Apa Itu Poke? Ternyata Ini Artinya Bro!

apa itu poke

Pertanyaan tentang apa itu poke masih sering ditanyakan oleh beberapa pemain. Di dalam game, memang memiliki arti tersendiri.

Inti dari Poke Mobile Legends adalah untuk poke atau charge musuh dengan skill yang memiliki damage terus menerus yang tidak terlalu tinggi. Kemudian Arti atau istilah game ini memiliki fungsi kontrol tugas.

Apa Itu Poke?

apa itu poke
Blazing Force. Source: UHD Wallpaper

Poke Mobile Legends adalah salah satu ekspresi yang sering ditemukan di game Mobile Legends. Ada beberapa definisi dari istilah ini.

Selain dimaknai sebagai serangan bayaran, apa itu poke juga sering dikenal sebagai hero spesialis dengan kemampuan Cooldown yang cepat dan kemampuan mempersulit musuh Mobile Legends.

Kekuatan ini sangat mengganggu musuh, meskipun damage-nya tidak terlalu besar. Jika Anda terus melakukan ini, itu akan menyakitkan.

Hero Poke Mobile Legends biasanya paling baik digunakan pada saat early game untuk mempersulit musuh untuk ditempatkan di Mobile Legends. Dengan skill yang kamu miliki, musuh akan overpower di early game combat.

Bagi pemain yang ingin berperan sebagai mage atau hero support, memukul dengan benar sangatlah penting. Karena pemain diharapkan memberikan damage yang besar dan mampu mendorong lawan keluar jalur. Berikut ini adalah penjelasan apa yang dimaksud dengan poke Mobile Legends.

Fungsi Poke Dalam Game

apa itu poke
Atlas

Fungsi Poke Specialist ada dalam dua kondisi, yaitu fase laning dan fase pertarungan atau team fight. Berikut pengertian poke di Mobile Legends dan kegunaannya:

Fase Perang/Teamfight: Digunakan untuk memberikan damage kepada 1 musuh di Land of Dawn untuk memicu Perang/Teamfight. Dengan melakukan ini terus menerus, membuat situasi dan kondisi lebih baik dari musuh. 

Laning Phase: Status ini terjadi ketika kamu mengontrol lane atau menahan lane di Land of Dawn. Poke juga berfungsi untuk menekan dominasi agresi lawan saat menyerang dan menduduki lane.

Hero Poke Mobile Legends

Setelah kamu tahu apa itu poke, kamu juga bisa menggunakan beberapa hero yang bisa menggunakan istilah tersebut. Dimana mereka bisa membuat musuh ketakutan saat duel.

Nana

apa itu poke
Nana

Nana dengan skill Molina Smooch yang mengubah musuh menjadi boneka lucu dan skill kedua memiliki cooldown yang cepat dan merupakan salah satu hero base Nana yang memberikan Crowd Control kepada musuh.

Karena hero ini bisa menjadi support yang bisa leluasa menggerakkan hero-hero di sekitarnya dan perlahan mundur dari posisi lawan. Walaupun hero ini lucu dan imut, namun hal tersebut tidak mempengaruhi penampilannya di dalam game.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Lunox

apa itu poke
Lunox

Lunox merupakan hero Mage yang bisa poke dengan 2 jenis skill yang berbeda. Pemain bisa menggunakan skill ofensif sekaligus skill yang digunakan untuk kabur dari musuh. Salah satu hero yang mudah digunakan karena memiliki kemampuan evasion yang baik.

Estes

apa itu poke
Estes

Estes merupakan hero support yang sangat kuat di early game karena pukulan dan damage yang dimilikinya. Memiliki Estes di jalur kamu akan sangat menguntungkan karena ia dapat melindungi anggota tim serta melecehkan musuh dengan mudah.

Hal pertama yang harus kamu ketahui tentang Estes di Mobile Legend adalah dia berperan besar dalam teamfight. Mengapa Estes memainkan peran besar dalam Team Fight?

Hal ini dikarenakan Estes memiliki serangan yang memiliki jangkauan yang sangat luas dan dapat langsung mengembalikan HP rekan satu tim. Saat menggunakan Estes, rekan satu tim tidak akan mati dengan mudah bahkan dalam pertempuran yang intens.

Gord

apa itu poke
Gord. Source: esportsku

Gord memiliki damage yang sangat tinggi dan cukup mematikan. Sangat sulit untuk kehilangan pekerjaan karena semua skillnya dapat digunakan sebagai jab. Musuh yang bisa terkena pukulan Gord sangat sulit.

Di antara semua penyihir di Mobile Legends, Gord memiliki skill ultimate yang unik. Skill terakhir yang bernama Mystic Gush tidak menggunakan mekanisme skillshot atau targeting. Sebaliknya, akhir menggunakan mekanisme penargetan dengan jalur serangan yang dapat dipindahkan selama akhir.

Menekan target lima kali dengan keterampilan memberikan 200 kerusakan sihir tambahan ke target itu. Efek Mystic Favor ini sinergis dengan Mystic Gush dan Mystic Injunction. Kedua skill tersebut memberikan damage dari waktu ke waktu secara otomatis lebih dari lima kali damage sekaligus, jadi Mystic Favor aktif. 

Baca juga: 5 Kelemahan Hero Gord di Mobile Legends, Nggak Bisa Kabur!

Rafaela

apa itu poke
Rafaela. Source: pinterest/satepote

Meski merupakan support healer, Rafaela memiliki nudge yang sangat mengganggu. Seperti Estes di mana sangat sulit untuk mengalahkan Rafaela yang memimpin anggotanya di orbit.

Rafaela adalah hero Mobile Legends lawas lainnya. Sejak rilis pertamanya, ia dikenal sebagai hero support yang memberikan penyembuhan. Namun seiring berjalannya waktu dan banyak perubahan, kini Rafaela mampu mengambil peran lebih dari sekadar “penyembuh”.

Baca juga: Hero Counter Duet Angela dan Rafaela di Mobile Legends

Rafaela menghukum pembunuhnya. Meledak selama dua detik setelah kematian, memberikan kerusakan nyata sebesar 20 persen dari HP maksimum lawan yang membunuh. Pasif ini memungkinkan dia untuk tetap menghasilkan damage saat dia mati.

Top up gaming murah dan terpecaya di Indonesia, kamu bisa percayakan hanya di VCGamers. Selain ada promo, kamu juga bisa mendapatkan cashback setiap hari, lho!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID