Auto GG, Counter Yve Dengan 15 Hero Ini!

counter yve cover
Siapa bilang counter Yve di arena Land of Dawn Mobile Legends itu susah? Saking banyaknya hero yang dirilis oleh Moonton, kamu bisa memanfaatkan beragam skill mereka, baik serangan jarak dekat, jauh, jebakan ataupun berubah mode. Banyak yang bilang kalau skillset Yve banyak bikin burst damage dan AoE, namun demikian kamu tetap bisa “bertahan hidup” dari serangan-serangan tersebut kalau menggunakan hero tertentu. Karena Yve termasuk ke dalam hero dengan ranged attack dan penghasil magic damage, maka kamu harus menggunakan hero yang punya skill poke, CC, blink, ataupun penghasil burst damage untuk membalas gempuran dari Yve tersebut.
Baca juga: Kabar Baik! Hero Franco Kembali Hadir di Mobile Legends
Di artikel kali ini, penulis akan menyediakan opsi sebanyak 15 hero yang bisa kamu coba untuk menghadapi si mage wanita bertopeng ini. Simak rinciannya supaya kamu bisa berani menghadapi burst damage-nya Yve.

15 Hero Counter Yve Versi VCGamers, Auto Savage!

Roger

counter yve dengan roger
Hero Counter Yve pertama adalah si Werewolf Roger. Kalau kamu memakai hero ini, berarti kamu akan secara berkala berganti mode dari manusia ke werewolf dan sebaliknya. Kamu harus terbiasa menggunakan skill 2 mode manusia dan mode werewolf-nya untuk buff attack speed dan movement-nya. Kalau Yve menggunakan skill ulti atau 2-nya, kamu bisa menjauh dari jangkauan serangan Yve dengan skill 2 Roger mode manusia. Jika kamu berhasil “menempel” Yve, cepat-cepat ubah Roger dari mode manusia ke werewolf, skill 2, lalu basic attack dan skill 1-nya. Selanjutnya, kamu bisa balik lagi ke wujud manusia dan cari semak-semak terdekat untuk recall atau menunggu support dari rekan kamu. Jangan sampai kamu keasyikan menyerang Yve karena dia punya shield dan buff movement speed juga dari skill-nya.

Chou

counter yve dengan chou
Menggunakan hero Chou si petarung tangkas ini akan cukup menyenangkan karena kamu bisa melakukan kombo serangan dengan memanfaatkan blink skill-nya, yaitu skill 2 dan ulti Chou. Pertama-tama, kamu harus banyak memberikan item penambah attack dan movement speed untuk Chou supaya serangannya semakin cepat dan sakit. Untuk kombo skill dan battle spell-nya, kamu bisa manfaatkan spell Flicker yang bisa kamu gabungkan dengan serangan ulti-nya. Yve merupakan hero yang juga bisa kabur-kaburan. Dengan hero Chou dan triknya tersebut, kamu bisa mencapai Yve yang mencoba kabur dari serangan ulti dan Flicker Chou. Selain itu, kamu juga bisa menghasilkan critical damage dengan menggunakan Chou. Dijamin Yve akan kehilangan banyak HP karena ketangkasan Chou.
Baca juga: Wajib Baca! 16 Trik Flicker Mobile Legends Yang Ampuh Hempaskan Hero Lawan!

Clint

counter yve dengan clint
Counter Yve dengan hero Clint juga sama menyenangkannya seperti kamu menggunakan Chou. Si marksman yang masih jadi hantu gold lane ini akan melumpuhkan pergerakan Yve dengan ulti dan skill 2-nya. Sesama penyerang jarak jauh, kamu tentunya perlu memperkirakan jangkauan serangan Clint supaya dapat mengenai Yve yang pandai kabur. Atur tempo antara basic attack dan skill 1 terlebih dulu untuk poke Yve yang biasanya berkeliaran di mid lane. Kalau Clint sudah bisa akses skill 2 dan ulti, kamu bisa memanfaatkan kedua skill tersebut supaya Yve jadi lambat dan jadi rentan terhadap serangan critical damage Clint. Kamu bisa gunakan skill 2, ulti, kemudian disusul basic attack dan skill 1 supaya Yve semakin tersiksa dengan serangan beruntun yang bisa critical dari Clint. Pastikan kamu juga tetap menjaga jarak untuk antisipasi kalau-kalau Yve ngamuk dan menggunakan skill ulti-nya yang cukup merepotkan.

Claude

counter yve dengan claude
Meskipun Claude tidak terlalu tangkas seperti Clint, ia bisa menghalau serangan-serangan Yve dengan attack speed-nya dan assist dari monyetnya, Dexter. Seperti Clint, counter Yve dengan memanfaatkan skill 1 dan ulti-nya supaya Yve tidak berkutik ketika menghadapi Claude. Serangan ini juga bisa untuk menghancurkan shield miliki Yve lebih cepat dari biasanya. Selain kecepatan serangan, assist dari Dexter juga akan menambah total damage yang dihasilkan Claude dan jebakan dari skill 2-nya. Hanya gunakan skill 2 kalau kamu terpojok oleh serangan balik Yve. Skill utama kamu menggunakan Claude untuk counter Yve adalah skill 1, basic attack dan ulti. Oleh karenanya, upgrade-lah kedua skill tersebut dan pasang item penambah physical attack dan attack speed supaya Claude lebih mematikan untuk Yve.
Baca juga: 5 Tips Pro Untuk Menggunakan Claude Mobile Legends Dengan Benar

Kaja

counter yve dengan kaja
Menggunakan Kaja untuk counter Yve akan memanfaatkan skill ulti-nya yang bisa menekan dan menarik Yve saat ia hendak ambil langkah seribu. Skill 1 Kaja bisa kamu gunakan untuk menemukan Yve yang bersembunyi di dalam semak-semak. Kalau kamu berhasil, kamu bisa langsung sambung dengan basic attack Kaja untuk magic damage yang cukup tinggi. Kalau ulti Kaja sudah bisa digunakan, kamu bisa menarik Yve dan menjebaknya sementara waktu supaya Kaja bisa menyerangnya dengan telak. Kamu juga bisa gunakan skill 1 untuk menambah damage terhadap Yve. Skill 2 Kaja hanya digunakan untuk menjebak Yve kalau kamu tidak berhasil menariknya. Siapa tahu Yve lawan akan terkena jebakan bom skill 2 Kaja. Manfaatkan skill 2 juga untuk menjauh dari jangkauan Yve sambil memasang perangkap yang boleh jadi akan mengenai Yve atau rekan timnya.

Ruby

counter yve dengan ruby
Kalau kamu menggunakan Ruby untuk counter Yve, kamu akan memiliki keuntungan dari kemampuan lifesteal Ruby yang cukup sakit dan bisa menghisap HP Yve hampir setengahnya. Semua skillset Ruby bisa kamu gunakan supaya Yve tidak bisa lari kemana-mana. Kamu bisa mulai dari skill 1 dan 2-nya untuk menarik paksa Yve dan mencabik-cabiknya dengan scythe Ruby. Lebih bagus lagi ketika Ruby sudah membeli item penambah kemampuan lifesteal dan physical damage-nya sehingga saat Ruby sekarat pun tetap bisa mematikan untuk Yve. Urutan yang bisa kamu gunakan untuk mempertipis dan kill Yve adalah dengan skill ulti, skill 2 dan basic attack + lifesteal yang sudah aktif. Semakin tinggi level Ruby, maka efek lifesteal-nya semakin besar. Naikkan level dan beli item khusus untuk Ruby agar Yve bisa mati lebih cepat.

Selena

counter yve dengan selena
Hero Selena untuk counter Yve bisa kamu gunakan untuk membingungkan pergerakannya dengan menjebak Yve melalui tembakan “lele” Selena. Selena bisa memanfaatkan kombo skill 1 dan 2-nya untuk menandai Yve sehingga saat serangan mode abyss-nya bisa lebih sakit lagi. Untuk menandai Yve, kamu perlu menguasai trik menembakkan “lele” Selena supaya tepat sasaran. Setelah itu, kamu bisa berubah ke mode abyss Selena dan gunakan kombo skill 1 dan 2-nya untuk mengurangi banyak HP Yve. Sebagai mage merangkap assassin juga, Selena memiliki movement speed yang oke. Jadi, kamu perlu memperhitungkan timing untuk menjauh dari jangkauan serangan ulti Yve yang banyak debuff-nya.
Baca juga: Simak! Stack Mobile Legends Bisa Kamu Lakukan Dengan 10 Hero Ini!

Natalia

counter yve dengan natalia
Kalau Selena membingungkan Yve, dengan Natalia kamu bisa membuat Yve kebingungan juga tapi dengan cara yang lebih efisien, yaitu membunuh Yve dalam diam.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Add a comment