10 Daftar Karakter Anti Hero Terbaik dalam Game

Anti Hero

Anti hero mungkin jadi hal yang belum sering kalian dengar, kan? Terlebih pembahasan mengenai anti hero di game masih cukup jarang.

Semua orang pasti menyukai hero atau pahlawan apalagi dengan sifatnya yang suka membantu dan menolong orang lain. Entah itu di film atau di game, karakter yang lebih menonjol tentu saja sosok hero tersebut.

Nah, bagaimana jika yang jadi sorotan adalah sosok yang berlawanan? Pasti bakal memiliki alur cerita yang tak kalah menariknya.

Meski namanya anti hero, karakter tersebut tidak sepenuhnya menjadi sosok penjahat, hanya saja berlawanan dengan sifat seorang hero. 

Anti hero biasanya tetap punya tujuan yang baik, namun untuk mencapainya ia rela melakukan hal apa saja yang mungkin bertentangan.

Baca juga: Rekomendasi Game PC Ringan Terbaik 2022, Mainkan Sekarang!

Daftar Anti Hero Terbaik dalam Game

Beberapa game yang telah rilis juga banyak yang menghadirkan sosok anti hero. Buat kalian yang penasaran siapa saja, berikut kami berikan daftarnya.

Kratos (God of War)

Anti Hero
Kratos (Sumber: Dailysia.com)

Karakter anti hero pertama adalah Kratos yang juga merupakan sosok ikonik dari serial God of War. Di game itu, ia kerap melakukan tindakan keji meski tujuan yang akan dicapai memiliki niat baik.

Berdasarkan karakter mitologi Yunani, Kratos berawal sebagai prajurit Spartan. Ketika dia ditipu oleh Ares untuk membunuh keluarganya, dia mengamuk penuh dendam. 

Hal tersebut mengakibatkan kematian Ares dan mengambil gelarnya sebagai “God of War”. Selain itu, rasa dendam Kratos membawanya ke perang habis-habisan melawan para dewa.

Di samping itu, Kratos juga masih punya sisi kemanusiaan dalam dirinya terutama hubungan dengan anaknya yaitu, Atreus. Ia menjadi sosok yang sabar dan juga jadi ayah yang baik bagi putranya.

Arthur Morgan (Red Dead Redemption 2)

Anti Hero
Arthur Morgan (Sumber: Ploygon)

Karakter anti hero berikutnya adalah Arthur Morgan dari Red Dead Redemption 2 yang sifatnya cenderung rumit dan lebih ke arah anti hero. Sifatnya yang anti hero itu membuat permainan di game ini jadi lebih menarik.

Di game ini, Arthur Morgan diceritakan telah lama naik pangkat di geng Van der Linde dan kesetiaannya membuat kekuatannya harus diperhitungkan. Ketika pemerintah mempengaruhi kemajuan Perbatasan Amerika, Arthur melakukan apapun melawan musuhnya yang semakin besar.

Baca juga: Rekomendasi Game Paling Seru di Dunia, Ada Favoritmu?

Joel Miller (The Last of Us)

Anti Hero
Joel Miller

Karakter anti hero selanjutnya datang dari tokoh utama dari game The Last of Us yaitu Joel Miller yang berusaha melawan makhluk bernama Infected. Ia bersedia melakukan apa saja demi bertahan hidup.

Joel telah mengalami pengalaman hidup yang cukup traumatis apalagi dengan kehilangan anaknya. Dengan keterampilan bertahan hidupnya, rasanya apa yang dilakukannya untuk bertahan hidup tidak bisa disalahkan.

Dante (The Devil May Cry)

Anti Hero
Dante (Sumber: GamesRadar)

Tokoh anti hero lainnya dalam game adalah Dante dari The Devil May Cry yang penampilannya kerap berubah selama bertahun-tahun. Dante mengambil namanya dari penyair Italia Dante Alighieri, seperti penyair yang berurusan dengan iblis.

Usai memutuskan berhenti dari kehidupannya sebagai pemburu iblis, ia menerima kekuatan iblisnya sendiri. Ia menggunakan kekuatannya itu sebagai senjata melawan entitas yang lebih berbahaya.

kepribadiannya yang angkuh serta kemampuan supernaturalnya tetap membuat Dante menjadi salah satu anti hero yang keren.

Baca juga: 13 Rekomendasi Game Steam Gratis yang Bisa Kalian Coba

Max Payne 

Anti Hero
Max Payne (Sumber: Steam)

Karakter anti hero yang satu ini mungkin bisa jadi salah satu contoh bagaimana sifat seseorang yang berubah ketika orang yang ia sayangi tersakiti. Max Payne menjadi sosok yang bisa menggambarkan kondisi itu.

Sejatinya, ia adalah seorang detektif polisi yang menyamar untuk DEA. Namun, ia menjadi orang yang suka main hakim ketika keluarganya dibunuh. Ia melakukannya untuk memburu semua yang bertanggung jawab.

Semakin dalam dia masuk ke dunia kriminal, semakin lemah cengkeramannya pada moralitas. Rasanya tidak bisa disalahkan juga mengapa dia mengambil jalan yang lebih gelap kehilangan orang yang ia cintai.

Ada Wong (Resident Evil 2)

Anti Hero
Ada Wong

Karakter anti hero yang satu ini pastinya cukup familiar bagi kalian yang pernah memainkan Resident Evil. Ia adalah Ada Wong yang pertama kali muncul pada Resident Evil 2.

Ia adalah seorang petugas operasi mematikan yang terkenal mampu menangani tugas-tugas berbahaya untuk perusahaan biohazard. Keterampilannya yang mematikan, sikap berdarah dingin, dan tampilan pembunuh membuatnya menjadi salah satu anti hero paling keren.

Niko Bellic (GTA IV)

Anti Hero
Niko Bellic (Sumber: Gamexran)

Seperti yang kalian tahu, hampir semua karakter protagonis yang ada di serial GTA melakukan tindakan yang melawan hukum meski tujuannya baik, termasuk di GTA IV.

Salah satu karakternya yaitu Niko Bellic bisa dibilang anti hero yang rela melakukan apa saja demi menggapai tujuannya.

Di game ini, ia merupakan korban American Dream yang dijanjikan dapat kehidupan lebih baik. Namun, untuk mendapatkannya ia harus melalui dunia kriminal di Liberty City dan bekerja untuk satu demi satu penguasa kejahatan.

Baca juga: Rekomendasi Console Game Terbaik, Cocok untuk Gamers!

Trevor Philips (GTA V)

Anti Hero
Trevor Philips (Sumber: Gamexran)

Masih dari serial game besutan Rockstar Games yaitu GTA V dengan Trevor Philips sebagai karakter anti hero yang menonjol. 

Ia kerap menghadirkan kisah menarik dan tak terduga dengan tampilan seperti penjahat. Selain itu, Trevor juga punya masa lalu yang begitu rumit apalagi ia juga pernah mendapat pengkhianatan dari teman-temannya. 

Agent 47 (Hitman)

Anti Hero
Agent 47 (Sumber: Esportsku)

Selanjutnya ada Agent 47 dari game Hitman yang memiliki alur protagonis yang cukup gelap. Ia merupakan pembunuh bayaran yang dalam kondisi tertentu ia juga bisa lebih berempati.

Keahiannya yang mulus dengan selalu menyelesaikan pekerjaan serta kemampuannya berada di luar jangkauan moral umum membuatnya jadi anti hero berdarah dingin.

Garret (Thief 4)

Anti Hero
Garret

Terakhir ada sosok Garret yang merupakan protagonis di game Thief 4 dan juga jadi salah satu anti hero terbaik di game. Ia merupakan seorang pencuri yang tujuannya hanya sekedar mencuri saja.

Ia juga kerap mendapat misi lain yang harus diselesaikan meski pada akhirnya dibarengi dengan aksi mencurinya. Ia pun terbilang mulus dalam melancarkan aksinya dan tidak ada keinginan untuk membunuh, kecuali dalam situasi terpaksa.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!