Lupa Cabut Charger Saat Baterai HP Sudah 100%, Bahaya Ga Sih?

baterai hp

Baterai HP merupakan komponen yang banyak memberikan kegelisahan bagi para pemilik smartphone. Banyak yang percaya berbagai macam mitos soal baterai HP. Dari yang katanya kalau HP baru harus dipakai dahulu sampai baterainya habis atau 0% lalu baru di charge hingga penuh dalam keadaan mati sampai delapan jam lamanya.

Mitos ini sungguh meresahkan, dan sayangnya masih banyak yang percaya soal mitos ini. Hal tersebut biasanya didukung dengan para penjual di toko yang meresepkan anjuran tersebut. Pembeli tidak mengerti, dan hanya mengangguk mengiyakan lalu pergi meninggalkan toko.

Sebenarnya saat ini, ketika kamu membeli HP baru dan menyalakannya untuk yang pertama kali, kamu sudah boleh langsung mengisi daya baterai hp tersebut tanpa harus menunggu 0%, dan tanpa harus di charge selama delapan jam lamanya.

Untuk menghindari perdebatan yang tidak ada habisnya, ayo kita bahas singkat permasalahan ini tanpa men-judge kepercayaan siapa pun.

Pengguna iPhone, iPad dan iPod Paling Cemas Soal Baterai iDevice Mereka

Lanjut Vicigers, siapa disini pengguna iDevice? Angkat tangan! Siapa yang setiap hari ngeliatin battery health di iDevice-nya? Ngacung! Pasti sebagian besar dari kamu khawatir dengan battery health, entah itu pada iPhone, iPad, ataupun iPod yang kayanya saat ini sudah jarang penggunanya.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment