Apa Arti Lose Streak? Ternyata Ini Jawabannya!

lose streak

Banyak sekali pemain pemula dalam suatu game sering bertanya tentang apa arti lose streak. Apakah kamu salah satu pemain tersebut? 

Apa arti lose streak? Arti kata ini secara harfiah berasal dari bahasa Inggris yang berarti rentetan kekalahan. Dalam satu kalimat, ini berarti bahwa sobat Vicigers dapat memutuskan bahwa kekalahan berturut-turut lebih merupakan kerugian berturut-turut, tetapi kalimat ini sering digunakan oleh pemain, yang dalam terjemahan dapat berupa kekalahan berturut-turut dalam permainan.

Lose streak selanjutnya tidak hanya di game offline, tetapi di game online. Kalimat ini cukup luas dan bukan hanya kebetulan. Misalnya, kalimat ini lebih sering digunakan dalam game MOBA, dengan statistik terkini dari serangkaian kekalahan. 

Ayo top up diamond mobile legends kamu di VCGamers. Dapatkan banyak promo menarik dan juga cashback. Top Up Mobile Legends di sini

Di Mobile Legends, istilah apa arti lose streak tidak hanya mencakup mode Rank. Kalimat apa arti lose streak juga terekam dalam mode permainan Magic Chess, dimana jika mengalami rentetan kekalahan maka kamu mendapatkan nilai dari rentetan kekalahan tersebut.

Lose streak selanjutnya tidak hanya datang dari diri kamu sendiri, tetapi bisa dari rekan satu tim. 

Apa Arti Lose Streak?

Apa Arti Lose Streak
Main Solo Bikin Lose Streak

Yang dimaksud dengan lose streak adalah urutan kekalahan yang disebabkan oleh banyak hal. Kesalahan pemain, trolling, kurangnya persatuan, dan sebagainya dapat menyebabkan hilangnya tim. Ada beberapa faktor yang sering menjadi penyebab lose streak.

Penyebab Lose Streak di Game MOBA

Hanya Menggunakan Satu Hero Saja Sepanjang Permainan

Apa Arti Lose Streak
Mabar agar tidak Lose Streak

Sangat bagus untuk menangani hanya satu hero atau peran, tetapi itu tidak cukup untuk mencapai peringkat tertinggi dalam permainan.

Ini mungkin salah satu alasan mengapa serangkaian lose streak dapat terjadi. Jika karakter utama digunakan oleh lawan dan karakter utama digunakan oleh lawan, itu adalah salah satu kondisi yang ditakuti semua orang.

Jika hal ini terjadi, kamu akan terpaksa menggunakan hero lain di luar kendali dan berakhir dengan kekalahan. Untuk menghindarinya, kamu harus menguasai tiga hero sebagai role untuk bisa mengatasi situasi yang tidak terduga.

Karena jangan selalu menggunakan karakter utama untuk membuat push rank, lebih baik belajar menggunakan hero atau role lain, seperti bentuk ekspektasi agar tidak lose streak.

Adanya Player Toxic

Apa Arti Lose Streak
Lose Streak
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Alasan kedua adalah adanya player toxic. Toxic adalah perilaku buruk yang dirasakan setiap orang secara negatif. Perilaku toksik merupakan faktor yang selalu terjadi dalam game ini. Hal ini dapat mengganggu alur permainan dan mengalihkan fokus permainan.

Jika kamu bertemu teman yang toxic saat membuat push rank, kamu tidak boleh diejek atau dicaci maki dengan kata-kata kasar. Sebaiknya beri semangat dan kontribusi agar permainan bisa dimainkan kembali.

Toxic behavior yang bisa ditimbulkan dari kekalahan tersebut bisa disebabkan oleh teman-teman dari AFK atau keluar dari game, balas dendam dengan saling trolling dan ejekan, yang akhirnya saling lapor.

Terlalu Egois

Apa Arti Lose Streak
Lose Streak

Tidak hanya toxic, perilaku egois juga bisa membuat kamu mengalami loes streak. Keserakahan disini berarti keserakahan dalam memilih hero dan keserakahan dalam mendapatkan buff, tidak ingin berbagi dengan kawan lainnya.

Alhasil, terkadang ada pemain yang AFK, feed, atau troll karena sifat egois pemain, seolah-olah tidak mau berhenti belanja.

Baca juga: Penyebab dan Cara Menghindari Lose Streak di MLBB, Apa Saja?

Hanya Fokus Pada Kill

Apa Arti Lose Streak
Ilustrasi Push Rank.

Dalam setiap permainan MOBA, tujuan utama memenangkan permainan adalah untuk menghancurkan pangkalan, tidak ada lagi poin pembunuhan.

Tentu saja, poin kill yang besar dapat meningkatkan kami, tetapi itu mungkin tidak membuat kamu menang. Jika situasi kamu lebih baik dari situasi musuh, kamu dapat terus fokus pada target seperti Turtle atau Turret.

Carry merupakan tugas yang sangat membutuhkan seorang farming di awal permainan untuk dapat dengan mudah mencapai titik kuat. Ketika kamu mencapai menit, kamu dapat membelah hutan dan mengeluarkan monster seperti Marksman untuk mendapatkan lebih banyak gold.

Tips untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mengajak mabar (bermain dengan) teman baik. Atau batas waktu untuk mengundang teman-teman dekatmu.

Tidak harus menjadi tim yang lengkap, cukup kamu dan teman . Tips ini bisa dibilang efektif dalam mengatasi rentetan kerugian. Apalagi jika teman memiliki statistik permainan yang bagus. Peluang menang pun semakin besar.

Banyak orang akan bermain dalam mode peringkat sebelum pemanasan. Ini akan mengurangi persentase keuntungan. Karena jika kita belum melakukan pemanasan maka kita tidak akan mengenal gameplay dari game tersebut 100 persen nantinya. Refleksi juga tidak efektif.

Ada sesuatu seperti Meta di dalam game. Meta ini mengacu pada strategi, item, atau hero yang sedang populer dan efektif saat ini. Sekarang kamu dapat menggunakan Meta untuk mengurangi persentase peluang untuk kalah. Karena permainan secara otomatis menjadi lebih efisien.

Di atas adalah pembahasan mengenai apa arti lose streak dan alasan utama kamu sering mengalaminya yang sering dibuat oleh pemain. Jika kamu ingin menghindari masalah ini, kamu nggak boleh melakukan hal di atas, bro!

Baca juga: Lakukan Ini Saat Lose Streak di ML, Jangan Nyerah!

Dapatkan informasi seputar game dan jangan lupa follow VCGamers Instagram untuk update menarik lainnya.

Add a comment

Top Up MLBB VCGamers