Apa Itu Holochain? Simak Penjelasannya Di Sini!

apa itu holochain

Apa itu Holochain? Holochain (HOT) adalah teknologi unik yang berbeda dari blockchain terkemuka lainnya seperti Ethereum atau Bitcoin.

Holochain memiliki token yang dikenal sebagai koin HOT. Dimana sudah banyak investor dan trader menggunakan koinnya untuk di trading dalam jangka pendek.

Apa Itu Holochain? 

apa itu holochain
mengenal HOT dalam dunia crypto

Holochain (HOT Coin) mendistribusikan daya komputasi yang didukung oleh HoloFuel dalam jaringan Holochain. Selain membuat internet terdesentralisasi, Holochain juga memungkinkan pembuatan internet terdistribusi yang tidak terhubung ke koleksi web yang ada.

Holochain mengingatkan kita pada pratinjau pertama proyek Ethereum, yang bertujuan untuk membangun internet yang lambat berdasarkan blockchain ETH.

Namun, Holo hadir dengan inovasi yang bertujuan untuk menciptakan internet terdistribusi, yang diharapkan lebih cepat dari teknologi blockchain lainnya.

Tim Holo mengklaim bahwa jaringan Holo memiliki skalabilitas tak terbatas, sehingga aplikasi yang baru didistribusikan tidak akan membanjiri jaringan.

Secara khusus, jaringan dapat menghubungkan perangkat pengguna satu sama lain. Dengan cara ini, akan menjamin kebebasan dan ketersediaan perangkat lunak yang dapat diinstal untuk penggunanya. 

Cara Kerja HOT

Perbedaan Saham dan Crypto Regulasi
cara kerja HOT dalam dunia blockchain

Ekosistem Holochain terdiri dari pengguna dan pengguna komputasi terdistribusi. Tuan rumah dapat menggunakan HoloFuel untuk mendukung aplikasi terdistribusi dan berbayar.

Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan aplikasi terdistribusi. Tim Holo menggambarkan Holochain sebagai “mesin kebenaran data” untuk aplikasi terdistribusi. Dasar teknis aplikasi ini adalah verifikasi DHT (Distributed Hash Table), di mana setiap pengguna akan memiliki rantainya sendiri. 

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Hal ini memungkinkan transaksi ditandatangani langsung di rantai mana pun. Setelah proses selesai, informasi akan dimasukkan ke dalam tabel hash terdistribusi.

Singkatnya, Holochain menggunakan DHT tidak seperti blockchain lainnya. Oleh karena itu, semua transaksi tidak memerlukan proses kontrak yang mahal untuk memverifikasi transaksi di jaringan.

Dengan cara ini, kebutuhan daya dalam jaringan sangat berkurang. Bahkan, semua transaksi bisa diatur dengan lancar tanpa ada batasan. Di sisi lain, blockchain seperti Bitcoin dan Ethereum masih memiliki masalah pemrosesan transaksi di jaringan.

Baca juga: Cara Belajar Crypto Untuk Mulai Trading, Baca Ini!

Perbedaan Antara Holochain dan Blockchain

Dogecoin
perbedaan antara HOT dan Blockchain

Holochain dan bcokchain memiliki perbedaan dalam penggunaannya. Namun keduanya menggunakan jaringan yang sama, yaitu peer-to-peer.

Blockchain sangat ideal untuk sistem dengan persyaratan konsensus global, di mana node bekerja sama untuk memelihara sistem tanpa buku besar.

Meskipun holochain bagus untuk sistem yang bekerja tanpa konsensus global. Dengan cara ini, manfaat seperti skalabilitas, fleksibilitas dan efisiensi dapat dicapai. 

Baca juga: Scalping Crypto Adalah Trading Singkat, Ini Penjelasannya!

Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang sedang mencari tahu apa itu Holochain. Ingat, jangan membeli aset crypto tanpa tahu resiko yang akan kamu dapatkan. Lakukan riset sendiri sebelum membeli aset crypto.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID