Artefak Mana Yang Terbaik untuk Build Kazuha Genshin Impact?


kazuha genshin impact artefak perbandingan damage
Promo Mobile Legends

Kazuha adalah salah satu karakter support Genshin Impact yang sangat mumpuni. Karakter ini versatile dan bisa digunakan di hampir semua kombinasi tim.

Seperti yang Vicigers ketahui, Kazuha sangat membutuhkan stat Elemental Mastery untuk mengoptimalkan kemampuan Kazuha sebagai support.

Selama ini artefak yang dianggap paling cocok untuk Kazuha yaitu Viridescent Venerer, artefak khusus karakter Anemo yang cocok untuk Anemo support.

Update baru Sumeru pada 3.0 kemarin, Genshin Impact menghadirkan set artefak khusus memberikan stat Elemental Mastery yaitu Gilded Dreams.

Lantas, artefak mana yang bagus digunakan oleh Kazuha? VCGamers kali ini telah mencoba kedua artefak tersebut dan menilai mana yang lebih cocok untuk Kazuha.

Kemampuan dan Stat Kazuha yang Cocok untuk Support

kazuha genshin impact elemental burst
Elemental Burst Kazuha (source: VCGamers)

Talenta Kazuha baik itu Elemental Skill dan Elemental Burst membantu tim untuk bertindak sebagai Crowd Control. Kedua talent tersebut dapat berfungsi untuk mengumpulkan musuh dalam satu tempat dan memberikan damage untuk musuh jumlah banyak.

Hal ini juga didukung dari passive talent Kazuha yaitu yaitu Poetic of Fuubutsu. Kazuha akan meningkatkan elemental DMG dari elemen yang bereaksi dengan Anemo untuk menghasilkan Swirl bersama dengan talent Kazuha.

Skill ini juga meningkatkan Swirl DMG yang Kazuha hasilkan dari menggunakan talent Elemental Skill dan Burst.

Berapa besar elemental DMG yang baik persentasenya akan dihitung dari total Elemental Mastery dari Kazuha. 

Stat yang harus kamu prioritaskan adalah artefak yang memiliki stat utama Elemental Mastery untuk build Kazuha support murni. 

Kazuha akan di build untuk mengamplifikasi elemental DMG dari DPS atau karakter di party yang kamu gunakan.

Bila Kazuha kamu prioritaskan untuk memberikan DMG seperti fokus pada DMG yang diberikan dari Elemental Burst atau damage dealer, beberapa stat artefak harus diganti.

Pada slot goblet artefak bisa kamu ganti menjadi Anemo DMG Bonus dan slot circlet artefak menjadi Crit Rate. Untuk slot sisanya masih bisa diisi dengan stat Elemental Mastery.

Dari kedua build tersebut, Elemental Mastery masih menjadi prioritas stat yang harus kamu berikan. VCGamers pun lebih menyarankan untuk build Kazuha dengan artefak full Elemental Mastery karena lebih mudah untuk dilengkapi buiild stat Kazuha.

Baca Juga: Build Kazuha Genshin Impact, Prioritas Skill Hingga Party

Viridescent Venerer VS Gilded Dreams untuk Kazuha Support

kazuha genshin impact viridescent venerer vs gilded dreams
Viridescent Venerer vs Gilded Dreams (source: VCGamers)

Jika dilihat sekilas, Kazuha akan sangat membutuhkan Elemental Mastery yang tinggi dan membuat penggunaan artefak Gilded Dreams menjadi lebih superior digunakan oleh kazuha.

Gilded Dreams Genshin Impact akan memberikan tambahan Elemental Mastery sebanyak +80. Artefak ini juga meningkatkan ATK 14% dengan catatan untuk karakter yang hanya menggunakan elemen Anemo saja yang mendapatkan buff ATK.

Namun, Viridescent Venerer akan dominan dari bonus. 4 set dari Viridescent Venerer akan meningkatkan Swirl DMG sebesar 60% dan mengurangi  RES Elemental lawan ke elemen yang melakukan reaksi elemen dengan Anemo menjadi Swirl.

Pada percobaan ini, VCGamers memasangkan artefak pada Kazuha dengan total Elemental Mastery 581 pada Viridescent Venerer dan 583 pada Gilded Dreams.

VCGamers juga menggunakan Kamisato Ayato dengan build yang sama sebagai DPS untuk melihat perbandingan total damage yang diberikan dari support skill Kazuha.

Pada Kazuha yang menggunakan Viridescent Venerer, Elemental Skill Ayato memberikan DMG per slash yaitu: 14.521, 15.353, dan tertinggi 16.591.

Sedangkan pada Kazuha yang menggunakan Gilded Dreams, DMG per slash  Elemental Skill Ayato memberikan 11.877, 13.843, dan tertinggi 14.215.

Baca Juga: Rekomendasi Karakter Pengguna Viridescent Venerer Genshin Impact
kazuha genshin impact artefak perbandingan viridescent venerer vs gilded dreams perbandingan damage
Perbandingan Damage Ayato dengan Support Kazuha Gilded Dreams (Kiri) dan Viridescent Venerer (Kanan) (source: VCGamers)

Dari interval DMG yang dihasilkan oleh Ayato karena ada buff Kazuha, Viridescent Venerer memberikan elemental DMG yang lebih besar dibandingkan Gilded Dreams.

Hal ini karena passive talent dari Kazuha aktif ketika Kazuha melakukan Swirl DMG yang memberikan tambahan Elemental DMG pada Ayato.

Sedangkan pada Gilded Dreams, bonus yang diberikan dari penggunaan set 4-piece tidak aktif karena Ayato tidak menggunakan elemen yang sama dengan Kazuha. Ayato menggunakan Hydro dan Kazuha menggunakan Anemo.

VCGamers menilai bahwa Viridescent Venerer jauh lebih bagus untuk build support Kazuha Genshin Impact dibandingkan dengan Gilded Dreams. 

Viridescent Venerer juga akan membuat Kazuha jauh lebih mudah digunakan di berbagai party karena tidak terbatas memberikan bonus damage hanya eksklusif pada karakter Anemo saja seperti pada penggunaan Gilded Dreams.

Namun, apabila kamu menggunakan DPS Anemo seperti Xiao, Shikanoin Heizou, dan the Wanderer yang akan hadir pada update 3.3 mendatang, Gilded Dreams sepertinya juga bisa sangat optimal digunakan pada party mono elemen Anemo atau DPS Anemo.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID