Apa Itu ERC20? Inilah Penjelasan Singkatnya


apa itu erc20

Apa itu ERC20? ERC20 adalah aset digital yang digunakan dalam standar cryptocurrency. Tidak seperti bitcoin, token ini hanya berjalan di jaringan blockchain Ethereum dan bergantung pada kontrak pintar untuk melacak aktivitas transaksi.

Kehadiran token ERC20 membantu pengembang meningkatkan dan merampingkan proses pembuatan aset digital berdasarkan Ethereum. Untuk lebih memahami apa itu ERC20, yuk simak artikel berikut ini! 

Apa Itu ERC20? 

prediksi harga ethereum
Mengenal jaringan ERC20

Apa Itu ERC20? ERC20 adalah bukti dan pengekangan. Eksport sering digunakan secara umum, dan pertunjukan ini sering diberikan pada perubahan media global.

Mengenai informasi di atas, ERC20 adalah bagian dari ekosistem Ethereum dan tidak dapat didefinisikan sebagai ETH saja. Dibangun oleh Vitalik Buterin pada tahun 2015, ikon ini juga memiliki kontrak pintar.

Mengenai fungsinya, ER20 sering digunakan sebagai nilai tambah dalam keputusan akhir pekerjaan di masa depan atau sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap pelanggan.

Contoh Token ERC20

Token ERC20 adalah token terbesar di platform Ethereum dengan total sekitar 245.148. Agar lebih jelas, berikut adalah beberapa contoh produk dalam jaringan ini.

EOS 

Mengenal jaringan ERC20
EOS dalam jaringan ERC20

Token ini adalah beberapa cryptocurrency terbesar yang saat ini mempromosikan komunikasi antar-blockchain. Saat ini, EOS berada di peringkat ke-5 dengan kapitalisasi pasar $4,64. 

VeChain (VEN) 

dalam jaringan ERC20
VEN dalam jaringan ERC20

Masuk di nomor 19, VEN adalah peringkat perusahaan blockchain publik. Produk-produk ini dimaksudkan untuk menggunakan Internet of Things (IoT) sebagai sumber privasi sehingga produk apa pun dapat dilacak. 

Baca juga: Perbedaan Token Dan Coin yang Harus Kamu Tahu

TRON 

Tron (TRX)
TRX dalam jaringan ERC20

Misi TRON adalah membuat platform konten yang terhubung. Logo ini juga dikenal sebagai kode sumber industri film digital dan merupakan yang ke-13. Proyek ini dibuat dengan tujuan memberikan hak kepemilikan penuh kepada pembuat konten digital.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Tujuannya adalah untuk membantu pembuat konten (yang hanya menerima sebagian kecil dari pendapatan mereka) dan mendorong mereka untuk mendapatkan lebih banyak kompensasi untuk pekerjaan mereka.

Kamu melakukannya dengan mengundang pembeli konten untuk membayar pembuat konten secara langsung (tanpa pengiklan seperti YouTube, Facebook, atau Apple). 

Perangkat lunak TRON mendukung kontrak pintar, berbagai jenis sistem blockchain, dan aplikasi virtual yang disebut dApps. Platform cryptocurrency menggunakan model transaksi yang mirip dengan Bitcoin (BTC), yaitu UTXO. Transaksi terjadi di buku besar publik, di mana pengguna dapat melacak riwayat transaksi. 

Jadi, apa itu ERC20? ERC-20 adalah protokol blockchain Ethereum terbaik. Token ini dapat menangani ribuan token di blockchain Ethereum. Selain itu, token ini juga mudah digunakan oleh pengembang aset kripto. 

Siapa pun dapat membuat token ERC-20 dan menambahkannya ke blockchain. Startup adalah kasus paling canggih dalam menggunakan token ini, yang sering digunakan oleh startup untuk mengumpulkan dana melalui ICO.

Baca juga: Mengenal VCG Token: Aset Crypto Legal dengan Puluhan Ribu Holders

Jangan lupa bahwa VCGamers juga punya token crypto yang berdiri di atas jaringan ERC20. Dimana VCG Token sudah bisa kamu beli di Indodax dan juga BitMax.

Dapatkan update VCG Token terbaru hanya di VCNews!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID