5 Aplikasi Mobil Terbaik untuk iPhone


Aplikasi Mobil untuk iPhone GasBuddy
Promo Mobile Legends

Aplikasi mobil untuk iPhone tentu sangat berguna bagi pemilik kendaraan roda empat. Berbagai aplikasi bisa kamu gunakan untuk berbagai hal yang menyangkut mobil kesayangan.

Contoh kegunaan aplikasi tersebut adalah seperti sebagai alat navigasi dan aplikasi perawatan mobil. Tidak hanya itu, ada juga aplikasi yang menjadi wadah untuk komunitas EV atau electric vehicle seluruh dunia.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang 5 aplikasi mobil yang bisa kamu gunakan di iPhone dan memiliki fungsi yang sangat berguna bagi mobil masing-masing.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Smartphone Untuk Mahasiswa, Kamu Harus Punya!

Rekomendasi Aplikasi Mobil Terbaik untuk iPhone

Drivvo

Aplikasi Drivvo
Contoh Cara Kerja Aplikasi Drivvo. Sumber: Drivvo

Drivvo merupakan aplikasi mobil yang sangat berguna. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengontrol bensin, pengisian bahan bakar, perawatan, hingga pengeluaran yang dibutuhkan untuk kendaraan pribadi.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan tidak hanya untuk mobil saja. Namun, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk sepeda motor, bus, hingga truk sebagai kendaraan pribadi atau untuk kendaraan profesional seperti Taksi, Uber, kurir, dan keperluan lainnya.

Uniknya, Drivvo juga bisa mengelola lebih dari satu kendaraan saja. Aplikasi ini bisa menghitung perkiraan konsumsi bensin menjadi jauh lebih mudah.

Terdapat juga laporan untuk bahan bakar yang lebih efisien berdasarkan SPBU yang menunjukkan letak SPBU mana yang terbaik untuk kendaraanmu.

Baca Juga: Daftar Aplikasi Produksi Musik Terbaik untuk iPhone

PlugShare

Contoh Aplikasi PlugShare
Contoh Aplikasi PlugShare. Sumber: Electrek

PlugShare adalah aplikasi yang mewadahi komunitas kendaraan listrik terbesar di dunia. Pengguna aplikasi ini berkontribusi dengan memberikan ulasan dan foto mengenai pengisian bahan bakar untuk membantu komunitas kendaraan listrik.

Pengguna aplikasi ini bisa menyaring map PlugShare berdasarkan tipe pengisian atau charger seperti CHAdeMO dan SAE/CCS, dan juga kecepatan charging seperti Level 1, Level 2, dan juga Tesla Superchargers.

Selain itu, pengguna juga bisa menerapkan filter berdasarkan provider charging dengan informasi sedetail mungkin untuk network charging besar di Amerika Serikat, Eropa, dan hampir seluruh dunia.

Baca Juga: Daftar Game Puzzle Terbaik untuk iPhone dan Android

GasBuddy

Aplikasi Mobil untuk iPhone GasBuddy
Cara Kerja Aplikasi GasBuddy. Sumber: Almeidaz

GasBuddy adalah aplikasi yang bisa menghemat pengeluaran bensin sebagai bahan bakar. Terdapat berbagai tempat dan cara yang bisa kamu gunakan untuk menghemat melalui aplikasi ini.

Pengguna memiliki kesempatan untuk mendapatkan kartu bensin GasBuddy untuk menghemat galon bensin di semua tempat isi bensin dengan menghubungkan akun bank dengan aplikasi tersebut.

Selain untuk mencari tempat pengisian bensin yang lebih murah dan efisien, pengguna juga bisa mendapatkan berbagai tips berkendara agar menggunakan bensin lebih sedikit.

Waze

Aplikasi Mobil untuk iPhone Waze
Aplikasi Waze. Sumber: App Store

Waze adalah salah satu aplikasi GPS terbaik yang tersedia untuk iPhone. Meskipun layanan yang ditawarkan oleh Google Maps dan Waze serupa, Google Maps bisa tergolong aplikasi yang lebih komprehensif.

Hal tersebut berarti bahwa Waze dinilai lebih fokus terhadap sang pengemudi kendaraan bermotor dan cara pengemudi bisa mencapai tujuan lebih cepat. Sedangkan Google Maps fokus terhadap navigasi yang lebih luas seperti pengendara sepeda, kereta, jalan kaki, dan lain-lain.

Aplikasi navigasi ini juga akan memberikan informasi mengenai lalu lintas yang akan pengguna tempuh. Akan ada informasi mengenai polisi, tabrakan, konstruksi, dan penghambat lainnya.

Mengetahui informasi tersebut, Waze akan mengubah jalur untuk menghemat waktu pengguna.

Google Maps

Aplikasi Google Maps untuk Mobil
Aplikasi Google Maps untuk Mobil. Sumber: How-To Geek

Jika kamu tidak menyukai interface atau cara kerja Waze, maka kamu bisa mengunduh Google Maps sebagai aplikasi navigasi untuk iPhone.

Google Maps menyediakan banyak fitur yang bisa membantu perjalanan ketika mengendarai mobil. Seperti Waze, kamu juga bisa memilih untuk menghindari berbagai metode perjalanan seperti tidak melewati tol.

Selain itu, Google Maps juga menyediakan fitur pembaruan real-time sehingga kamu bisa melihat kondisi jalanan yang akan kamu tempuh. Maka dari itu, Google Maps adalah salah satu aplikasi navigasi yang terbaik selain Waze.

Demikian pembahasan mengenai aplikasi mobil terbaik untuk iPhone, semoga bermanfaat dan hati-hati ketika berkendara.

Untuk keperluan top up berbagai game, kunjungi VC Market by VCGamers sebagai market gaming terpercaya.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID