Arti WD Dalam Dunia Crypto, Pahami Ini!


Arti WD

Arti WD dalam dunia crypto adalah melakukan penarikan. Ada banyak istilah teknis yang perlu kamu ketahui saat memperdagangkan aset kripto.

Salah satunya adalah Withdrawal (WD). Meski mudah, masih banyak orang yang sering melakukan kesalahan saat membuang hartanya.

Nah, untuk memastikan hal tersebut tidak terjadi padaMU, yuk pelajari lebih lanjut apa arti WD dan planning serta kapan waktu yang tepat untuk melakukannya di review selanjutnya.

Apa Arti WD? 

Utility Adalah Definisi
Arti WD dalam dunia crypto. Sumber: Alesia Kozik via Pexels

Ada dua tujuan penarikan. Yang pertama adalah menggunakan strategi pemasaran yang telah kamu kembangkan selama periode waktu tertentu. Yang kedua adalah “strategi keluar” ketika kamu mencoba melindungi aset dari kerugian akibat depresiasi yang tinggi. 

Secara sederhana, penarikan (WD) adalah proses pemberian uang atau penarikan uang untuk modal atau keuntungan dari perdagangan. Selain itu, sistem stop saat trading dibagi menjadi dua jenis, yaitu stop money dan stop money.

Arti WD adalah penarikan uang atau modal yang telah kamu sisihkan sebelumnya untuk mengubah properti. Di sisi lain, untung rugi adalah hilangnya keuntungan dari suatu kegiatan bisnis.

Dibutuhkan waktu dan perencanaan yang tepat saat menarik uang untuk mendapatkan manfaat maksimal. Kesalahan terjadi saat kamu menarik aset.

Kesalahan Trader Saat Melakukan Withdrawal

Berikut adalah dua kesalahan umum yang dilakukan investor saat menarik dana dalam jumlah besar (WD) dan cara menghindarinya.

Tarik Semua Uang Sekaligus 

Ilustrasi Proof of Stake
Arti WD dalam dunia crypto. Sumber: Argent Wallet

Kamu mungkin tergoda untuk ingin menyingkirkan semua keuntungan bisnis kamu sekaligus. Namun, sebelum melakukannya, pertimbangkan pajak yang akan kamu bayarkan untuk pekerjaan tersebut. Alasannya, semakin banyak uang yang kamu tarik, semakin besar tagihan pajak yang harus kamu bayar. 

Salah satu cara yang dapat kamu coba untuk membantu mengurangi tagihan pajak kamu adalah dengan hanya mengambil uang saat kamu membutuhkannya. Jadi hitung dengan cermat berapa banyak uang yang kamu butuhkan.

Atau, kamu juga dapat mengatur jadwal penarikan multi-tahun. Misalnya, kamu akan menarik uang hanya sekali atau dua kali setahun. Dalam banyak kasus, ini adalah cara yang efektif untuk menghemat dan membayar pajak.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Baca juga: Keunggulan Menggunakan Pancakeswap Di Crypto

Jual Rugi 

perbedaan token dan coin
Arti WD dalam dunia crypto

Ada baiknya investor enggan menjual asetnya, apalagi saat aset tersebut tidak berkinerja baik. Tetap saja, menjual aset karena kinerjanya buruk dan terus menurun dapat menjadi cara untuk menghindari kerugian pada tingkat yang lebih tinggi. 

Dalam dunia pemasaran dikenal istilah discounting. Istilah ini mengacu pada situasi dimana investor akan menjual instrumen investasinya dengan harga rendah, sehingga menimbulkan kerugian. 

Mengurangi kerugian adalah hal yang perlu kamu lakukan untuk menghindari kerugian besar. Tidak ada program pensiun yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Jika kamu tidak memiliki anggaran yang secara akurat mencerminkan kebutuhan keuangan masa depan, kamu akan tergoda untuk WD aset kapanpun kamu membutuhkan uang. 

Sayangnya, menarik uang tanpa berpikir dan tidak melihat suara pergerakan harga di pasar dapat menyebabkan banyak masalah dan kerugian. Ingat, berinvestasi membutuhkan tujuan yang jelas.

Kamu perlu mencari tahu apa yang ingin kamu cari dan dapatkan dari investasi tersebut. Oleh karena itu, rencanakan untuk menarik uang, termasuk anggaran yang diharapkan, jumlah maksimum yang dapat kamu tarik, pada saat terburuk ketika ada penurunan pasar.

Pada dasarnya arti WD adalah melakukan penarikan pada aset crypto yang sudah untung. Dalam sistem penarikan ini punya beberapa metode dari masing-masing wallet.

Baca juga: Panduan Main Crypto untuk Pemula

Sebagai info tambahan, saat ini VCGamers memiliki aset atau token crypto sendiri yang dinamakan VCG Token. Kamu bisa menggunakannya sebagai alat tukar yang ada di Ransverse.

Dapatkan update VCG Token terbaru hanya di VCNews!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID