Rekomendasi Build Support Bard Lost Ark Buat Raid!

Bard Lost Ark

Bard Lost Ark merupakan salah satu support yang wajib dibawa ketika kalian ingin memulai Raid di Lost Ark. Banyak skill dari Bard yang sangat diperlukan ketika melakukan Raid dan banyak dibutuhkan oleh party.

Oleh karena itu, membuild Bard yang ingin digunakan untuk Raid harus dibuild dengan benar agar Bard menjadi hero support yang mengerikan di Raid.

Bard

Bard merupakan salah satu hero dari dua kelas support di Lost Ark, dan salah satu kelas yang paling dicari dalam mode raid apa pun. Sebelum menggunakan Bard, kalian perlu memahami skill rekan satu tim kalian dan berkoordinasi dengan mereka untuk kerja sama dan melakukan yang terbaik.

Sangat mudah untuk memainkan Bard pada basic level, tetapi akan ada perbedaan yang menonjol antara pemain yang dapat memainkan Bard dengan terampil dengan pemain yang masih pemula menggunakan Bard. Jika kita melihat kelas lain, mungkin mereka memiliki 1-2 build yang tergantung pada engraving mereka, namun Bard memiliki toolkit yang sangat fleksibel dan harus diubah berdasarkan kebutuhan serangan.

Bard memiliki Identity Gauge yang biasa disebut Serenade Meter (satu set tiga bar di tengah action bar) yang dapat mengisi daya dengan menggunakan skill dan memukul bos. Umumnya, Bard menggunakan skill mereka untuk memberikan berbagai buff dan efek ke party sambil membangun Serenade Meter mereka.

Jika sudah terisi, kalian bisa membelanjakannya untuk memainkan salah satu dari dua lagu, Serenade of Courage untuk buff damage yang besar, atau Serenade of Salvation untuk menyembuhkan party.

Baca Juga: 5 Buah Blox yang Harus Dibangkitkan di Roblox Blox Fruits

Build Skill Raid

Bard Lost Ark
Bard Lost Ark

Sama seperti hero lainnya yang ingin melakukan Raid, Bard juga memerlukan keterampilan tersendiri dalam melakukan build terutama ketika ingin melakukan Raid. Berikut rekomendasi build skill untuk Raid:

  1. Sound Shock merupakan skill debuff dari Bard. Sacred Shock dapat memberikan debuff pada bos, Note Brand, yang meningkatkan damageyang dilakukan pada bos sebesar 10%. Pada 252 Skill Points Stigma sebagai sumber kedua dari debuff ini dapat berputar di antara keduanya.
  2. Pada 272 Skill Points, skill Harp of Rhythm dapat menggantikan skill Stigma. Harp of Rhythm dapat memberikan debuff yang lebih konsisten dengan asumsi kalian menempatkannya dalam jangkauan bos.
  3. Wind of Music merupakan skill perisai utama untuk anggota party kalian. Skill ini dapat menghasilkan Serenade Meter dalam jumlah yang cukup ketika mengenai bos. Yang perlu diingat adalah kalian harus tetap dekat dengan party kalian sambil memberikan damage kepada bos untuk mendapatkan nilai maksimal dari skill ini.
  4. Guardian Tune adalah buff konsisten yang dapat memberikan pengurangan damage ke semua anggota party. Dengan Tripod Endless Protection, skill ini juga memberikan perisai shield buff ini kedaluwarsa. Ini adalah kemampuan hebat untuk sering dilemparkan untuk mengurangi damage yang masuk ke party kalian.
  5. Heavenly Tune adalah buff paling ikonik kalian yang dapt memberikan 15% dari Attack Power pribadi kalian ke party, ditambah tambahan 6% keseluruhan Attack Power buff di atas itu, +16% Attack Speed dan +40% MP Regen Speed. Ketika kalian menggunakan Bard, utamakan cast ini sebanyak mungkin.
  6. Sonic Vibration adalah second attack buff dari hero Bard ini. Skill ini dapat memberikan jumlah AP yang sama dengan Heavenly Tune, tetapi tanpa Kecepatan Serangan dan Kecepatan Regen MP. Ini adalah AoE yang ditargetkan ke darat, jadi tempatkan di mana sebagian besar anggota party kalian dapat berdiri di dalamnya.
Baca Juga: Rekomendasi Build Igniter Sorceress Lost Ark Buat Raid!

Alternatif Skill

Bard Lost Ark
Bard Lost Ark
  1. Secara umum, kalian dapat mengganti Soundholic atau Prelude of Storm dengan Rhapsody of Light.
  2. Kalian harus dapat menyelesaikan sebagian besar pemeriksaan terhuyung-huyung dengan melemparkan
    Whirlwind Grenade secara bersamaan dengan skill kalian yang lain. Namun, dalam party low-stagger, kalian mungkin perlu membawa Soundholic, terutama jika tidak semua anggota melempar granat. Kalian dapat menurunkan Sonic Vibration dan Prelude of Storm ke level 7, dan mengganti Rhythm Buckshot dengan Soundholic.
  3. Rhapsody of Light merupakan skill luar biasa di level 10 yang memungkinkan kalian dapat menyelamatkan party dengan buff pengurangan damage 70% dari Shining Protection. Rhapsody sangat kuat di Legion Raids seperti Valtan, memungkinkan kalian bertahan dari pola yang merusak atau menggunakan Push Immunity agar tidak terlempar dari arena.
Baca Juga: Tips Bermain Genshin Impact untuk Pemula, Jangan Sampai Salah!

Prioritas Stat

Bard Lost Ark
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Secara umum, Bards memiliki opsi untuk menjadi Spesialisasi tinggi atau Swiftness tinggi, dengan build hybrid di antaranya. Untuk sebagian besar, build Swiftness Bard maksimal direkomendasikan karena Swiftness dapat melakukan banyak hal yang sangat bermanfaat untuk hero bertipe support.

Stat ini dapat meningkatkan Movement Speed yang dapat membantu memposisikan dan meningkatkan Cast Speed kalian yang membantu mengeluarkan buff lebih cepat. Yang terpenting, stat ini dapat menurunkan Cooldown semua skill kalian dan dapat menghasilkan waktu aktif yang lebih tinggi pada support spells mereka.

Baca Juga: Tier List Genshin Impact Juni 2022, Ada Kuki Shinobu dan Yelan!

Engravings

Bard Lost Ark

Class Engravings dapat memberikan banyak manfaat kepada hero Bard ini dan dapat menentuka gaya permainan yang akan digunakan ketika Raid. Berikut rekomendasi Engravings untuk Bard Lost Ark:

  1. Awakening adalah Engravings paling penting untuk seorang Bard. Engravings ini dapat mengurangi Cooldown Skill Awakening kalian dan Symphonia dapat membuat kalian lebih cepat dalam melakukan cast di pertarungan. Symphonia tidak hanya memberikan massive shield ke semua party, tetapi juga dapat memberi kalian 1 bar Serenade Meter, menjadikannya kemampuan kritis. Kalian harus memprioritaskan mendapatkan level 3 untuk Engravings ini.
  2. Desperate Salvation adalah Class Engraving yang dimiliki oleh Bard. Engravings ini merupakan satu-satunya alasan mengapa Bards dapat menyembuhkan banyak tim party yang ia butuhkan dan dapat memberi kalian efek recovery HP Maks 24% pada akhir Serenade of Salvation.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Add a comment