Apa itu Crypto Lending? Simak Penjelasanya!


Crypto Lending
Promo Mobile Legends

Hola Vicigers, kali ini kita akan mengulas tentang apa itu crypto lending. Sehingga, seluruh crypto enthusiast dapat mengetahuinya.

Seperti diketahui, aset crypto memiliki banyak kegunaan. Selain untuk transaksi jual beli aset crypto yang sama, kamu bisa juga melakukan swap menjadi aset crypto lain.

Selain itu, kamu bisa juga memanfaatkan fitur staking pada aset crypto yang dimiliki.

Kehadiran seluruh fitur itu tentunya agar dapat memberikan pilihan kepada para investor crypto untuk memanfaatkan aset yang mereka punya.

Nah, fitur lain yang ada dalam dunia cryptocurrency dan akan kita bahas kali ini ada crypto lending.

Mari simak penjelasannya!

Baca juga: VCG Token Bisa Menjadi Jaminan Pinjaman Aset Kripto Lain

Apa itu Crypto Lending?

ilustrasi crypto
Ilustrasi Cryptocurrency. Pexels.com

Perkembangan dunia cryptocurrency terus terjadi selama beberapa tahun ke belakang. Hal ini pun sejalan dengan pertumbuhan  jumlah investor crypto.

Dari sisi developer crypto pun terus berupaya memberikan layanan kepada investor crypto di seluruh dunia. Hal ini terlihat dari hadirnya berbagai macam fitur yang bisa digunakan oleh para investor crypto. Salah satunya adalah Crypto Lending.

Dilansir dari laman cointmarketcap.com, fitur ini sudah mulai naik daun sejak tahun 2020. Tepatnya, saat dunia tengah dilanda pandemi.

Kala itu, tidak sedikit orang yang mencoba mencari cara agar aset crypto yang mereka punya bisa bekerja.

Crypto lending memungkinkan investor untuk mendapatkan hal itu. Karena dengan melakukan aktivitas tersebut mereka bisa mendapatkan bunga dari aset yang mereka pinjamkan.

Atau, mereka juga bisa mendapatkan sejumlah aset crypto hanya dengan menjaminkan aset yang mereka punya.

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan saat kamu melakukan aktivitas tersebut selain bunga.

Baca juga: Pengertian Bullish Divergence Dalam Dunia Crypto

Keuntungan Crypto Lending

Crypto Lending

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang bisa kamu dapatkan saat melakukan peminjaman aset crypto. Berikut rinciannya:

  • Mudah Diakses: Pinjaman crypto akan sangat mudah diakses dan tidak bergantung pada hasil pemeriksaan kredit.
  • Siapapun Dapat Mengajukan Pinjaman: Dengan menggunakan fitur ini siapapun yang mempunyai aset crypto dapat mengajukan pinjaman.
  • Proses Instan: Pinjaman crypto hanya tidak membutuhkan waktu yang lama. Kamu bisa memproses pinjaman tersebut dalam waktu yang cepat.
  • Mata Uang Apapun: Kamu bisa meminjam aset crypto dan menariknya sesuai dengan mata uang di lokasi kamu berada maupun mata uang asing.
  • Suku Bunga Rendah: Suku bunga yang ditawarkan ketika kamu melakukan peminjaman aset crypto lebih rendah dibandingkan dengan beberapa pinjaman lainnya.
  • Terekam di Blockchain: Kita ketahui bersama bahwa seluruh transaksi dalam cryptocurrency tercatat di blockchain. Nantinya, pinjaman tersebut juga akan tercatat di Blockchain.
Baca juga: VCGamers Undang Project Token Kripto Lain Join Staking Partnership

Pinjaman Crypto VCG Token

Crypto Lending
VCG on Nusa Finance

Seluruh investor crypto dapat meminjam VCG Token dengan mudah. Hal ini dapat dilakukan menyusul kerja sama antara VCGamers x Nusa.

Kerjasama tersebut melahirkan satu utility baru bagi VCG Token, aset crypto dari VCGamers

Di mana, seluruh holders dari Token Crypto yang sudah listing di Indodax, Pancakeswap, Uniswap dan Bitmart ini dapat menjaminkan asetnya untuk meminjam aset crypto yang sama maupun berbeda.

Seperti diketahui bahwa Nusa merupakan platform yang menyediakan layanan Web3. Terdapat sejumlah layanan yang ada di Nusa. Di antaranya yaitu trade, swap, penyedia likuiditas, farm, dan pasar pinjaman.

Baca juga: VCGamers Launchpad Resmi Meluncur, Rilis Game Jadi Makin Gampang!

Ikuti terus informasi seputar Crypto  hanya di VCGamers News!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID