Ternyata Ini Arti PUBG Ga Qi yang Sempat Viral

pubg ga qi

Istilah “PUBG Ga Qi” sempat viral di berbagai platform media sosial, mulai dari TikTok, Twitter hingga Instagram. Istilah baru ini sering digunakan oleh para pemain PUBG atau PlayerUnknown’s Battleground.

PUBG atau PlayerUnknown’s Battleground merupakan game Battle Royale yang dirilis sejak tahun 2017. Game ini menuntut pemain untuk bertahan hidup di medan pertempuran.

Pada akhirnya, pemain yang bertahan sampai akhir menang. Lantas apa arti bahasa gaul yang saat ini sempat viral di berbagai platform media sosial tahun lalu? Lihat jawaban di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Arti PUBG Ga Qi

pubg ga qi
bermain game PUBG Mobile

Seperti biasa, “PUBG Ga Qi” adalah ajakan untuk bersenang-senang atau bermain bersama. Istilah tersebut pertama kali bermula dari sebuah video TikTok yang diunggah oleh akun @syavqi.

Video tersebut memperlihatkan percakapan WhatsApp pemilik @syavqi dengan temannya. Pemegang akun diundang oleh teman-temannya ke permainan dengan menulis pesan “PUBG Ga Qi”. Ia kemudian menanggapi ajakan tersebut dengan kata “gas” yang artinya “ayo main”.

Baca juga: 5 Cara Meningkatkan Aim PUBG Mobile Lite

Menariknya, percakapan yang sama diulang hampir setiap hari. Bahkan jika kamu melihat tanggalnya, percakapan itu berulang selama hampir dua minggu, 7-21 Januari 2021.

pubg ga qi
main game PUBG Mobile (Source: xda-developers)

Video tersebut sontak menjadi viral dan mendapat berbagai reaksi dari netizen. Banyak dari mereka yang kaget karena percakapan kedua sahabat itu hanya berisi ajakan untuk bermain PUBG.

Tak hanya itu, kini banyak netizen yang juga menggunakan ungkapan tersebut sebagai istilah baru untuk mengajak teman bermain game besutan Moonton ini. Akhirnya, istilah ini menjadi ajakan bermain game. 

Baca juga: 5 HP Gaming Infinix 1 Jutaan 2022, Bisa Banget Main PUBG!

Untuk top UC murah dan cepat, percayakan hanya di VCGamers. Kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan menarik setiap harinya. Buruan bro!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!