5 Aplikasi Menggambar 3D Android Terbaik Berdasarkan Play Store


Aplikasi Menggambar 3D Android Nomad Sculpt
Promo Mobile Legends
Promo Mobile Legends

Seiring berkembangnya teknologi, sekarang kamu bisa menggunakan smartphone Android untuk menggambar 3D melalui aplikasi yang tersedia di Play Store.

Kal iini, VCGamers akan membahas tentang aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menggambar berbagai desain 3D. Tidak hanya itu, artikel ini juga akan menyertakan link Play Store agar kamu bisa langsung mengunduh dan mencoba aplikasi-aplikasi tersebut.

Baca Juga: 5 Game Attack on Titan Android Versi Play Store

Daftar Aplikasi Menggambar 3D Android Terbaik Berdasarkan Play Store

Berikut ini adalah aplikasi yang bisa kamu unduh melalui Play Store untuk menggambar 3D. Seluruh aplikasi di bawah ini bisa kamu gunakan secara gratis, namun ada aplikasi yang mengharuskan kamu untuk membayar agar bisa menggunakan beberapa fitur.

Learn to Draw 3D – Animated

Aplikasi Menggambar 3D Android Learn to Draw
Contoh Menggambar 3D Learn to Draw. Sumber: Play Store

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk menggambar 3D adalah Learn to Draw 3D –  Animated. Learn to Draw 3D adalah aplikasi yang membantu kamu belajar menggambar gambar 3D yang menirukan pensil sungguhan.

Terdapat langkah-langkah atau instruksi yang bisa kamu ikuti untuk menggambar 3D. Maka dari itu, aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin belajar tentang cara menggambar lukisan tiga dimensi.

Aplikasi tersebut bisa kamu unduh secara gratis melalui Play Store. Tentunya aplikasi ini memiliki rating yang cukup bagus di antara aplikasi menggambar 3D lainnya yakni dengan 4,1 bintang dan lebih dari 5 juta unduhan.

Baca Juga: Daftar Perguruan Tinggi Desain Game di Maryland 

Moblo – 3D Furniture Modelling

Contoh Penggunaan Moblo
Contoh Penggunaan Aplikasi 3D Moblo. Sumber: Play Store

Dengan aplikasi Moblo, kamu bisa mendesain dan menggambar furniture 3D. Moblo akan memudahkan proses untuk menggambar furniture 3D dengan overview seperti realita.

Dari pemula hingga profesional, aplikasi ini mendukung para penggemar 3D untuk mendesain dan menggambar furniture dari meja kopi hingga dapur. Moblo akan membuat DIY lebih mudah dan membantu pengguan untuk membuat interior yang sesuai.

Kamu bisa menggunakan Moblo dan mengunduhnya melalui Play Store secara gratis. Di Play Store, Moblo memiliki rating 4,4 bintang. Sudah ada lebih dari 100 ribu pengguna yang mengunduh Moblo melalui Play Store.

Baca Juga: Cara Mematikan Getar Keyboard Android, Hemat Baterai! 

Concepts: Sketch, Note, Draw

Aplikasi Menggambar 3D Android Concepts
Contoh Menggunakan Concetps Gambar 3D. Sumber: Play Store

Concepts adalah aplikasi yang sangat fleksibel bagi pengguna untuk merencanakan dan menggambar berbagai gambar tiga dimensi. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menggambar tiga dimensi di kanvas yang tidak terbatas.

Kanvas tersebut bisa kamu gunakan untuk menggambar storyboards hingga gambar tiga dimensi. Tidak hanya untuk menggambar tiga dimensi, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk memberikan rencana desain untuk klien, teman, hingga aplikasi lain. Concepts juga sudah teroptimisasi dengan perangkat menggambar dan Chrome.

Concepts: Sketch, Note, Draw memiliki rating yang cukup tinggi yakni 4,6 bintang di Play Store. Tidak hanya itu, aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna. Maka dari itu, aplikasi ini cocok untuk menjadi aplikasi menggambar 3D di smartphone Android.

Baca Juga: 6 HP dengan Refresh Rate Tinggi dan Spesifikasi Dewa 

Aplikasi Menggambar 3D: “Nomad Sculpt”

Nomad Sculpt
Menggambar 3D dengan Nomad Sculpt. Sumber: Play Store

Nomad Sculpt adalah aplikasi Android yang menyerupai Blender. Aplikasi ini mirip dengan Blender karena bisa digunakan untuk membuat konsep 3D. Pembuatan gambar 3D bisa pengguna lakukan dengan alat Sculpting yang tersedia.

Tidak hanya alat Sculpting, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam alat lainnya seperti alat mewarnai. Alat mewarnai tersebut juga sudah lebih canggih karena bisa mendeteksi tingkat kekerasan dan metal sebuah sculpture yang dibuat.

Sayangnya, aplikasi gratis ini hanya versi trial dan kamu harus membeli untuk mendapatkan fitur seperti Undo, Redo, Save, Import, dan Export. Meskipun begitu, kamu bisa mencobanya secara gratis terlebih dahulu dengan menggunakan versi trial melalui Play Store.

3D Modeling App: Sculpt & Draw

Aplikasi Menggambar 3D Android 3D Modelling App
Contoh Menggunakan 3D Modelling App. Sumber: Play Store

Aplikasi bernama 3D Modeling App: Sculpt & Draw memberikan fitur bagi pengguna untuk membuar model 3D, objek, grafik CGI, hingga mendesain game 3D melalui smartphone Android.

3D Modelling App bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan yang bersangkutan dengan gambar atau model tiga dimensi. Contoh kegunaannya adalah untuk mendesain furniture, landscape, hingga mobil dan benda tiga dimensi lainnya.

Sayangnya, aplikasi ini tidak menunjukkan ulasan di platform Play Store. Meski begitu, aplikasi ini tercatat sudah memiliki lebih dari satu juta unduhan. Bagi kamu yang penasaran, kamu bisa langsung mengunduh aplikasi ini secara gratis.

Demikian pembahasan mengenai aplikasi Android yang bisa kamu gunakan untuk menggambar desain 3D, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Penuhi segala kebutuhan digital seperti transaksi in-game hanya di VC Market by VCGamers!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID