5 Aplikasi Edit Foto Paling Keren di Android 2022

aplikasi edit foto

Jika kamu kamu suka edit foto, kamu mungkin memerlukan aplikasi edit foto terbaik untuk membantumu. Hal ini dikarenakan aplikasi edit foto adalah aplikasi yang menyediakan fitur edit foto.

Tak hanya itu, aplikasi edit foto takan membuat editan foto yang lagi ngetren saat ini menjadi lebih kekinian dan gaul. 

Nah, VCGamers sudah merangkum lima aplikasi edit foto terbaik yang bisa kamu download di Android tahun 2022.

Daftar Aplikasi Edit Foto

Untuk memberikan efek keren dan kece pada sebuah foto sebelum di posting, pastinya kamu membutuhkan aplikasi kan? Nah, aplikasi di bawah ini bisa banget kamu gunakan.

PicsArt

PicsArt
Mengedit foto menggunakan PicsArt

Aplikasi edit foto terbaik pertama dengan lebih dari 6 juta unduhan adalah PicsArt. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang sedang berkembang dan sedang tren saat ini. 

Karena PicsArt dapat mengedit foto dengan hasil nyata dengan efek overlay, membuat foto menjadi transparan bahkan membuat foto dengan garis putus-putus.

Dengan aplikasi edit foto terbaik dari PicsArt, sobat Vicigers dapat mengubah apa pun. Tidak hanya itu, PicsArt juga menawarkan berbagai jenis stiker, kamu dapat menambahkan teks ke foto yang diedit.

Photo Editor dan Pic Collage

Photo Editor dan Pic Collage
Mengedit foto menggunakan aplikasi Photo Editor dan Pic Collage

Tidak perlu khawatir tentang format grid yang sama. Dengan hadirnya Photo Editor dan Pic Collage, kamu dapat memperluas wawasan dengan aplikasi yang lebih kreatif dan lebih beragam.

Kamu tidak perlu bingung lagi untuk memilih foto mana yang terbaik di antara puluhan foto yang diambil, kamu bisa menggabungkan hingga 20 foto sekaligus untuk membuat kolase artistik yang layak untuk diposting di Instagram.

Tidak hanya untuk membuat kolase foto, aplikasi ini juga cukup ringan untuk pengeditan sederhana seperti menambahkan teks, membuat latar belakang buram dari foto atau menambahkan berbagai efek.

Snapseed

aplikasi edit foto
Mengedit foto menggunakan Snapseed

Tidak mau kalah dengan pengembang lain, Google juga telah membuat aplikasi edit foto di Android yang hebat bernama Snapseed. Ada banyak hal yang bisa dilakukan Snapseed karena alatnya sangat serbaguna. Selain alat, ada juga filter menarik untuk tema foto apa pun yang ingin kamu edit.

Snapseed juga memiliki fitur menarik dimana kamu bisa membuka dan mengedit foto dalam format JPG atau RAW. Setelah kamu mengedit foto di Snapseed, kamu dapat menyimpan tema yang telah diedit sebelumnya dan kemudian menerapkannya ke foto lain.

Photo Lab Picture Editor

Photo Lab Picture Editor
Mengedit foto menggunakan aplikasi Photo Lab Picture Editor

Photo Lab Picture Editor tidak kalah bagus dengan aplikasi pengeditan foto lainnya. Hal ini terbukti karena Photo Lab Picture Editor sendiri merupakan aplikasi editor terbaik di PlayStore. Tidak heran, karena aplikasi ini memiliki banyak fitur dan alat canggih. Bahkan, hasil editnya terlihat sangat rapi dan menambah kesan unik pada gambar.

Photo Lab Picture Editor memungkinkan pengguna untuk mengubah foto menjadi gambar artistik. Sekitar 50 gaya seni foto tersedia di aplikasi ini.

Photo Lab Picture Editor juga memiliki serangkaian efek yang cukup realistis, kamu dapat menggunakannya secara gratis. Menariknya, aplikasi ini menyediakan rangkaian filter yang cukup lengkap seperti Neon Glow, Oil Painting, dan sebagainya.

Baca juga: Aplikasi Cheat Mobile Legends 2022

Adobe Lightroom

Adobe Lightroom
Mengedit foto menggunakan Adobe Lightroom

Jangan khawatir jika foto kamu tidak terlalu profesional, ada Adobe Lightroom yang dapat melakukan perbaikan seperti mengubah kontras warna dan meningkatkan tingkat eksposur.

Jika kamu tidak begitu mahir, ada beberapa prasetel yang berfungsi seperti filter yang memungkinkan untuk mengubah foto sepenuhnya dengan satu ketukan.

Baca juga: Simak! Ini Aplikasi Cheat Higgs Domino 2022

Ada beberapa preset yang tersedia dan kamu juga dapat menggabungkan beberapa preset sekaligus untuk membuat karya foto yang indah.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!