Apa Itu Core di Mobile Legends? Berikut Definisinya!


Apa itu Core?
Promo Mobile Legends

Saat kita bermain Mobile Legends, pasti akan ada salah satu player yang bertugas pada posisi core. Namun, sebagai player awam, kita tentu akan asing dengan istilah tersebut. Lantas, sebenarnya apa itu core di dalam game Mobile Legends?

Sebenarnya, kata core memiliki beberapa definisi. Dari mulai apa itu core di dalam game layaknya game Mobile Legends dan apa itu core di dalam dunia prosesor laptop. Namun, pastinya kita lebih sering menemui kata core tersebut di dalam game Mobil Legends, kan?

Sebelum menuju pembahasan utama, pentingnya kamu ketahui terlebih dahulu tentang apa itu core berdasarkan definisi luasnya. Simak penjelasannya di bawah ini.

Baca juga: 5 Hero Counter Yin MLBB Terbaik Untuk November 2022

Apa Itu Core Berdasarkan Pengertian Secara Luas

Jika diartikan secara umum atau luas, kata core adalah Dasar atau Inti dari sebuah pembahasan, alat atau sebuah struktur.

Kata Inti sendiri jika ditilik berdasarkan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) memiliki arti yang utama atau yang memiliki peranan dan andil paling besar dari segala sesuatu yang bergerak.

Sudah tahu apa itu core secara luas? Sekarang, kamu akan mengetahui tentang pengertian core di dalam game Mobile Legends.

Apa Itu Core yang Sering ada di Game Mobile Legends? 

Apa itu Core
Skin V.E.N.O.M Hero Selena. Sumber: YouTube G.A.N Channel.

Sebagai gamers yang ingin menjadi pro-player di game Mobile Legends, tentunya kamu harus mengetahui secara pasti tentang apa itu core agar permainan kamu bisa lebih jago lagi. Karena core ini memanglah sangat krusial di game Mobile Legends.

Core di dalam game Mobile Legends ini adalah sebuah posisi atau role yang letaknya paling penting atau paling inti. Biasanya, posisi atau role ini dikuasai oleh mereka yang ahli dalam memakai hero dengan damage tinggi seperti Mage, Assasins dan Marksman.

Posisi core di game Mobile Legends ini sangatlah vital. Sehingga kamu perlu belajar dari banyak pro-player yang sudah akrab dengan posisi atau role ini di dalam game Mobile Legends. Apalagi jika kamu bermain untuk tim esport profesional, maka kamu akan dijadikan sebagai ujung tombak yang penting.

Baca juga: Cara Menjadi Mobile Legends Creator, Catat Ini!

Hal-hal yang Harus Dilakukan oleh Core di Mobile Legends 

Apa itu Core

Ada banyak hal yang harus dilakukan oleh player dengan posisi core agar dapat memenangkan pertandingan di dalam game Mobile Legends. Pastikan kamu benar-benar memahami dan menguasainya, ya!

Mengontrol Jalannya Permainan 

Sebagai posisi yang paling krusial, kamu diharuskan untuk mengontrol jalannya permainan. Sebab jika sebuah permainan tidak terkendali, biasanya posisi core-lah yang akan sering dijadikan kambing hitamnya. Jadi, kamu harus benar-benar fokus dalam memerakan posisi core ini.

Fokus Turret Musuh

Menghancurkan turret musuh memang fokus utama di dalam Mobile Legends. Namun, setelah kamu mengetahui apa itu core, nantinya fokus di dalam permainanmu akan terbagi. Di saat itulah kamu tidak boleh lengah dan harus selalu fokus terhadap turret musuh.

Pemberi Damage Paling Besar

Masih ingat tentang tipe hero apa saja yang cocok untuk mengisi posisi core? Ya, ada Assasins, Mage dan juga Marksman yang memang ketiga tipe hero itu telah dibekali dengan damage yang besar.

Jadi, selain fokus menghancurkan turret, kamu juga harus meningkatkan damage seiring menit permainan berjalan. Ketika damage sudah besar, kamu bisa mengalahkan musuh dengan dibantu oleh hero tipe Support agar lebih efektif dan efisien.

Kill Turtle dan Lord

Mengingat damage hero core yang paling besar, tidak heran jika seisi tim akan menugaskan hero core untuk segera membunuh turtle dan lord. Baru setelah turtle dan lord dibunuh, tempo permainan akan menjadi lebih mudah karena pergerakan hero core ini akan jadi lebih leluasa.

Baca juga: Kenapa Macro Mobile Legends Itu Penting?

Apa itu Core

Sekarang kamu sudah mengetahui apa itu core baik berdasarkan pengertian luasnya maupun di dalam game Mobile Legends. Pada dasarnya, core adalah posisi atau letak yang sangat krusial, inti dan paling berisiko.

Sehingga kamu tidak boleh kehilangan fokus ketika menjalankan posisi atau sedang mengawasi sesuatu yang dinamakan oleh core ini. Semoga artikel ini bermanfaat.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID