Rekomendasi Aplikasi Scan Barcode Terbaru 2023

aplikasi scan barcode

Aplikasi scan barcode merupakan aplikasi populer yang sangat bermanfaat sebagai aplikasi yang berfungsi untuk memindai barcode atau kode batang yang sering digunakan untuk berbagai produk. 

Tak hanya barcode, aplikasi scan barcode bisa digunakan untuk memindai kode QR (quick response code) yang fungsinya tidak berbeda dengan barcode, geng. 

Bahkan, banyak supermarket yang mewajibkan pengunjungnya untuk memindai kode QR sebelum masuk ke tokonya. Sekarang sebagian besar smartphone terbaru hadir dengan fitur pemindaian bawaan. 

Namun, jika ponsel kamu tidak memiliki fitur ini, kamu dapat mengunduh rekomendasi aplikasi scan barcode di bawah ini. 

Daftar Aplikasi Scan Barcode 2023 

Dengan menggunakan fitur kamera di ponsel, scan barcode dapat bekerja secara efektif untuk menampilkan informasi di dalamnya. 

Sayangnya, sebagian besar ponsel tidak memiliki fungsi pemindaian bawaan, jadi kamu harus menginstal aplikasi scan barcode di ponsel. 

QRbot 

QRbot
Aplikasi QRbot. Sumber: Spotarya.

Aplikasi scan barcode rekomendasi pertama untuk iPhone dan Android terbaik adalah QRbot. Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang sederhana sehingga mudah digunakan. 

Untuk memindai melalui aplikasi ini, kamu cukup membuka aplikasi dan klik tab pindai, lalu arahkan ke kamera HP dan kode batang yang ingin dipindai. Seperti aplikasi sebelumnya, QRbot memungkinkan Anda membuat kode batang dan kode QR di ponsel dengan cepat dan mudah.

Barcode Scanner Pro 

Barcode Scanner Pro 
Barcode Scanner Pro. Sumber: Jatimtech.

Barcode Scanner Pro dapat memindai kode batang atau kode QR yang ditampilkan yang membuat aplikasi ini nyaman dan mudah digunakan. Selain itu, kamu juga dapat membuat kartu kode, nomor telepon untuk berbagi dengan teman atau keluarga. 

Aplikasi online ini juga menawarkan menu pengaturan yang memungkinkan untuk memindai jenis kode batang dan kode QR tertentu.

NeoReader 

NeoReader 
NeoReader. Sumber: Hargatikcet.

NeoReader adalah aplikasi scan barcode yang dapat memindai semua jenis kode, seperti kode data QR, matriks, EAN, kode Aztec, UPC, kode PDF 417 dan 128. 

Aplikasi ini dapat secara otomatis mendeteksi jenis barcode dan memindai kode QR dari semua sisi. Pengguna dapat membuat kode QR sendiri dan membagikannya melalui SMS, email, Twitter, atau Facebook. Bahkan aplikasi ini bisa menyimpan beberapa kode yang sudah kamu scan sebelumnya. Sehingga tidak perlu scan untuk kedua kalinya.

NeoReader mendukung pemindaian menggunakan kamera depan dan belakang. Untuk URL lain, aplikasi memvalidasi situs sebelum mengunjungi situs. Aplikasi ini mudah digunakan. Satu klik dan pengguna akan dialihkan ke halaman web khusus.

ShopSavvy 

ShopSavvy
Aplikasi ShopSavvy. Sumber: Gsmtrik.

Aplikasi ini seperti namanya memiliki fitur belanja bawaan yang menjadikannya salah satu aplikasi terbaik untuk pembeli online. ShopSavvy dapat digunakan untuk menganalisis kode di balik suatu produk dan memberikan informasi produk.

Bersamaan dengan hasilnya, pelanggan juga mendapatkan gambaran lengkap tentang ketersediaan produk di Internet dan tentunya harga. Aplikasi scan barcode ini membantu pengguna membandingkan produk dari vendor yang berbeda dan mendapatkan pilihan terbaik tanpa meninggalkan aplikasi.

Selain mencari produk dengan kode batang atau QR, ShopSavvy memungkinkan pengguna untuk mencari berdasarkan kata kunci, membantu mereka memperluas daya pencarian. ShopSavvy adalah aplikasi gratis di Play Store, tetapi tentu saja muncul iklan.

Baca juga: Cara Mengunci Aplikasi HP Xiaomi Dengan Mudah

Goodreads 

ShopSavvy
Goodreads. Sumber: Detik.

Bagi pecinta buku, Goodreads menawarkan kemampuan untuk menjelajahi hampir semua buku yang dapat ditemukan di dunia untuk ulasan dan informasi lainnya. Pengguna juga dapat memeriksa biaya buku dan layanan online. 

Dalam aplikasi scan barcode ini terdapat fitur pinjam meminjam yang memudahkan untuk mengecek buku yang anda suka. Goodreads dapat memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi untuk buku lain berdasarkan apa yang telah kamu baca atau ulas.

Kemajuan teknologi benar-benar dirancang untuk mendukung semua aspek kehidupan manusia. Pembaca kode scan adalah salah satunya. Dengan banyaknya aplikasi scan barcode memudahkan kita sebagai pengguna untuk berbelanja, membeli tiket bahkan mengecek isi buku.

Baca juga: Rekomendasi 5 HP Gaming 2 Jutaan Paling Worth It

Sedang bingung mau top up game dimana? Cek aja langsung ke VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!