Apa Itu Token Crypto? Simak Penjelasannya Di Sini!

apa itu token crypto

Apa itu token crypto? Sebuah pertanyaan yang masih banyak ditanyakan para trader dan investor pemula. Istilah token kripto mengacu pada token mata uang virtual khusus atau bagaimana mata uang kripto didenominasi. 

Token ini mewakili aset atau utilitas yang sepadan dan dapat diperdagangkan yang berada di blockchain mereka sendiri. Token kripto sering digunakan untuk penggalangan dana untuk penjualan massal, tetapi mereka juga dapat berfungsi sebagai pengganti hal-hal lain.

Dapatkan Laptop ROG Gratis dan hadiah menarik lainnya hanya dengan ikutan Discord Quest #GamingYourWay di VCGamers. Gabung Sekarang Di Sini!

Token ini biasanya dibuat, didistribusikan, dijual, dan diedarkan melalui proses initial coin offering (ICO) standar, yang melibatkan latihan crowdfunding untuk mendanai pengembangan proyek.

Apa Itu Token Crypto dan Cara Kerjanya

apa itu token crypto
apa itu token crypto

Apa itu token crypto? Seperti yang sudah dijelaskan di atas, token crypto adalah sebuah proyek yang berada di blockchain miliki crypto itu sendiri. Sebut saja seperti token TKO yang berdiri di atas jaringan Binance Smart Chain.

Seperti disebutkan di atas, token crypto adalah token cryptocurrency. Cryptocurrency atau mata uang virtual didenominasikan ke dalam token ini, yang berada di blockchain mereka sendiri.

Blockchain adalah database khusus yang menyimpan informasi dalam blok yang kemudian dirantai atau dihubungkan bersama. Ini berarti bahwa token kripto, yang juga disebut aset kripto, mewakili unit nilai tertentu.

Crypto mengacu pada berbagai algoritma enkripsi dan teknik kriptografi yang melindungi entri ini, seperti enkripsi kurva elips, pasangan kunci publik-swasta, dan fungsi hashing.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Cryptocurrency, di sisi lain, adalah sistem yang memungkinkan pembayaran online yang aman yang didenominasi dalam token virtual. Token ini diwakili oleh entri buku besar internal ke sistem.

Aset kripto ini sering berfungsi sebagai unit transaksi pada blockchain yang dibuat menggunakan templat standar seperti jaringan Ethereum, yang memungkinkan pengguna membuat token.

apa itu token crypto
apa itu token crypto
Baca juga: Cara Membuat Token Crypto Sendiri, Mudah dan Praktis!

Blockchain semacam itu bekerja pada konsep kontrak pintar atau aplikasi terdesentralisasi, di mana kode yang dapat diprogram dan dijalankan sendiri digunakan untuk memproses dan mengelola berbagai transaksi yang terjadi di blockchain.

Misalnya, kamu dapat memiliki token kripto yang mewakili sejumlah poin loyalitas pelanggan pada blockchain yang digunakan untuk mengelola detail tersebut untuk rantai ritel.

Mungkin ada token kripto lain yang memberikan hak kepada pemegang token untuk melihat 10 jam konten streaming di blockchain berbagi video. 

Baca juga: Cara Deposit $VCG Token ke BitMart

Token crypto lain bahkan dapat mewakili cryptocurrency lain, seperti token crypto yang setara dengan 15 bitcoin pada blockchain tertentu. Token kripto semacam itu dapat diperdagangkan dan ditransfer di antara berbagai peserta blockchain.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID