5 Aplikasi Download Lagu Legal dan Mudah Digunakan

Download lagu di Spotify

Aplikasi download lagu adalah aplikasi yang harus dimiliki sebagian orang. Berkat fitur penting ini, kamu dapat mendengarkan musik kapan saja, di mana saja. 

Selain itu, kini sudah banyak layanan streaming musik dengan jutaan lagu. Sayangnya, kamu membutuhkan koneksi internet dan kuota untuk menggunakan aplikasi ini. Ini berarti bahwa beberapa orang akhirnya ingin menyimpan lagu favorit sehingga kamu dapat mendengarkannya secara offline kapan saja. 

Untungnya, kamu dapat menyimpan lagu favorit kamu melalui aplikasi download lagu dan mengunduh lagu-lagu terbaik seperti yang direkomendasikan oleh VCGamers di bawah ini.

Daftar Aplikasi Download Lagu

Di bawah ini adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh musik secara online, sehingga kamu bisa mendengar musik secara offline.

Spotify

aplikasi download lagu
Spotify

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi streaming gratis yang satu ini? Aplikasi ini seperti gudang lagu versi legal, geng. Dengan koleksi jutaan lagu dari ribuan artis, Spotify bisa menjadi pilihan pertama bagi pecinta musik.

Tidak hanya bisa mendengarkan secara online, Spotify juga bisa digunakan sebagai aplikasi download lagu dan podcast lho. Kamu dapat mendengarkan lagu yang diunduh secara offline.

Sayangnya, kamu harus berlangganan Spotify premium dulu untuk menikmati fitur download musiknya, geng. Ya, ada juga Spotify versi Lite untuk ponsel berspesifikasi rendah.

Spotify telah menjadi salah satu aplikasi streaming musik populer. Hal ini terlihat dari jumlah penggunanya pada kuartal IV-2020 yang mencapai 345 juta orang dengan 155 juta langganan premium. 

JOOX

aplikasi download lagu
Joox

Selain Spotify, kamu juga dapat menggunakan aplikasi JOOX sebagai alternatif untuk streaming dan mengunduh musik. Aplikasi ini merupakan produk dari Tencent.

Kamu dapat menggunakan aplikasi pemutar musik ini secara gratis. Tentu saja, beberapa layanan tersedia untuk pemilik akun versi premium dan reguler. Untuk mengunduh dan membuka kunci lagu yang terkunci, kamu harus berlangganan aplikasi. Biaya berlangganannya juga tidak mahal kok.

Meski menawarkan sejumlah hits musik luar negeri, JOOX tetap ingin membangun koneksi dan komunitas musik lokal, salah satunya memprioritaskan lagu anak pedesaan untuk tetap mengudara.

Bagian selera lokal dengan demikian menyajikan berbagai pilihan musik lokal yang disusun dengan cermat oleh JOOX berdasarkan pengamatan beberapa musik lokal yang sedang tren.

Deezer

Deezer
Deezer

Masih dari aplikasi musik lokal, Deezer juga bisa dijadikan pilihan alternatif jika bingung memilih apk download lagu MP3 mana yang terbaik, bro.

Aplikasi ini mengklaim menyediakan lebih dari 56 juta lagu dan playlist yang bisa kamu dengarkan secara gratis. Pilihannya juga beragam, dari lagu Indonesia hingga lagu asing.

Menariknya, SongCatcher memiliki fitur identifikasi nama lagu yang pasti akan membantu. Selain itu, kamu perlu berlangganan akun premium untuk mengunduh sebagian lagu. 

Kamu dapat dengan mudah menemukan musik favorit dan kemudian menyimpannya ke daftar putar yang terkait dengan akunmu. Daftar putar yang sama akan tetap dapat diakses saat diakses dari komputer desktop atau perangkat seluler lainnya.

Versi gratis Deezer hanya menawarkan kualitas musik standar. Jika ingin kualitas yang lebih baik, sebaiknya berlangganan Deezer Premium+ dengan harga Rp49.900 ribu per bulan.

Pembayaran dapat dilakukan melalui berbagai metode seperti kartu kredit, ATM, online banking, Doku Wallet, Mandiri ClickPay, Alfamart dan Indomaret.

Khusus untuk pelanggan operator Tri, kamu dapat membayar Deezer Premium + menggunakan metode potongan pulsa. Hal ini karena Tri adalah mitra eksklusif Deezer di Indonesia. Namun, di masa mendatang, dijanjikan untuk membuka sistem pengurangan kredit ke penyedia lain.

Ressa

Resso adalah aplikasi download lagu gratis terbaru dari daftar ini. Tentu saja, Resso memiliki banyak fitur baru yang penting untuk mendapatkan lagu atau musik favoritmu.

Tidak hanya untuk mendengarkan lagu, kamu juga bisa mengekspresikan diri melalui lagu yang kamu dengarkan. Kamu dan teman dapat bertukar rekomendasi lagu favorit.

Sayangnya, Resso tidak memiliki banyak lagu seperti Spotify dan JOOX. Namun, Resso memiliki penampilan yang lincah dan baik.

Baca juga: 5 Aplikasi Cari Jodoh Gratis 2022, Pasti Langsung Kencan!

Snaptube

Snaptube tidak hanya memungkinkan untuk mengunduh video atau lagu melalui platform YouTube, tetapi juga dapat membantu untuk mengunduh media dari situs besar lainnya.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi lagu dan video keren ini untuk platform lain seperti Facebook, Instagram, Dailymotion, Vine dan masih banyak lagi, geng.

Untuk mengunduh lagu-lagu terbaru, cukup gunakan kotak pencarian YouTube di bagian atas aplikasi dan unduh menggunakan tombol yang tersedia.

SnapTube adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Mobiuspace yang berbasis di Cina. Aplikasi ini sudah terpasang di 40 juta ponsel melalui Google Play dan pihak ketiga.

Aplikasi ini tidak hanya mengunduh video tetapi juga secara ilegal memanipulasi ponsel pengguna untuk tujuan keuangan. Misalnya, SnapTube memuat iklan yang tidak terlihat dan menghasilkan klik otomatis. Semuanya terjadi di balik layar, tanpa sepengetahuan pemilik ponsel.

Itulah rekomendasi aplikasi pengunduh musik terbaik untuk dicoba di Android. Meskipun banyak dari aplikasi di atas menawarkan fitur unduhan berbayar, namun faktor keamanannya terjamin.

Lagi pula, mengunduh trek legal adalah cara untuk menghargai dan menghargai karya musisi. Aplikasi mana yang menurut kamu terbaik?

Baca juga: Hati-hati Penipuan Aplikasi Palsu VCGamers

Jangan lupa bagikan artikel ini dan tulis juga rekomendasi aplikasi lainnya di kotak komentar di bawah ya teman-teman. Semoga beruntung!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!