Apa Itu WD dalam Konteks Crypto? Begini Penjelasannya!


Apa Itu WD

Terdapat berbagai istilah yang harus kamu ketahui ketika melakukan trading dan investasi aset crypto, salah satunya adalah wd atau withdraw.

Seperti artinya, wd merupakan istilah yang banyak orang gunakan ketika melakukan withdrawal, penarikan, atau pencairan dana dan aset.

Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai arti dari wd atau withdraw serta tips dan kesalahan yang mungkin pernah kamu lakukan ketika melakukan withdrawal aset crypto.

Baca Juga: Tips Belajar Investasi Crypto Biar Cuan Gede!

Apa Itu WD (Withdraw)?

Apa Itu WD Penjelasan
Ilustrasi Withdraw Profit. Sumber: David McBee via Pexels

Withdraw memiliki dua tujuan yang menguntungkan bagi trader dan investor. Pertama, trader atau investor melakukan withdraw untuk mengambil atau mencairkan keuntungan yang mereka dapatkan.

Tujuan kedua adalah withdraw sebagai exit plan ketika mereka ingin menyelamatkan aset dari kerugian karena harga aset crypto yang mengalami penurunan secara drastis.

Jadi, withdraw atau wd adalah sebuah proses pencairan aset crypt0 menjadi uang dari melakukan investasi atau trading.

Terdapat juga dua jenis withdraw yang biasanya investor atau trader lakukan. Pertama, mereka melakukan jenis withdraw bernama withdrawal modal. Withdrawal modal adalah penarikan modal.

Selain itu, withdrawal profit adalah jenis withdraw yang investor atau trader lakukan untuk mengambil keuntungan atau profit dari aktivitas transaksi crypto.

Setelah mengetahui apa itu wd, berikut adalah tips ketika kamu melakukan withdraw modal dan withdraw profit.

Baca Juga: Cara Main Game Bombcrypto, Play To Earn!

Tips Ketika Melakukan WD

Apa Itu WD Tips
Ilustrasi Crypto. Sumber: Ivan Bobydov via Pexels

Banyak momentum withdraw yang hilang ketika trader terlalu ceroboh melakukan withdraw. Awalnya trader menginginkan profit, namun yang mereka dapatkan hanyalah kerugian.

Untuk menghindari hal tersebut, maka terdapat tips yang bisa kamu gunakan ketika ingin melakukan withdraw. Tips pertama adalah menentukan periode withdraw.

Penentuan periode mencairkan profit sangatlah penting dan sesuaikan dengan strategi trading yang kamu gunakan. Sebagai contoh, bagi trader scalping maka periode withdraw yakni dari menit ke jam.

Tips kedua adalah dengan menentukan patokan harga. Jadi, dengan metode ini kamu akan menentukan kapan proses withdraw terjadi sesuai dengan pada harga tertentu.

Metode tersebut terbantu dengan fitur yang sering trader gunakan yakni limit order. Fitur tersebut berfungsi untuk menjual sebuah aset sesuai dengan level harga yang trader inginkan.

Tips terakhir berdasar dengan presentase keuntungan. Jadi, kamu akan mencairkan sesuai dengan presentase keuntungan dan presentase dana yang akan kamu gunakan sebagai investasi kembali.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Baca Juga: Pahami Lightning Network Beserta Cara Kerjanya Di Sini!

Hindari Kesalahan Berikut Saat Withdraw

Setelah mengetahui berbagai strategi yang bisa kamu lakukan ketika ingin withdraw, berikut adalah hal-hal yang harus kamu hindari ketika ingin melakukan WD.

Tentunya kesalahan ini bisa merugikan dan perlu kamu hindari saat melakukan trading dalam konteks cryptocurrency.

Langsung Mencairkan Seluruh Aset

Apa Itu WD Kesalahan
Kesalahan Ketika Withdraw. Sumber: Kanchanara via Unsplash

Ketika kamu melakukan withdraw, tentunya ada biaya pajak yang harus kamu bayar. Maka dari itu, kamu harus memperhatikan dana yang akan kamu cairkan.

Salah satu cara untuk meminimalisir pajak yang harus kamu bayar adalah dengan melakukan withdraw sesuai dengan kebutuhan.

Jadi, kamu harus memperhitungkan profit dan pajak terlebih dahulu sebelum melakukan withdraw agar tidak terkena pajak berlebih,

Tidak Memiliki Rencana WD

Kesalahan Withdraw
Planning Ketika Melakukan Withdraw. Sumber: Jeremy Bezanger via Unsplash

Kesalahan ini juga sering terjadi kepada trader crypto. Melakukan withdraw secara ceroboh dan tanpa melihat pergerakan harga pasar akan membawa berbagai masalah dan tentunya kerugian.

Melakukan investasi butuh tujuan yang jelas, maka dari itu berbagai kegiatan termasuk withdrawal juga perlu kamu rencanakan.

Demikian pembahasan mengenai apa itu wd, tips, hingga kesalahan saat melakukan withdraw.

VCGamers telah merilis aset crypto dengan nama $VCG Token yang beroperasi pada jaringan Ethereum (ERC 20) dan Binance Smart Chain (BEP 20).

$VCG Token sudah terdaftar secara resmi di Bappebti atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi dan Kementerian Perdagangan RI sebagai aset kripto yang diperdagangkan di pasar fisik aset crypto.

Saat ini, $VCG Token sudah listing di berbagai CEX atau Centralized Exchange dan DEX atau Decentralized Exchange yakni Pancakeswap, Uniswap, BitMart, dan Indodax.

Tidak hanya itu, $VCG Token menjadi mata uang resmi dalam metaverse pertama di Indonesia yakni RansVerse dengan kolaborasi VCGamers, RANS Entertainment, Shinta VR, dan UpBanx.

Ikuti terus Update $VCG Token hanya di VC News.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID