Mengenal Axie Marketplace Dan Cara Kerjanya


axie marketplace

Axie marketplace adalah game metaverse yang dirilis pada tahun 2018. Game berbasis blockchain yang dikembangkan oleh Sky Mavis ini unik, di mana pemain dapat mengumpulkan dan memelihara hewan peliharaan digital.

Bahkan hingga saat ini, Axie Infinity masih masuk dalam daftar sepuluh game NFT teratas dan kebanyakan orang menggunakan model DappRadar.

Untuk melengkapi game tersebut, pihak developer akhirnya merilis axie marketplace yang populer digunakan pada tahun 2020. Tak hanya itu, Axie Infinity juga memiliki simbol AXS.

Mengenal Axie Marketplace

Game Play to Earn
Mengenal axie marketplace

Axie Marketplace adalah toko resmi yang didedikasikan untuk game Axie Infinity. Melalui pasar ini, pemain dapat membeli Axies baru dan item lain-lain seperti NFT untuk bermain game. Jika kamu ingin membeli atau menjual Axies, kamu juga dapat melakukannya di pasar ini.

Namun, kamu juga dapat menjual atau membeli di pasar NFT lainnya. Faktanya, token Axie Infinity, juga dikenal sebagai Axie Shards, dibuat di blockchain Ethereum sehingga dapat dibeli dan dijual di pasar NFT lainnya.

Axie Marketplace adalah toko resmi untuk game Axie Infinity. Dari pasar ini, kamu dapat menemukan Axie, dan berbagai item lainnya yang dapat digunakan dalam permainan. 

Jika ingin membeli atau menjual Axie, kamu juga dapat melakukannya di Axie Marketplace. Namun, kamu juga dapat menjual atau membelinya di pasar NFT lainnya.

Cara Kerja Axie Infinity 

Game Play to Earn Android
Cara kerja axie marketplace

Axie Infinity menggunakan teknologi blockchain. Namun, alih-alih menambang blok baru pada rantai (memecahkan masalah matematika kompleks yang menghasilkan hash yang diterima), game ini menawarkan sistem “play to win“.

Pemain bisa menang dengan berpartisipasi dalam pertempuran PVP, membelinya dan menjualnya di pasar, atau mengumpulkan Axies langka.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Pemain akan menerima Smooth Love Potion (SLP) yang merupakan mata uang kripto dan diperlukan untuk membiakkannya. Kemudian SLP ini dapat ditukar dengan Ethereum dan dikonversi ke Fiat. Kamu juga dapat membeli SLP langsung dari Uniswap atau Binance.

Lalu ada dua simbol utama dalam game Axie Infinity, yaitu AXS (Axie Infinity Shards) dan SPL (Smooth Potion Love). Keduanya adalah jenis token ERC-20 di blockchain Ethereum. Simbol AXS digunakan untuk tata kelola platform. Pemegang Token dapat memilih dan memutuskan pengembangan platform.

Pemain juga akan dapat memperoleh $AXS dengan bermain di alam semesta game ini dan dengan menyumbangkan konten buatan pengguna. Pemain dapat menukar token AXS atau SLP yang diperoleh menjadi mata uang fiat melalui platform pertukaran kripto.

Di Indonesia sendiri, kamu dapat menukar token AXS dengan Rupiah melalui Indodax, aplikasi trading kripto di Indonesia yang telah terdaftar di Bappebti. Di balik kualitas dan nilai ada risiko, tapi bukan berarti tidak bisa dihindari atau diminimalisir. 

Dengan memahami sepenuhnya jenis investasi yang dipilih, mulai dari untung, dari untung hingga rugi, kamu dapat menginvestasikan jumlah berapapun secara otomatis tanpa masalah dan kenyamanan.

Baca juga: Game Sejenis Axie Terbaik, Nggak Kalah Seru!

Kamu juga bisa VCG Token di Indodax untuk digunakan sebagai alat tukar di Ranverse Raffi Ahmad. VCG Token sendiri berada di jaringan BSC dan ETH 20.

Dapatkan update VCG Token Terbaru hanya di VCNews!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID