Apa itu Joki Game Online? Simak Penjelasan Lengkapnya!

Apa itu joki game

Mungkin masih ada dari kamu yang bertanya-tanya tentang apa itu joki game. Meskipun sering mendengarnya mungkin kamu belum tahu apa arti dari kata tersebut.

Tapi tenang saja, karena kali ini kita akan membahas mengenai apa itu joki.

Selain itu, kita juga akan mengulas mengenai cara kerja dari dan bagaimana potensi penghasilan dari seorang joki game online.

Baca juga: Inilah Harga Joki Legend ke Mythic, Siapkan Dana!

Apa Itu Joki?

Natalia MLBB skill 1
ILUSTRASI Jago bermain game.

Istilah joki mungkin sering terdengar di antara para pemain game. Meskipun pernah mendengar istilah tersebut, namun mungkin kita masih belum tahu tentang arti dari apa itu joki yang sebenarnya. Atau mungkin kita sulit mendeskripsikannya.

Sebagai seorang pemain game, kamu tentu perlu mengetahui arti dari joki dan apa pekerjaannya. Apalagi, saat ini sudah banyak orang yang menjajakan jasanya.

Joki game online adalah orang yang secara profesional bekerja pada bidang game. Mereka menawarkan jasa untuk memainkan game bagi orang lain yang ingin menaikan peringkat atau level pada sebuah game. Atau dalam kondisi tertentu mereka bertugas untuk mendapatkan sebuah item di dalam sebuah game.

Mereka merupakan orang yang tangkas dan sangat piawai memainkan game online. Sehingga, banyak orang yang menggunakan jasa mereka untuk mencapai tujuan tertentu dalam waktu yang cepat.

Joki game disebut profesional karena mereka mendapatkan penghasilan dari jasa yang mereka tawarkan. Penghasilan joki game online itu didapatkan dari pemain game yang ingin menaikan peringkat atau level mereka.

Cara Menjadi Joki Game

Setelah mengetahui apa itu joki online, kali ini kita akan membahas tentang cara menjadi joki. Buat kamu yang penasaran tentang cara menjadi joki game mari simak ulasan berikut ini:

Jago Bermain Game

Joki Game
ILUSTRASI Jago bermain game online.

Jago bermain game merupakan hal utama yang harus dimiliki joki. Kamu harus jago dan menguasai game yang kamu mainkan.

Hal itu kamu perlukan karena sebagai seorang profesional yang mendapatkan bayaran, kamu akan bekerja untuk memainkan akun game orang lain untuk menaikkan peringkat atau level serta mendapatkan item tertentu.

Kalau kamu tidak jago dalam bermain game, tentunya hal itu akan menjadi utama untuk menjadi joki game online.

Kamu harus bisa menunjukkan kemampuan kamu bermain game. Sehingga pemain game lain juga tertarik untuk menggunakan jasa.

Salah satu saluran yang memungkinkan kamu menujukkan kemampuan kamu bermain game yakni di YouTube. Tunjukkan kalau kamu jago bermain game online.

Misalnya kamu jago bermain game Mobile Legends: Bang Bang, isi kanal kamu dengan video permainan game tersebut.

Memiliki Jejaring di Dunia Game

Apa itu joki
ILUSTRASI Komunitas Game.

Selain jago, kamu juga harus memiliki jejaring di dunia game. Misalnya, kamu masuk ke dalam grup komunitas dari game yang kamu suka sekaligus kuasai.

Dengan membangun jejaring, maka akan lebih mudah bagi kamu untuk menawarkan jasa joki game online.

Semakin banyak orang yang tahu kamu menggeluti profesi tersebut, tentu kesempatan kamu untuk mendapatkan pengguna jasa joki game akan semakin terbuka lebar.

Tapi yang paling penting adalah kamu benar-benar menguasai dan jago bermain game.

Menawarkan Jasa di VCGamers Marketplace

Apa itu joki 3
VC Market

Ini merupakan sebuah inovasi. Kini kamu bisa menawarkan jasa untuk menjadi joki game melalui platform VCgamers Marketplace.

Kamu memiliki peluang untuk mendapatkan pelanggan dari seluruh penjuru dunia jika menawarkan jasa joki game online melalui marketplace ini. Artinya, tidak terbatas jarak dan waktu sekalipun.

Caranya mudah dan cepat kok. Apalagi, kalau kamu sudah mengetahui cara registrasi di VCGamers Marketplace dan cara membuka toko di platform kami.

Hingga kini sudah terdapat sejumlah orang yang turut menawarkan jasa joki game di VCGamers Marketplace.

Kamu yang jago bermain bisa mencoba untuk menawarkan jasa joki game kamu di platform yang mempertemukan para gamers untuk memenuhi kebutuhannya bermain game. Lakukan hal tersebut sekarang juga lalu pelajari cara jualan di VCGamers Marketplace agar bisa laku keras dan menjadi incaran dari pera pembeli.

Jika sudah menawarkan jasa, kamu jangan lupa untuk bertanggung jawab kepada pelanggan kamu nantinya. Selain itu, kamu juga harus bisa memberikan pengalaman pembelian dan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa kamu.

Baca juga: Tips Jualan di VC Market Agar Dagangan Laku Keras

Saat ini, joki hadir untuk berbagai gam. Mulai dari Valorant, Mobile Legends, Point Blank, Genshin Impact hingga Ragnarok Origin.

Kamu bisa mendapatkan joki untuk game di atas dengan mudah loh. Langsung aja ke VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!