5 Base TH 12 COC Terbaik Untuk Bertahan

base TH 12

Jika kamu bermain COC, pastinya base adalah sesuatu yang sangat penting. Di base TH 12, ada beberapa yang terbaik.

Clash of Clans bisa dibilang salah satu judul terbaik di industri game. Dirilis pada tahun 2012, game ini telah mengumpulkan popularitas besar di semua kelompok umur. 

Penggunaan sumber daya dalam game yang taktis dan optimal seperti permata, pasukan, mantra, ramuan, dan koin emas menjadikan Clash of Clans pilihan yang luar biasa.

Dalam pembaruan terbaru, pengembang Supercell telah merilis TH 15. Tidak mengherankan, base TH 12 masih dianggap sebagai salah satu opsi terbaik, karena menawarkan beberapa taktik pertahanan, pasukan penyerang, dan elemen lainnya. 

Kamu dapat menempatkan pertahanan dan menyerang bangunan mereka untuk menghentikan lawan mendapatkan bintang di markas mereka.

Daftar Base TH 12 Terbaik Di Clash of Clans

Pada artikel ini, VCGamers membahas lima base TH 12 terbaik tahun 2022 di Clash of Clans.

Base 5

Base 5
Base 5

Base 5 cocok untuk pemain yang ingin membuat fondasi pertahanan di Clash of Clans, adalah basis hibrida. Base ini memiliki campuran pertahanan dan bangunan lain yang tersebar di posisi yang baik.

Dapat digunakan untuk bertani dan berperang. Pasukan yang direkomendasikan untuk disimpan dalam perang klan adalah PEKKA, Baby Dragon, Wizards, dan Archer.

Anti 3-Star Base

Game Strategy Android Clash of Clans
Anti-3-Star Clan War Base 4

Rekomendasi base TH 12 terbaik selanjutnya untuk defense di Clash of Clans adalah Anti-3-bintang. Base ini memiliki perpaduan sempurna dari bangunan pertahanan yang diposisikan di seluruh peta di mana sebagian besar pasukan akan tersebar dan tersingkir.

Untuk hasil terbaik, pemain disarankan untuk menjaga busur X mereka ke target udara dan darat, dua menara Inferno di banyak musuh dan satu di satu target. Dengan pengaturan ini, pangkalan akan mengusir sebagian besar pasukan untuk menyerang bagian tengahnya.

Base 3

Base 3
Base 3

Base ketiga adalah pilihan bagus lainnya dengan posisi pertahanan yang kuat di tempat-tempat yang signifikan. Basisnya sangat bagus untuk menyimpan jarahan berharga serta mempertahankan piala.

Penempatan pertahanan dengan kerusakan tinggi seperti artileri elang dan menara inferno disimpan pada satu target sehingga mereka dapat memberikan lebih banyak kerusakan pada pasukan. Pertahanan ini juga mampu menghabisi pasukan penyerang dengan lebih cepat.

Hybrid Base 2

base TH 12
Hybrid Base 2

Hybrid base 2 adalah mekanisme pertahanan yang luar biasa. Ini memegang bangunan penting seperti balai kota, penyimpanan obat mujarab gelap, dan kastil klan di tengah pangkalan.

Dengan bangunan-bangunan ini di tengah peta, pertahanan memastikan bahwa sebagian besar pasukan dihilangkan sebelum mencapai mereka.

Base TH 12 ini cukup efisien terhadap serangan udara karena pertahanan udara dan menara pemanah sejalan untuk mempertahankan kerusakan.

Untuk serangan darat, jebakan ditempatkan di sebagian besar bukaan, memberikan kerusakan berat pada pasukan untuk pertahanan terbaik.

Hybrid Base 1

Ultimate Hybrid Clan War Base 1
Hybrid Base 1

Base terbaik untuk digunakan di Clash of Clans untuk pertahanan pamungkas adalah Hybrid TH12. Ini memiliki penempatan yang seimbang dari berbagai bangunan, yang membantu seseorang melawan serangan darat dan udara.

TH ditempatkan di tengah peta untuk memastikan keamanan maksimum dan mengurangi peluang lawan untuk mendapatkan bintang tambahan. Desain dasarnya juga menggunakan berbagai bangunan seperti tambang emas dan barak untuk menutupi pertahanan.

Baca juga: 5 COC Base TH 11 Terbaik Untuk Clan Wars

Tentang Game COC

Tentang game COC

Clash of Clans adalah game video strategi di HP gratis yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Supercell. Permainan ini dirilis untuk platform iOS pada 2 Agustus 2012, dan di Google Play untuk Android pada 7 Oktober 2013.

Permainan berlangsung di dunia bertema fantasi di mana pemain adalah kepala desa. Tugas pemain adalah membangun desa mereka sendiri menggunakan sumber daya yang diperoleh dari menyerang desa pemain lain; mendapatkan hadiah, membelinya dengan medali atau dengan memproduksinya di desa mereka sendiri. Untuk menyerang lawan, pemain harus melatih berbagai jenis pasukan menggunakan sumber daya.

Baca juga: 5 Game Android RAM Kecil, Cocok Buat HP Kentang!

Sumber daya utama adalah emas, elixir dan dark elixir. Pemain dapat bergandengan tangan untuk membuat klan yang memiliki grup hingga lima puluh orang, yang kemudian dapat berpartisipasi dalam Perang Klan bersama, menyumbang dan menerima pasukan, dan mengobrol satu sama lain.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!