Lakukan Hal Ini Saat Terjadi Bearish Crypto

Bearish Crypto

Tidak mudah untuk bertahan saat terjadi bearish crypto. Untuk menghadapinya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah sederhana agar bisa bertahan saat pasar sedang anjlok.

Pasar crypto mengalami penurunan yang sangat signifikan ketika bitcoin (BTC) turun di bawah $20.000 sejak Juni 2022. Sentimen pasar umum di luar crypto juga suram, dan dapat dimengerti bahwa banyak investor khawatir. Tapi itu tidak berarti kamu harus angkat tangan dan lari dari pasar saat terjadi bearish crypto.

Dapatkan Laptop ROG Gratis dan hadiah menarik lainnya hanya dengan ikutan Discord Quest #GamingYourWay di VCGamers. Gabung Sekarang Di Sini!

Lakukan Ini Saat Terjadi Bearish Crypto

Saat terjadi bearish crypto, kamu bisa bertahan dengan melakukan beberapa hal. Untuk itu, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Beli Secara Bertahap

Bearish Crypto
kamu bisa lakukan DCA saat pasar sedang turun

Terlalu mudah untuk berada di sisi yang salah dari trading kripto ketika pasar berubah menjadi sangat fluktuatif, tetapi itu tidak berarti kamu hanya duduk dan melihat portofolio anjlok setiap jam.

Kamu yang masih memiliki cadangan mata uang fiat atau stablecoin, atau memiliki modal di rekening bank, akan memiliki kemampuan untuk “membeli secara bertahap.” Kamu bisa membeli sejumlah cryptocurrency setiap kali ada koreksi bearish crypto yang signifikan di pasar.

Gunakan Indikator Untuk Menemukan Titik Masuk

Ilustrasi Bursa Crypto Indonesia
kamu bisa lakukan analisis saat pasar sedang turun

Bagi kamu yang memiliki pemahaman dasar atau lebih tinggi tentang analisis teknis, kamu bisa menggunakan indikator tertentu untuk mengukur kapan aset telah mencapai titik terendah.

Ketika melihat celah terbaik, kamu bisa langsung membeli secara bertahap. Jangan sembarangan membeli, lakukan analisis dengan memperhatikan pola gerakan selama beberapa hari. Setelah cukup yakin, kamu bisa membelinya kembali.

Diversifikasi Investasi di Berbagai Aset Kripto

beli crypto dimana
kamu bisa lakukan disverfikasi aset saat pasar sedang turun

Kamu tidak mungkin untuk mengetahui dengan tepat mana dari 17.000+ cryptocurrency yang akan pulih paling cepat atau terus reli tertinggi saat terjadi bearish crypto.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Salah satu cara untuk melindungi asetmu adalah dengan menggunakan DCA untuk berbagai aset kripto yang berbeda. Dengan melakukan itu, kamu akan mengurangi risiko secara keseluruhan. 

Untuk menemukan aset crypto terbaik, silahkan lihat riwayat harga aset menggunakan alat seperti TradingView dan lihat seberapa baik pemulihannya selama crash sebelumnya.

Performa sebelumnya bukanlah jaminan aktivitas harga di masa depan, tetapi, sekali lagi, ini memberi gambaran kasar tentang apa yang mungkin terjadi saat bearish crypto.

Baca juga: Cara Investasi Crypto yang Harus Kamu Terapkan

Jangan Panik

Perbedaan Saham dan Crypto Platform
jangan panik saat pasar sedang turun

Hal ini mungkin tampak seperti tidak perlu dipikirkan, tetapi mengelola emosi selama pasar bearish crypto tidak semudah kedengarannya. Faktanya, ini sering digambarkan sebagai hal tersulit untuk dikuasai saat mempelajari cara berdagang secara profesional.

Langkah penting adalah menyadari bahwa ketakutan dan keserakahan adalah penyebab aset kamu tidak bisa bertahan.

Memiliki rencana konkret dalam pikiran sebelum melakukan perdagangan dapat membuat semua perbedaan antara menghasilkan keuntungan atau kehilangan uang.

Baca juga: Cara Menghindari Crypto FOMO, Jangan Ikut-ikutan!

Mengambil keuntungan adalah hal lain yang tampaknya mudah tetapi sangat sulit untuk dikuasai. Jangan panik saat aset yang kamu beli turun hingga 50 persen. Lebih baik HODL daripada harus menjual rugi saat terjadi bearish crypto.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID