Aplikasi Seluler Hiburan Yang Cocok Mengisi Waktu Senggangmu!

Aplikasi Hiburan Seluler

Setiap orang pasti membutuhkan hiburan sebagai pelepas penat dan mengisi waktu luang.  Agar semakin menyenangkan, kali ini penulis akan memberikan saran aplikasi seluler hiburan khusus untuk kamu.

Penasaran dengan pilihan aplikasi seluler hiburan ala VCGamers?  Simak di bawah ini!

Baca Juga: 10+ Aplikasi Smartphone Untuk Mahasiswa, Kamu Harus Punya!

Aplikasi Seluler Hiburan

Aplikasi Hiburan Seluler
Netflix, Salah Satu Aplikasi Hiburan Seluler. Sumber: Pexels.

Saat ini, banyak sekali cara untuk melepaskan rasa pusing atau bosan.  Kamu bisa mendengarkan musik, menonton film, hingga bermain game.  Menariknya, semuanya sekarang bisa kamu lakukan dari Smartphone kamu!

Ya, Smartphone kini menjadi paket lengkap dalam satu genggaman.  Tidak hanya sekedar untuk telfon, Whatsapp, mengetik, tapi semuanya.  Tinggal download aplikasinya, berlangganan, dan kamu bisa pilih sesukamu.

Banyak sekali jenis aplikasi seluler hiburan yang bisa kamu unduh.  Maka dari itu, penulis akan menyarankan berdasarkan kategori agar kamu lebih mudah memilih jenis hiburan mana yang kamu suka.

Baca Juga: Cara Menghapus Aplikasi di Smartphone Android

Audio (Musik dan Podcast)

Aplikasi Hiburan Seluler
Aplikasi Hiburan di Bidang Musik.

Musik sepertinya menjadi salah satu hiburan yang paling mudah kita temukan.  Bahkan, faktanya, beberapa tempat menggunakan audio (lagu atau instrumen) sebagai bentuk hiburan agar pengunjung tidak bosan.

Untuk aplikasi hiburan audio di seluler, penulis merekomendasikan Youtube Music, Noice, dan Spotify.

Youtube Music adalah aplikasi keluaran Youtube yang dikhususkan bagi kamu untuk mendengarkan musik.  Tidak seperti Youtube biasanya, kamu bisa mendengarkan audio meski berada di latar belakang.

Noice adalah aplikasi seluler hiburan khusus bagi kamu yang suka mendengarkan Podcast.  Untuk mengingatkan kembali, Podcast adalah program digital media audio yang dapat berupa cerita, series, dan lain-lain.

Terakhir adalah Spotify.  Kenapa penulis menempatkannya di akhir?  Karena Spotify adalah paket lengkap dari kedua aplikasi di atas.  Kamu bisa mendengarkan musik dan podcast di satu media yang sama.

Ketiga aplikasi di atas menjadi aplikasi yang banyak diminati karena satu hal: Gratis! Meskipun kamu tidak berlangganan, kamu tetap bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Baca Juga: Daftar Aplikasi Produksi Musik Terbaik untuk iPhone

Visual (Video dan Gambar)

Logo Aplikasi Seluler di Bidang Video.

Aplikasi hiburan juga ada yang mengutamakan visual daripada audio.  Jika kamu ingin terhibur dalam bentuk visual, penulis menyarankan Youtube, Tiktok, dan 9Gag

Youtube kini menjadi media digital visual yang paling banyak penggunanya saat ini.  Di Youtube, semuanya ada, mulai dari Music Video, Walkthrough, Review game, dan masih banyak lagi.  

Lalu, pesaingnya, Tiktok, lebih berfokus pada video dengan durasi yang lebih singkat.  Bagi kamu yang suka dengan lifehack atau video singkat, Tiktok pasi cocok dengan kamu.

Terakhir adalah 9Gag.  Kalau kamu suka membaca Meme atau konten parodi visual, 9Gag adalah aplikasi yang tepat.  Di sana, kamu bisa membaca Meme karya orang lain yang lucu dan menarik.

Aplikasi Seluler Hiburan: Film

Aplikasi Hiburan di Bidang Film.

Ini adalah gabungan antara audio dan visual dengan durasi yang panjang.  Jika kamu mencari aplikasi hiburan seluler berupa film, kamu bisa coba unduh Netflix, dan Disney+.

Netflix adalah layanan streaming yang menyediakan banyak sekali film pilihan.  Mulai dari TV shows, movies, anime, documentaries, dan masih banyak lagi.  Jika kamu ingat Squid Game, Money Heist, dan Stranger Things, mereka hadir melalui Netflix.

Sedangkan Disney+ adalah layanan streaming milik Walt Disney yang juga menyediakan film dan TV Show.  Mereka menampilkan karya-karya produksi Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, dan National Geographic.

Keunggulan dari kedua aplikasi hiburan ini adalah sifatnya yang VOD (Video on Demand).  Kamu bisa memilih sesuka hati video atau film mana yang akan kamu tonton.

Baca Juga: Daftar Aplikasi Nonton Film Terbaik untuk iPad

Aplikasi Seluler Hiburan: Game

Aplikasi Hiburan Seluler
Simulasi Bermain Game di HP. Sumber: Pexel.

Hiburan terakhir yang bisa kamu nikmati di seluler adalah Game.  Tidak sedikit orang-orang yang suka memainkan game untuk mengisi waktu luang.

Menurut penulis, kategori ini adalah yang paling sulit untuk memberikan rekomendasi.  Pasalnya, setiap orang mungkin menyukai genre game yang berbeda dan tidak semua orang memiliki seluler dengan spesifikasi yang mumpuni.

Maka dari itu, penulis memberikan beberapa rekomendasi artikel di bawah ini:

Baca Juga: 5 Game Ringan Android Terbaik, Cocok Buat HP Kentang!
Baca Juga: 5 Game Android MMORPG Terbaik, Layak Dimainkan!
Baca Juga: Kumpulan Game Arcade Android Terpopuler 2022
Baca Juga: 5 Game Android yang Lagi Trend Di Tahun 2022
Baca Juga: Daftar Game Puzzle Terbaik untuk iPhone dan Android

Itulah deretan aplikasi hiburan seluler yang bisa kamu coba saat waktu senggang.  Dari sekian banyak aplikasi di atas, kamu sudah coba yang mana?

Penuhi kebutuhan game dan voucher kamu di VCGamers Marketplace dan dapatkan promo menarik di dalamnya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!