Art Director God Of War Mencoba “Remake” Chrono Trigger

God Of War

Vicgers! Selain Final Fantasy, Square-Enix miliki banyak franchise JRPG yang telah dikenal kuat di hati beberapa fansnya. Salah satunya adalah Chrono Trigger yang miliki belasan ending berbeda. Tentunya selain cerita Crono dan kawan-kawannya dalam “permainan waktu” yang sangat memorable. Bahwa semuanya bisa terjadi dalam gamenya.

God Of War

Sayangnya, franchise yang didesain oleh Hironobu Sakaguchi, Yuji Horii, Akira Toriyama, dan Nobuo Uematsu tersebut tak mendapatkan perhatian lebih di masa kini. Perilisan versi PC Chrono Trigger yang mendadak oleh Square-Enix pada tahun 2018 silam via Steam, juga tak memberikan sinyal apapun tentang remake layaknya Trials of Mana.

Namun sepertinya artist dari developer God of War berikut berkata sebaliknya. Raf Grassetti, Art Director dari God of War mencoba untuk lakukan remake Chrono Trigger versinya sendiri. Melalui akun Twitternya ia membuat Crono dan Glenn dalam bentuk 3D yang ia samakan dengan base-art Final Fantasy.

Seperti yang sudah bisa ditebak, bahwa Crono terlihat miliki wajah kebaratan realis dibanding beberapa base-art game milik Square-Enix yang umumnya masih masukkan unsur fantasi dan asia di dalamnya. Hal ini juga yang terjadi pada Glenn yang tentunya tak bisa diterka dari penampilan karena ia adalah seekor kodok. Namun hal tersebut tak menutupi sebuah fakta bahwa karya salah satu talenta terbaik yang dimiliki Sony Santa Monica tersebut memang sangat luar biasa.

Chrono Trigger dirilis pada tahun 1995 untuk SNES yang akhirnya dipindah ke PlayStation. Game yang didesain oleh “dream team” Final Fantasy tersebut menjadi salah satu debut penulis freelance, Yuji Horii di Squaresoft (kini Square-Enix) yang kini dikenal sebagai kreator Dragon Quest. Gimana pendapatmu?

Nantikan terus informasi terupdate seputar game hanya di VCGamers. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook VCGamers ya!

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Wulan Sari

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.