendah yang lebih rendah. Pada saat yang sama, indikator yang dipilih memiliki posisi rendah yang lebih tinggi.

Situasi ini adalah sinyal pertama bahwa kamu harus bertaruh pada pergerakan naik. Penting untuk dicatat bahwa indikator digunakan untuk memprediksi arah harga. Dengan cara ini, jika indikator naik, berarti harga juga harus naik.

Hal ini menunjukkan perilaku yang lemah dan bersiap untuk pembalikan atau pembalikan. Selama divergensi bullish, harga berada di bawah sementara indikatornya tinggi.

Selain itu, bearish divergence juga bisa menjadi sinyal bahwa bears melemah. Artinya, itu adalah peringatan bahwa laju perilaku akan meningkat atau menjadi baik.

Pada dasarnya bearish divergence adalah keadaan dimana terjadi penurunan harga dan kemudian terjadi penurunan harga lagi, lebih rendah dari harga sebelumnya. Sedangkan harga tinggi adalah keadaan dimana harga diturunkan, tetapi harga telah naik kembali dan lebih tinggi dari harga sebelumnya.

Cara Trading Crypto Saat Bearish Divergence

Bearish Crypto
Cara trading saat bearish divergence

Untuk membuat keputusan pembelian yang lebih baik, penting untuk memahami bagaimana membedakannya. Jika kamu mengetahui caranya, akan lebih mudah bagi kamu untuk mengenali pola perdagangan dan kondisi pasar yang berbeda.

Memasuki pasar pada waktu yang tepat adalah salah satu kunci untuk mencapai potensi kesuksesanmu. Pasalnya, terburu-buru dalam mengambil keputusan justru bisa menimbulkan masalah. Penting untuk bersabar untuk meminta konfirmasi harga layanan. Konfirmasi harga terjadi ketika harga melebihi jadwal.

Hal penting lainnya adalah ketika harga menembus level support dan stop. Jika kamu melihat salah satu dari konfirmasi ini, ini saat yang tepat untuk memasuki pasar.

Selain itu, kamu juga dapat menempatkan stop di atas batas atas dan di bawah batas bawah pembalikan. Menempatkan stop loss dapat membantu tetap berada di sisi yang aman untuk menghindari pergerakan harga yang negatif.

Salah satu cara untuk mendapatkan pengembalian dan selisih perdagangan yang baik adalah dengan menetapkan target laba yang wajar dan bijaksana. Teknik umum yang dapat digunakan untuk menentukan nilai adalah dengan menggambar pola.

Hal penting lainnya yang perlu ditanamkan dalam diri kamu adalah menetapkan tujuan yang realistis. Keserakahan dan keserakahan akan membawa kamu ke kehancuran. Jika kamu mendapat untung yang cukup, segera jual asetmu.

Intinya, bearish divergence adalah seluk beluk yang perlu kamu ketahui tentang divergensi. Jangan lupa untuk terus menggali keterampilan pengetahuan dan investasi kamu dengan informasi yang bermanfaat. Juga, pastikan kamu memiliki investasi aman lainnya untuk mencadangkan asetmu.

Baca juga: Pengertian Dead Cat Bounce Dalam Dunia Crypto

Sebagai info tambahan, saat ini kamu sudah bisa trading VCG Token di Indodax dan juga BitMax. VCG Token sendiri adalah token milik VCGamers yang berada di jaringan ETH 20 dan BSC.

Dapatkan update VCG Token terbaru setiap hari hanya di VCNews!

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!